i71lm4c4nAvatar border
TS
i71lm4c4n
Hanya Modal 2 Kursi, PSI Jagokan Dini S Purwono di Pilwakot Semarang
Semaranginside.com, Semarang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Semarang akan melakukan penjaringan untuk bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang untuk Pilwakot 2020 mendatang. Saat ini nama yang santer dijagokan oleh PSI untuk melawan petahan adalah kader mereka sendiri, yaitu Dini S Purwono.

Ketua DPD PSI Kota Semarang, Ferdian Fajar mengatakan, meskipun hanya memiliki dua kursi di DPRD Kota Semarang, pihaknya akan tetap melakukan penjaringan. “Sementara ini yang kami dukung untuk maju adalah Dini S Purwono,” kata Ferdian, Senin (7/10).

Ferdian mengatakan penjaringan bakal calon kandidat Pilwakot Semarang 2020 adalah sesuai instriksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk ikut dalam pesta demokrasi.

Baca Juga: Kominfo Larang Warganet Sebar Konten Video Teror di Masjid Selandia Baru
PSI siap melakukan antar jemput formulir dan berkas pendaftaran bagi siapapun yang hendak mencalonkan diri melalui partai baru di Kota Semarang ini, termasuk bagi maayarakat yang ingin mendukung langkah PSI.

Karena hanya memiliki 2 kursi di DPRD Kota Semarang, maka mau tidak mau PSI harus menentukan arah koalisi agar bisa mengusung kandidat. Namun untuk Pilwakot Semarang 2020, Ferdian masih berproses dan berkomunikasi dengan partai lain.

Namun, jika nantinya tidak ada pendaftar dalam proses penjaringan, pihaknya juga siap mendukung kader PSI untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota.

Baca Juga: Laga Tandang ke PSM Ditunda, PSIS Nantikan Pemimpin Klasemen
Sementara itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Semarang sudah mantap menjagokan Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu dalam bursa Pilwakot Semarang 2020 mendatang. Keduanya telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran pada detik-detik terakhir di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Semarang, Sabtu (21/9) lalu.

Saat ini, Hendrar Prihadi adalah Wali Kota Semarang dan Hevearita Gunaryanti Rahayu adalah Wakil Wali Kota Semarang. Keduanya terpilih sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang pada Pilwakot 2015 lalu.

(Ags)

Sumber:https://semaranginside.com/hanya-modal-2-kursi-psi-jagokan-dini-s-purwono-di-pilwakot-semarang/
Mbak Dini cantik yg dulu ngebanteAndre dan Faldo dalam satu ronde sampe KO! Minggu ini, william menggoncang jkt dg skandal aibon yg bikin mas oneaibond kelimpungan! Kita butuh next gebrakan dari anak muda! Dah bosen parte isinya kolot aki2 sisa orba/orla!
Mantap PSI, kita butuh perubahan! Butuh darah muda! Beri saya sepuluh pemuda PSI, bisa goncang dunia perpulitikan Indonesia.
Ane bukan org parte, hanya org biasa yg butuh perubahan ke arah Indonesia lebih baik!
Alexis.Rhodes
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.