Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
75
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbcd55610d2950f6007ef21/merinding-hal-hal-mengerikan-yang-ter-jadi-saat-ketindihan
Hallo gansis ketemu lagi dengan trhead receh ane, jangan lupa mantengin ya :peluk Gansis, pernah nggak mengalami ketindihan saat sedang tidur? Itu lho, antara sadar atau tidak tubuh kita terasa kaku, seperti lumpuh. Terasa ada yang begitu berat menimpa tubuh kita, anehnya pada saat itu kita bisa mendengar apa yang terjadi di sekitar, bahkan juga bisa melihat. Kalau iya berarti kita sama. Ane dulu
Lapor Hansip
02-11-2019 08:01

Merinding! Hal-hal Mengerikan yang ter-Jadi Saat Ketindihan

Hallo gansis ketemu lagi dengan trhead receh ane, jangan lupa mantengin ya emoticon-Peluk

Merinding! Hal-hal Mengerikan yang ter-Jadi Saat Ketindihan

Gansis, pernah nggak mengalami ketindihan saat sedang tidur? Itu lho, antara sadar atau tidak tubuh kita terasa kaku, seperti lumpuh. Terasa ada yang begitu berat menimpa tubuh kita, anehnya pada saat itu kita bisa mendengar apa yang terjadi di sekitar, bahkan juga bisa melihat.

Kalau iya berarti kita sama. Ane dulu sering mengalami waktu tidur sendirian emoticon-Salaman

ketindihan atau dalam istilah medis di sebut Sleep Paralysis merupakan sesuatu yang normal terjadi ketika kita sedang tidur, menurut sebuah penelitian, hal itu terjadi karena kekurangan istirahat, atau kelelahan


Namun, diluar dunia medis, orang-orang awam menggangap kalau ketindihan ini disebabkan oleh makhluk halus atau genderuwo yang menindih ... Hiii serem.

Namun, Sebenarnya anggapan masyarakat itu ada benarnya, karena saat orang ketindihan, entah itu sekedar halusinasi, atau memang benar, dia akan merasakan atau melihat hal-hal yang tak biasa ....

Merinding! Hal-hal Mengerikan yang ter-Jadi Saat Ketindihan

Berikut beberapa pengalaman mengerikan yang mungkin dirasakan saat ketindihan ....

-Saat sedang ketindihan, tubuh kita seakan lumpuh, namun kita merasa bisa melihat keadaan sekitar ....

Diberbagai kasus, ada yang melihat datangnya makhluk hitam besar mengerikan. Kadang makhluk itu mendekatkan wajahnya kewajah kita.

Kita hanya bisa merasakan ketakutan yang luar biasa, walau kita sudah berteriak sekeras-kerasnya, mengerakkan tubuh sekuat tenaga, namun tetap tak bisa, dan takkan ada orang yang dengar, walaupun ada seseorang yang tidur di sebelah kita.

-Saat tubuh kita ketindihan, kita bisa mendengar suara lho, seperti orang bicara, suara Tv yang menyala, tapi kita tidak akan bisa bicara.

Masih untung kalau kita mendengar suara-suara yang familiar, di sebagian kasus ada yang mendengar suara mengerikan, atau sebuah bisikan aneh.

Kita hanya bisa menerka-nerka, siapa yang bebisik. Karena jangankan menoleh untuk melihat, menggerakkan telunjuk atau mengedipkan mata kita tak sanggup.

Merinding! Hal-hal Mengerikan yang ter-Jadi Saat Ketindihan

-Hal yang paling mengerikan dari ketindihan adalah, di saat kita merasa dihimpit oleh sesosok makluk mengerikan. Bahkan ada yang merasakan mahluk ini memeluk tubuhnya.

Tentu saat mengalami hal ini kita akan meronta sekuat tenaga, walau hasilnya nihil.

Saat kita terbangun, maka keringat dingin akan bercucuran, rasa lelah dan lemas begitu luar biasa ( kalau yang ini ane sering banget merasakannya)

Merinding! Hal-hal Mengerikan yang ter-Jadi Saat Ketindihan

-Sebagaimanapun kita berusaha untuk kabur dan menggerakkan badan, berteriak, tidak akan berhasil, karena semakin kita berusaha akan semakin kuat tindihan itu terasa.

Kalau ane sih, saking seringnya ketindihan, ane udah merasa biasa aja sih, dengan memilih menunggu sambil baca-baca doa dalam hati, lama kelamaan ketindihan itu akan lepas sendiri. Ane juga tidak akan merasakan kelelahan dan berkeringat seperti saat berusaha melepaskan diri.

-Hal yang mengerikan lainnya yang dapat kita alami saat ketindihan adalah kita seperti keluar dari tubuh kita sendiri.
Kita bisa melihat tubuh kita yang sedang tertidur, ada juga beberapa orang melaporkan mereka merasakan melayang-layang di atas tubuhnya.
( Ane belum pernah mengalami yang ini sih)


- Setelah terbangun dari ketindihan, kita akan merasakan suasana yang sangat ganjil. Kita akan merasa gelisah dan was -was merasa ada sesuatu yang mengawasi. Ketakutan yang luar biasa akan menguasai diri, sehingga akan sulit
untuk tertidur kembali. Apalagi kalau kita hanya sendirian di rumah

Nah, gansis itulah beberapa hal yang aneh yang bisa terjadi pada kita pabila saat ketindihan.

Namun, seperti yang ane bilang tadi, kalau gansis mengalami ketindihan, santai aja jangan berusaha melepaskan diri karena semakin keras usaha kita maka akan semakin lama ketindihan itu lepas.

Namun kalau kita diam, rileks pejamkan mata, kuasai diri dari ketakutan, jangan lupa baca-baca doa, niscaya ketindihan itu akan lepas sendiri dan kita bisa tertidur dengan nyenyak.


Ditulis Ejawahyuni90
Sumber: di sini
Diubah oleh ejawahyuni90
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bendolpeang dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
Merinding! Hal-hal Mengerikan yang ter-Jadi Saat Ketindihan
02-11-2019 14:59
Asli g enak sama sekali klo tindihan mah...

Yg ane alami seperti ada bayangan hitam, badan g bisa gerak, mulut komat-kamit seprti orang menggerutu.....dan klo udah jengkel ane teriak tuh sekeras-keras nya biar ilang tindihan nya...setelah bangun dan sadar baru deh dag dig dug der + merinding..
emoticon-Takut

Kata mbah dan oom ane dan juga udah ane alami dan lakukan adalah....

Jika kita tindihan lalu bangun dan sadar lalu kita ingin tidur lagi sebaiknya posisi tidur kita diubah, misalkan dari posisi jam 3 ke jam 6 atau dari jam 12 ke jam 6 dll.
Klo malas minimal bantal kita dibalik, supaya tindihan tadi g kembali..

Tadinya ane sendiri juga g percaya, udah bangun dari tindihan tidur lagi tanpa ganti posisi atau balikin bantal...eehhh balik lagi tu tindihan..njiirr..

Hanya berbagi pengalaman dan saran...semuanya balik lagi ke agan pribadi...
emoticon-Ngacir
profile-picture
ejawahyuni90 memberi reputasi
1 0
1
Merinding! Hal-hal Mengerikan yang ter-Jadi Saat Ketindihan
02-11-2019 15:43
nah ane pernah tuh.. roh lepas dari raga. malah ane melihat jasad ane sendiri yg lg tiduremoticon-Takut
profile-picture
ejawahyuni90 memberi reputasi
1 0
1
Merinding! Hal-hal Mengerikan yang ter-Jadi Saat Ketindihan
02-11-2019 17:59
misi numpang lewat, mau ngepush Rank.
profile-picture
ejawahyuni90 memberi reputasi
1 0
1
Merinding! Hal-hal Mengerikan yang ter-Jadi Saat Ketindihan
Lapor Hansip
02-11-2019 18:22
Balasan post ba.noeng
Quote:Original Posted By ba.noeng
Solusinya dari segi medis : perbaiki pola tidur dan terapkan gaya hidup sehat, jika gejalanya terus berlanjut dan mulai terasa mengganggu sebaiknya konsultasikan ke dokter emoticon-Malu


bisa jadi juga dari psikologis gak sih gann??
0 0
0
Merinding! Hal-hal Mengerikan yang ter-Jadi Saat Ketindihan
02-11-2019 18:51
Quote:Original Posted By kudanil.la
bisa jadi juga dari psikologis gak sih gann??

Hu'um, mungkin emoticon-Malu
profile-picture
ejawahyuni90 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Merinding! Hal-hal Mengerikan yang ter-Jadi Saat Ketindihan
02-11-2019 18:55
Penjelasan di atas bener, ketindihan terjadi krn otak sdh seger mau bangun tp badan msh capek pengen diem
emoticon-Salam Kenal
Kalo ane ketindihan, biasanya nikmati aja sambil tiduran, ntar jg kalo badan sdh seger bisa bangun lagi
0 0
0
Merinding! Hal-hal Mengerikan yang ter-Jadi Saat Ketindihan
02-11-2019 21:32
Quote:Original Posted By Bolangtelmi
nah ane pernah tuh.. roh lepas dari raga. malah ane melihat jasad ane sendiri yg lg tiduremoticon-Takut


Wow hebat
0 0
0
Merinding! Hal-hal Mengerikan yang ter-Jadi Saat Ketindihan
02-11-2019 21:40
belun pernah ngerasain sih, semoga gak kejadian.
profile-picture
ejawahyuni90 memberi reputasi
1 0
1
Merinding! Hal-hal Mengerikan yang ter-Jadi Saat Ketindihan
03-11-2019 03:27
Quote:Original Posted By ejawahyuni90
Wow hebat


Hebat apaan.. ngeri iya. emoticon-No Hope
0 0
0
Lihat 1 balasan
Merinding! Hal-hal Mengerikan yang ter-Jadi Saat Ketindihan
Lapor Hansip
03-11-2019 11:26
Balasan post ba.noeng
temen anee soalnya bbrp ada yang kayak gitu dan akhirnya konsul ke psikolog rutinn
0 0
0
Merinding! Hal-hal Mengerikan yang ter-Jadi Saat Ketindihan
03-11-2019 12:06
dulu ane wktu masih sma sering ketindihan d pesantren, yg plg serem pas ketindihan ane mimpi dkejar setan, ane lari trbirit2 k aula asrama ngambil juz amma..
rasany ktindihan tuh qta tidur trus tb2 dada brasa engap mo bangun tpi gk bisa bangun, gk bisa melek,gk bisa gerak,gk bisa teriak, kyk mo mati rasanya,prnah ane hbis ktindihan ps tidur lgsung meluk quran kcil takut klo ktindihan lgi trz lnjut tidur..
sampe kuliah d kost jg ane sering ketindihan, apa jin yg nindih ane d pondok ngikutin ane ya gan.skarang alhamdulillah udh gk pernah ktindihan lgi (jgn smpe)
0 0
0
Merinding! Hal-hal Mengerikan yang ter-Jadi Saat Ketindihan
Lapor Hansip
05-11-2019 11:21
Balasan post Bolangtelmi
Quote:Original Posted By Bolangtelmi
Hebat apaan.. ngeri iya. emoticon-No Hope

Ngeri, karena otak agan memikirkan hal-hal seram juga.
Apa yang agan 'lihat' atau 'dengar' saat ketindihan itu hasil dari isi pikiran agan sendiri.
profile-picture
Bolangtelmi memberi reputasi
1 0
1
Merinding! Hal-hal Mengerikan yang ter-Jadi Saat Ketindihan
05-11-2019 11:25
Quote:Original Posted By shinhikarugenji
Ngeri, karena otak agan memikirkan hal-hal seram juga.
Apa yang agan 'lihat' atau 'dengar' saat ketindihan itu hasil dari isi pikiran agan sendiri.


Waalahu'alam ane lupa.. apa benar waktu itu ane mikirkan hal seram. kejadiannya udah sangat lama.. cuma yang ane inget,ane bisa lihat jasad ane tidur.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Merinding! Hal-hal Mengerikan yang ter-Jadi Saat Ketindihan
Lapor Hansip
05-11-2019 11:32
Balasan post Bolangtelmi
Quote:Original Posted By Bolangtelmi
Waalahu'alam ane lupa.. apa benar waktu itu ane mikirkan hal seram. kejadiannya udah sangat lama.. cuma yang ane inget,ane bisa lihat jasad ane tidur.

Jangan kata lihat badan agan, kadang agan bisa lihat keluarga agan bergerak dalam rumah, atau masuk ke kamar.
Karena meski agan gak melihat, telinga agan masih bisa mendengar, dan otak agan menerjemahkan informasi suara sebagai 'image' dalam pikiran agan. Juga indera lain bisa membantu membentuk 'image' lain termasuk posisi tidur agan, atau keberadaan orang di sekitar agan.

Setidaknya gue punya pengalaman, bisa 'melihat' adik gue masuk kamar untuk membangunkan gue saat gue masih belum bangun.
profile-picture
Bolangtelmi memberi reputasi
1 0
1
Merinding! Hal-hal Mengerikan yang ter-Jadi Saat Ketindihan
05-11-2019 11:35
Quote:Original Posted By shinhikarugenji
Jangan kata lihat badan agan, kadang agan bisa lihat keluarga agan bergerak dalam rumah, atau masuk ke kamar.
Karena meski agan gak melihat, telinga agan masih bisa mendengar, dan otak agan menerjemahkan informasi suara sebagai 'image' dalam pikiran agan. Juga indera lain bisa membantu membentuk 'image' lain termasuk posisi tidur agan, atau keberadaan orang di sekitar agan.

Setidaknya gue punya pengalaman, bisa 'melihat' adik gue masuk kamar untuk membangunkan gue saat gue masih belum bangun.


Hmmm.. masuk diakal penjelasannya gan. Permasalan "De Javu",adakah penjelasan logis nya gan?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Merinding! Hal-hal Mengerikan yang ter-Jadi Saat Ketindihan
Lapor Hansip
05-11-2019 11:37
Balasan post Bolangtelmi
Quote:Original Posted By Bolangtelmi
Hmmm.. masuk diakal penjelasannya gan. Permasalan "De Javu",adakah penjelasan logis nya gan?

Untuk yang itu rasanya ada beberapa hipotesanya, tapi sulit dikatakan sudah terbukti.
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Rp 100.000
Rp 250.000
tenga-egg-lovers
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia