News
Batal
KATEGORI
link has been copied
140
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbce671f0bdb255141bad2d/menag-fachrul-razi-minta-izin-ormas-pengusung-khilafah-dicabut
tirto.id - Menteri Agama Fachrul Razi meminta agar izin organisasi kemasyarakatan (ormas) yang mengusung khilafah dicabut. Fachrul menegaskan negara tidak mentolelir keberadaan khilafah.  Pernyataan itu disampaikan Fachrul usai menghadiri rapat konsolidasi di Kantor Kementerian Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Kamis (31/10/2019). “Kami tidak menyebut satu persatu.  Tapi bila me
Lapor Hansip
02-11-2019 09:14

Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut

Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut

tirto.id - Menteri Agama Fachrul Razi meminta agar izin organisasi kemasyarakatan (ormas) yang mengusung khilafah dicabut. Fachrul menegaskan negara tidak mentolelir keberadaan khilafah. 

Pernyataan itu disampaikan Fachrul usai menghadiri rapat konsolidasi di Kantor Kementerian Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Kamis (31/10/2019). “Kami tidak menyebut satu persatu. 

Tapi bila mengusung khilafah, kami rekomendasikan untuk mencabut izinnya,” kata Fachrul seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Agama. Fachrul didampingi Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid mengahadiri rapat konsolidasi perdana bidang PMK Kabinet Indonesia Maju. 

Dalam rapat tersebut, Fachrul mengingatkan kembali tentang komitmen terhadap penangkalan radikalisme di Indonesia. "Seperti telah disampaikan Presiden, masalah radikalisme adalah prioritas bagi kita semua. Bukan hanya jadi prioritas Kementerian Agama, tapi seluruh kementerian dan lembaga yang ada," kata dia. 

Pencabutan izin ormas yang mengusung khilafah pernah dilakukan pemerintah pada Juli 2017. Kementerian Hukum dan HAM mencabut status badan hukum Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). 

Surat keputusan pencabutan itu didasarkan pada pasal 80A Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan [PDF]. Pemerintah berdalih meskipun HTI mencantumkan Pancasila pada dasar pembentukan lembaga mereka, tapi berbagai kegiatan ormas itu bertentangan Pancasila dan NKRI.

Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut


emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 7
Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut
02-11-2019 15:23
asik. cabut2 aja. dilarang ga jelas juga, mending cabut semua keakar2nya
0 0
0
Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut
02-11-2019 15:29
itu statement gk terlalu selon yak, tr di demo gmna nih kemenag udah siap ? emoticon-Big Grin
0 0
0
Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut
02-11-2019 15:33
Gak perlu ijin lah, orang situ yg pegang kunci kok... emoticon-Traveller
0 0
0
Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut
02-11-2019 15:53
Quote:Original Posted By Sebarkanlah
Koplak

Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut



14. Bangun tong udah sore emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Sebarkanlah memberi reputasi
2 0
2
Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut
02-11-2019 16:37
mantap emoticon-Cendol (S)
ini baru menaungi semua agama bukan hanya agama tertentu emoticon-Big Grin
palingan ada yang kelojotan ntar emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan kakekane.cell memberi reputasi
1 1
0
Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut
02-11-2019 16:46
goyang terus bang fachrul emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak awalnya gw skeptis ama kabinet skarang. tapi pelan2 keliatan aksi nyatanya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut
02-11-2019 16:53
Lastcar!!! emoticon-Big Grin


emoticon-Belgia emoticon-Belgia
0 0
0
Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut
02-11-2019 17:15
Quote:Original Posted By makeiteasy69
dilarang pake bahasa arab makanya mau diganti ke bahasa indo
orang kristen juga kadang pake bahasa ibrani kalo doa
lahhh ini islam ga boleh bahasa arab

Pake bahasa Ibrani ane kok gak pernah dengar ya, di tempat ane malah pake bahasa daerah ama bahasa indo, kayak nya ente mainnya kurang jauh deh bre...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut
02-11-2019 17:17
nah bakal ada yang panik ga nih ?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut
02-11-2019 17:28
Yang anti khilafah mending tinggal di amrik sono.
Ini indosuriah.

Latihan mandi sendiri ya, tar mati gak ada yg mandiin
Diubah oleh Arsenewenger.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut
02-11-2019 17:30
Cabut aja pak, tindak tegas
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut
02-11-2019 17:43
Quote:Original Posted By areszzjay
Semakin ganas sodara2emoticon-Leh Uga

Summon penyembah khilafah kaskus


Tuh,,, si ANTHONI KOWE... emoticon-Leh Uga
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut
02-11-2019 17:45
Quote:Original Posted By pakolihakbar
mantap emoticon-Cendol (S)
ini baru menaungi semua agama bukan hanya agama tertentu emoticon-Big Grin
palingan ada yang kelojotan ntar emoticon-Embarrassment


Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut


Ayo... kita demo... emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut
02-11-2019 17:46
Quote:Original Posted By Sebarkanlah
Koplak

Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut


Yang ada malah,,, negara jadi KOLAPS.... emoticon-Nohope
0 0
0
Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut
02-11-2019 17:57
numpang lewat, mau ngepush Rank.
0 0
0
Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut
02-11-2019 17:57
blacklist sekalian macem pki..
0 0
0
Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut
02-11-2019 18:01
setuju... bongkar aja ampe ke org2nya... di post... siapa aja penghianat negara... kelar
0 0
0
Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut
02-11-2019 18:07
Quote:Original Posted By yify
@makeiteasy69 sejak kapan orang kristen di indonesia berdoa pake bahasa ibrani bro???

ngelawak lah ente emoticon-Wkwkwk


Quote:Original Posted By bangtjah
@makeiteasy69 Hee? IBRANI? WOWKWOK bahasa daerah malahan


Quote:Original Posted By bangtjah
Wokwwo ga pernah ikut aja sotoy dia. Bahasa daerah malah d kampung ane. Ibrani? Pfft..


Kawan harap pengertian lah dikit.. lagi cr 5000rb per post tuh.. demi sebungkus nasi... apa ga kasihan apa??

Kalo kita tau hoax ya cukup 1 org aja yg hajar.. jgn rame2... ga berani keluar lagi doa tuh... kan kasihan mgkn nanti mlam makan nasi ama kecap lagi...
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut
02-11-2019 18:13
mau bangun jembatan, gedung pencakar langit, jalanan di tengah gunung...puyeng klo di tengah2 ada yang teriak kilapak....bikin recok kerjaan aja emoticon-Big Grin
0 0
0
Menag Fachrul Razi Minta Izin Ormas Pengusung Khilafah Dicabut
02-11-2019 18:24
Dibantai aja pak kek waktu PKI ... Yekan
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia