• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Bek Masa Depan Indonesia, Alfin Farhan Lestaluhu Meninggal Dunia

HernandezJoeAvatar border
TS
HernandezJoe
Bek Masa Depan Indonesia, Alfin Farhan Lestaluhu Meninggal Dunia
Persepakbolaan Indonesia berduka, Alfin Farhan Lestaluhu meninggal dunia. Alfin meninggal Kamis malam kemarin pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita. Kabar tersebut didapat melalui media sosial resmi PSSI.


(antaranews.com)

"Telah berpulang menghadap Sang Pencipta, Alfin Farhan Lestaluhu. Semoga amal ibadah dan segala kebaikan diterima Tuhan Yang Maha Esa. Terimakasih atas jasa-jasamu untuk Indonesia, Alfin," dikutip melalui media sosial instagram PSSI.


(officialpssi)

"Keluarga besar PSSI mendoakan yang terbaik untuk Alfin dan keluarga. Kita sangat kehilangan. Terima Kasih atas sumbangsih Alfin untuk tim nasional Indonesia," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destira dikutip dari situs resmi PSSI.

Jenazah Alfin rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya di Ternate, Ambon. Alfin sudah dikenal oleh penikmat sepak bola Indonesia, dikarenakan Alfin merupakan pemain andalan Timnas Indonesia U-16 arahan Bima Sakti. Bersama Timnas Indonesia u-16, Alfin berhasil membawa Timnas Indonesia U-16 ke putaran final Piala Asia 2020 yang akan digelar di Bahrain.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memberikan ucapan duka terhadap Alfin melalui akun media sosial Instagramnya.


(bimasakti230176)

"Innalillahi wainnailahi rojiun...selamat jalan Alfin semoga husnul khotimah, terimakasih atas perjuanganmu buat bangsa ini, kau telah berjuang tanpa kenal lelah, tanpa rasa takut sedikitpun seperti pesan kedua orang tuamu, jasamu pasti kami kenang dan meneruskan cita-citamu agar timnas kedepan bisa lebih baik lagi, Aamiin YRA emoticon-Frown," ucap Bima Sakti melalui akun media sosial instagramnya.


(bimasakti230176)

Sebelumnya Alfin merupakan salah satu korban gempa yang menimpa Ambon pada 26 September yang lalu.

Dikabarkan Alfin meninggal karena penyakit encephalitis. Dikutip dari Antaranews.com, penyakit encephalitis berdasarkan Perpustakaan Kedokteran Amerika Serikat adalah infeksi virus atau bakteri. Di tingkat yang parah radang otak tersebut menimbulkan gejala seperti sakit kepala berat, demam mendadak, muntah, mengantuk, kebingungan, dan kejang.

Berikut kenangan manis yang pernah diukir Alfin bersama Timnas Indonesia U-16.

Sumber Referensi Antara

Sumber Referensi PSSI
Diubah oleh HernandezJoe 03-11-2019 15:46
kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
10.5K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.