sylviafizzhiadhAvatar border
TS
sylviafizzhiadh
Gak Masuk Akal! Benarkah Mesin Waktu Itu Ada?
Selamat datang lagi di thread ane, Agan dan Sista yang terzeyenk!
emoticon-Pelukemoticon-Peluk



Sewaktu kecil ane sering berandai-andai, meski terdengar sangat mustahil. Adanya sebuah mesin waktu, pasti memberi sebuah kesenangan. Senang rasanya, bisa menjelajah dunia dari masa ke masa yang berbeda.



Ane bisa pergi ke masa yang telah berlalu, atau malah datang ke masa depan dengan segala peradabannya. Pasti menyenangkan ya Gansis?

Agan Dan Sista pernah berandai-andai seperti ane?
emoticon-Bingung

Namun, semuanya hanyalah bagai sebuah mimpi yang takkan terwujud. Dunia dan waktu berjalan maju ke depan, sama sekali tidak bisa diputar ke belakang, meski hanya satu detik.

Adakah seorang ilmuwan hebat yang sudah bisa menciptakan mesin waktu itu?
Nyatanya belum ada satu ilmuwan pun, sehebat apapun ia, telah berhasil menciptakan sebuah mesin yang pasti akan menggemparkan dan mengguncang dunia itu. Sepengetahuan ane sih Gansis? Jika ane salah, benarkan ya ....
emoticon-Jempol

Belum pernah dengar kan Gansis?

Yang pernah ada dan sempat menjadi heboh, hanyalah beberapa orang "penjelajah waktu atau Time Traveller". Mereka sampai pada masa yang berbeda. Kebanyakan dari mereka, tidak sengaja menjelajah memakai mesin waktu, tapi hanya mengalami sedikit peralihan waktu, yang dinamakan Time Slip.



Bagaimana bisa mereka melakukannya?
Kita simak bersama yuk Gansis!
emoticon-Peluk emoticon-Peluk


1. Charlotte Anne Moberly dan Eleanor Jourdain



Mereka adalah dua turis yang mengunjungi Petit Trianon-sebuah bangunan kecil yang berada tepat di halaman Istana Versailles, pada tanggal 10 Agustus 1901. Di tempat itu mereka mengalami kejadian misterius.

Mereka tak sengaja terpisah dari rombongan, dan seketika berada di tempat yang sangat asing. Dalam kebingungan mencari rombongan dan jalan keluar, mereka menemukan orang-orang yang berpakaian dengan gaya abad ke-18. Bahkan mereka bertemu dengan seorang wanita yang sama persis seperti Marie Antoniette yang melegenda.

Semua berpendapat, saat itu Muberly dan Jourdain mengalami Time Slip dan tersesat di Abad Ke-18. Awalnya banyak yang bilang, mereka hanya mengada-ada. Akan tetapi, mengingat latar belakang keduanya, adalah berasal dari keluarga yang Uskup dan Pendeta, tidak mungkin rasanya kalau mereka berbohong.

Setelah membandingkan sejarah dengan apa yang mereka berdua alami, Muberly dan Jourdain akhirnya menerbitkan sebuah buku yang berisi kisah tak biasa itu. Buku itu mereka beri judul "An Adventure", yang dibuat atas nama Elizabeth Morison dan Francen Ramon. Akhirnya, setelah Muberly dan Jourdain meninggal, baru terkuak kalau nama Elizabeth Morison dan Francen Ramon adalah nama samaran mereka.

2. Sir Peter Goddard



Jika Muberly dan Jourdain mengalami "Time Slip" ke masa yang terjadi beberapa tahun yang lalu, beda lagi dengan kejadian yang satu ini. Seorang Marsekal Udara yang bernama Sir Peter Goddard mengalami time slip ke masa depan.

Kejadian itu bermula, ketika ia menerbangkan pesawat di atas lapangan yang tidak terpakai, di lokasi Drem, tak jauh dari Edinburg. Awalnya ia merasakan badai, yang terasa seperti akan membahayakan penerbangannya. Di saat itulah Goddard melihat, tiba-tiba Drem bukan lagi sebuah lapangan kosong, seperti sebelumnya. Banyak pesawat aneh dan mekanik berseragam biru yang ia lihat memenuhi lapangan itu. Padahal saat kejadian itu, para mekanik bukanlah berseragam biru, tapi coklat.

Ia menceritakan kejadian itu lada rekannya, tapi hanya cemoohan yang ia dapatkan sebagai balasan. Tidak ada satu pun yang percaya. Akan tetapi selang 4 tahun kemudian, kejadian yang dialami Goddard seperti menjadi nyata.

Pesawat aneh dan seragam biru yang ia lihat 4 tahun lalu itu, menjadi sesuatu yang sangat biasa saat itu.

3. Rudolph Fentz



Di wilayah Times Square, New York, pada bulan Juni 1950, terjadi sebuah kecelakaan aneh. Sebenarnya kecelakaan itu terlihat biasa saja, meski ada satu korban jiwa.

Keanehan itu terlihat saat Polisi memeriksa dompet korban kecelakaan itu, untuk mengungkap identitasnya. Polisi menemukan barang-barang aneh dan ganjil di dalam dompet itu. Benda yang ada di dalamnya, terlihat sangat asing saat itu, apalagi dengan adanya sebuah surat yang dikirim ke alamatnya bertahun 1876.

Setelah diselidiki, ternyata Rudolph Fentz adalah orang yang menghilang pada tahun 1876, tanpa ditemukan jejaknya. Anehnya, Rudolph Fentz tidak bertambah tua sedikit pun.

Aneh dan bikin tercengang ya Gansis?
Tapi, jangan terlalu terbawa suasana Gansis, karena ternyata Rudolph Fentz hanyalah tokoh fiksi dari sebuah cerita yang bertajuk "Iam Scared" yang lahir pada 1952.


4. Andrew Carlssin



Andrew Carlssin adalah seseorang yang katanya berasal dari tahun 2256. Ia mengaku mengetahui segala seluk beluk di dunia bursa saham. Awalnya ia diduga telah melakukan Insider Trading, sehingga dapat meningkatkan nilai sahamnya sebanyak US $350.000.000 hanya dalam dua minggu.

Polisi mendesaknya untuk menceritakan bagaimana ia sampai pada masa itu, dan ia berjanji akan menjawabnya setelah polisi membebaskannya. Namun, akhirnya Andrew Carlssin menghilang tanpa jejak, dan meninggalkan seribu tanda tanya.

5. J. Bernard Hutton dan Joachim Brandt



Keduanya adalah reporter dan surat kabar, yang mengunjungi galangan kapal di Hamburg untuk wawancara pada tahun 1932. Mereka mendengar bunyi gemuruh pesawat dan juga ledakan bom. Tanpa banyak pikir, mereka abadikan kejadian itu.

Namun, tanpa diduga, saat mereka mencetak hasil potret itu, anehnya tidak ada tanda peristiwa yang baru mereka lihat tersebut.

11 tahun berlalu, tepatnya tahun 1943,saat keduanya berada di London, mereka membaca surat kabar dengan berita Hamburg diserang Royal Air Force, kejadian yang sama persis dengan saat itu.

Tampaknya mereka juga mengalami Time Slip ke masa depan.

6. John Titor



Dunia internet sempat heboh waktu itu. Seseorang yang mengaku sebagai Pejelajah Waktu atau Time Traveller, berasal dari tahun 2036, yang konon katanya menggunakan mesin waktu yang ia pasang di Chevrolet tahun 1987. Dia bernama John Titor.

Sangat banyak yang menyangsikan kebenaran ucapannya. Saat itu ia berpendapat, akan lahir Perang Dunia III pada tahun 2015, yang akan menewaskan 3 milyar orang. Akan tetapi semua itu tidaklah terbukti.

Siapakah John Titor?
Nyatakah ia ada atau hanya sekadar Hoax? Entahlah. Semua itu masih menjadi misteri sampai saat ini.


Menarik ya Gansis?
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Meski ada sebagian yang terlihat sangat mustahil.

Percayakah Gansis, akan kehebatan seseorang sehingga memiliki kemampuan menjelajah ruang dan waktu berbeda?

Tulis pendapat Agan dan Sista di kolom komentar ya ....

emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol

Sumber : Di sini

Di sini

Dan Di Sini




sebelahblog
4iinch
nofivinovie
nofivinovie dan 14 lainnya memberi reputasi
15
13.7K
226
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.