LordFariesAvatar border
TS
LordFaries
Kapolres Lumajang: kami gak takut di gugat 100 miliar PT Amoeba Internasional


Liputan Lumajang – Tim Cobra Polres Lumajang tegaskan tak takut soal gugatan Rp100 miliar oleh PT Amoeba Internasional. Pasalnya, penyelidikan kasus bisnis piramida sudah sesuai prosedur.

“Dalam menjalankan tugas, Tim Cobra selalu berpedoman pada SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku. Jadi saya tekankan, tidak ada satupun tindakan kami yang menyalahi aturan,” ujar AKBP Arsal Sahban, Kapolres Lumajang.

Arsal menyebut jika PT Amoeba melakukan serangan balik. Mereka diperkirakan terusik oleh “patukan cobra” dianggap merusak bisnis yang diduga tipu tipu sudah dinikmati dan dijalankannya selama ini.

“Saya tegaskan saya sebagai Kapolres Lumajang dan seluruh jajaran Tim Cobra Polres Lumajang tak takut sama sekali dengan upaya gugatan praperadilan yang dilayangkan oleh pihak PT Amoeba, silahkan saja, kami siap demi menegakkan keadilan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, gugatan praperadilan dilayangkan oleh Gita Hartanto, Direksi PT Amoeba di Kediri; dan Hendri Faizal, Direktur PT Akademi Wirausaha Indonesia. Melalui kuasa hukumnya M. Sholihin, mereka mendaftarkan perkara ke Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Kediri.

“Kami datang ke sini dalam rangka mengajukan permohonan praperadilan tentang penyitaan penggeledahan yang dilakukan oleh Polres Lumajang. Kaitannya dengan barang-barang yang disita milik atas nama Gita Hartanto dan atas nama Hendri Faisal,” ujar kuasa hukum dinukil.

Sholihin mengatakan, tindakan penggeledahan dan penyitaan barang yang dilakukan Tim Cobra pada 3 Oktober lalu melanggar hukum. Lantaran barang-barang tersebut tidak berhubungan dengan perkara QNet yang sedang diselidiki Polres Lumajang. (pai)

https://www.liputanindonesia.co.id/k...rnasional.html

Kabupaten/kota di jatim mulai berevolusi emoticon-2 Jempol
Diubah oleh LordFaries 01-11-2019 20:38
kakekane.cell
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.