Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
30
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db2ba0b68cc950b63678f6f/7-tips-mengatasi-pengelupasan-kulit-wajah
Kulit wajah dapat terkelupas oleh berbagai macam alasan. Tergantung pada penyebabnya, terdapat rangkaian perawatan yang efektif serta bermacam metode pencegahan. Kondisi kulit yang kering, reaksi terhadap produk perawatan kulit, kondisi kulit seperti eksim atau psoriasis merupakan sejumlah faktor yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi rentan terkelupas.
Lapor Hansip
25-10-2019 16:02

7 Tips Mengatasi Pengelupasan Kulit Wajah

Past Hot Thread

7 Tips Mengatasi Pengelupasan Kulit Wajah

Ilustrasi. (Shutterstock)




Kulit wajah dapat terkelupas oleh berbagai macam alasan. Tergantung pada penyebabnya, terdapat rangkaian perawatan yang efektif serta bermacam metode pencegahan.

Kondisi kulit yang kering, reaksi terhadap produk perawatan kulit, kondisi kulit seperti eksim atau psoriasis merupakan sejumlah faktor yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi rentan terkelupas.

Masalah ini tentu dapat diatasi dengan berbagai cara. Berikut sejumlah cara untuk mencegah serta menyembuhkan kulit terkelupas, mengutip CNNIndonesia.com dari Medical News Today.

1.      Pakai pelembap

Memakai pelembap langsung sehabis mencuci dan mengeringkan muka mampu menjaga kulit tetap lembap. Hal ini dapat merawat kulit yang terkelupas dari kondisi kering. Anda dianjurkan untuk menggunakan pelembap yang natural dan tidak memiliki wangi.

2.      Gunakan pembersih muka tanpa wangi

Mengganti pembersih muka ke produk yang lebih ringan mampu membantu mencegah kulit terkelupas. Hindari penggunaan pembersih muka antibakteri atau yang memiliki wangi karena produk tersebut bisa meningkatkan efek kering pada kulit wajah.

3.      Hindari produk yang membuat kulit kering

Saat kulit wajah mengelupas, segera hindari pemakaian produk yang mengandung alkohol, alpha hydroxyl acids, dan benzonyl peroxide.
Selain itu, retinoid topikal juga bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Pasalnya, retinoid merupakan versi sintetis dari vitamin A. Beralihlah ke produk tanpa kandungan retinoid.

4.      Keringkan wajah dengan lembut

Seusai mencuci, keringkan wajah dengan cara menepuk dengan handuk lembut. Proses ini bisa membantu mencegah pengelupasan kulit di waktu mendatang. Hindari gerakan menggosok.

5.      Gunakan lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera mampu bekerja sebagai perawatan antiinflamasi untuk kulit yang terbakar. Dengan mengoleskan gel lidah buaya juga dapat mencegah kulit yang terkelupas.

6.      Minum air putih yang banyak

Konsumsi banyak air putih secara rutin tiap hari bisa menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik dan mencegah pengelupasan kulit. Selain itu, minum banyak air putih juga penting untuk mencegah dehidrasi akibat terbakar sinar matahari.

7.      Gunakan tabir surya

Tabir surya atau sunscreen mampu mencegah kerusakan dan terkelupasnya permukaan kulit. Tabir surya juga dapat memerangi sejumlah gejala kondisi seperti rosacea atau benjolan kecil kemerahan di wajah.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
7 Tips Mengatasi Pengelupasan Kulit Wajah
31-10-2019 23:36
wah makasih gan infonya bermanfaat banget
0 0
0
7 Tips Mengatasi Pengelupasan Kulit Wajah
31-10-2019 23:36
nah gini nihh supaya kulit bisa tetap sehat dan terawatt makasih gan
0 0
0
7 Tips Mengatasi Pengelupasan Kulit Wajah
31-10-2019 23:46
untuk kulit tipe kering bermanfaat banget nih. eh tapi ane berminyak wakaka gapapasi nambah informasi aja jadinyaa emoticon-Big Grin
0 0
0
7 Tips Mengatasi Pengelupasan Kulit Wajah
31-10-2019 23:48
pelembab emang penting banget gan apalagi buat kulit kering
makasih udah ngasih tips lainnya gan
0 0
0
7 Tips Mengatasi Pengelupasan Kulit Wajah
Lapor Hansip
01-11-2019 06:00
Balasan post cutiepieee
Quote:Original Posted By cutiepieee




Iya sisstt ane udh banyak minum air putih sih cuma kayanya kurang makan buah karena ane gasuka buah huhu kalo krim wajah ane juga udh pake yg udh campuran pelembab


Satu buah pun nggak ada yang sista suka kah? padahal enak lho sist buah itu.hehe.. Kalau sayur juga nggak suka ya sist?
Oiya pakai serum buat wajah yang mengandung vitamin E-nya sist, itu bisa membantu melembabkan wajah.
0 0
0
7 Tips Mengatasi Pengelupasan Kulit Wajah
01-11-2019 19:54
nice info gan emoticon-2 Jempol
0 0
0
7 Tips Mengatasi Pengelupasan Kulit Wajah
02-11-2019 02:09


Quote:Original Posted By cheria021
Satu buah pun nggak ada yang sista suka kah? padahal enak lho sist buah itu.hehe.. Kalau sayur juga nggak suka ya sist?
Oiya pakai serum buat wajah yang mengandung vitamin E-nya sist, itu bisa membantu melembabkan wajah.


Ada sihh tapi kalo ada sayur ane bakal milih sayur soalnya ane suka banget sama sayur hehehe nah iyaa ane ga konsumsi vitamin2 gitu sihh soalnya dah kebanyakan minum vitamin untuk kegunaan lain
0 0
0
7 Tips Mengatasi Pengelupasan Kulit Wajah
03-11-2019 12:22
kayaknya emgg setiap produk yang pakai pewangi tuh malah ngga baik yaa apalagi kalo kulitnya sensitivee
0 0
0
7 Tips Mengatasi Pengelupasan Kulit Wajah
03-11-2019 23:24
Quote:Original Posted By apefras11
Ini bener banget sih. Palagi yg kulitnya kerinngg duuuhh jangan sampe gapake pelembab. A must used bgtt


yang kering pake, yang berminyak juga pakeee tapi jangan sampe salah pake nanti makin berminyak yg ads
0 0
0
7 Tips Mengatasi Pengelupasan Kulit Wajah
30-11-2019 22:10
Quote:Original Posted By farinamany
yang kering pake, yang berminyak juga pakeee tapi jangan sampe salah pake nanti makin berminyak yg ads


Iyaapp betoooll sekalii sisttt
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia