News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
27
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbc114710d2954d6b2e6e23/wacana-menag-larang-cadar-dan-celana-cingkrang-gerindra-wajib-diikuti-asn
Suara.com - Partai Gerindra menganggap para aparatur sipil negara (ASN) wajib mengikuti aturan yang diterapkan di kementeriannya. Hal itu disampaikan menyusul wacana Menteri Agama RI Fachrul Razi yang melarang penggunaan cadar atau niqab dan celana cingkrang di instansi pemerintah. Meski mendukung, Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memberi catatan bahwa aturan seragam tersebut dibatasi pad
Lapor Hansip
01-11-2019 18:04

Wacana Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Gerindra: Wajib Diikuti ASN

Quote:Wacana Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Gerindra: Wajib Diikuti ASN

Suara.com - Partai Gerindra menganggap para aparatur sipil negara (ASN) wajib mengikuti aturan yang diterapkan di kementeriannya.

Hal itu disampaikan menyusul wacana Menteri Agama RI Fachrul Razi yang melarang penggunaan cadar atau niqab dan celana cingkrang di instansi pemerintah.

Meski mendukung, Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memberi catatan bahwa aturan seragam tersebut dibatasi pada saat bekerja di instansi pemerintah.

“Jadi begini, kalau ASN kan sudah ada aturan mengenai seragam, ketentuan mengenai atribut dalam pekerjaan, kan gitu. Jadi saya pikir kalau di luar itu kan terserah kepada individu. Nah kalau sudah ada aturannya wajib lah ikut aturan yang sudah ada, supaya juga tertib,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

“(ASN) Ya ikutin aturan lah, kan begitu,” sambungnya.

Dasco juga memberi catatan bahwa wacana aturan tersebut jangan sampai diterapkan kepada masyarakat yang kebetulan berkunjung ke instansi-instansi pemerintah. Terpenting, ujar dia, prosedur pengamanan tetap diberlakukan.

“Ya kalau tau kan dia tamu namanya juga, tamu jangan dibatasi dong pakaiannya. Sepanjang rapi, boleh dong. Prosedur pengamanan tetap harus dilalui. Bahwa dia ada detektor, ada pemeriksaan pemeriksaan yang itu biasa kan itu,” tandasnya.

Diketahui, wacana pelarangan niqab dan celana cingkrang di lingkunga kementerian kali pertama diutarakan Menag Fachrul Razi.

Sebelumya, Menag Fachrul menyebut tidak ada dasar hukum yang kuat dalam kitab suci Alquran dan Hadis terkait aturan penggunaan cadar.

"Cadar itu, tidak ada dasar hukumnya di Alquran maupun Hadits dalam pandangan kami," ujar Fachrul di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta, Kamis (31/10/2019).


Ia mempersilakan kalau ada wanita yang menggunakan cadar. Namun, bekas Wakil Panglima TNI itu melarang penggunaaan cadar di instansi pemerintahan.

Fachrul juga menilai penggunaan cadar bukan merupakan tolak ukur ketakwaan seseorang.

"Tapi, kalau orang mau pakai silakan dan itu bukan ukuran ketakwaan orang, bukan berarti kalau (orang) sudah pakai cadar takwanya tinggi. Sudah dekat dengan Tuhan, silakan saja," kata Fachrul.

https://www.suara.com/news/2019/11/0...ib-diikuti-asn


Wow.. Gerindra.. emoticon-Matabelo
Diubah oleh 2019gantikardus
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Wacana Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Gerindra: Wajib Diikuti ASN
01-11-2019 18:05
@lastcar majuuu..emoticon-Marah
Diubah oleh 2019gantikardus
0 0
0
Wacana Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Gerindra: Wajib Diikuti ASN
01-11-2019 18:06
Umpret serbuuuuu....!
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Wacana Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Gerindra: Wajib Diikuti ASN
01-11-2019 18:06
Keputusan jokowi narik prabowo jadi menhan efek nya luar biasa emoticon-Ngakak.

Kadrun mati kutu.
0 0
0
Wacana Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Gerindra: Wajib Diikuti ASN
01-11-2019 18:09
mental qodrun teriak-teriak negara thagut, tapi enteng jadi asn dan makan gaji buta.
0 0
0
Wacana Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Gerindra: Wajib Diikuti ASN
01-11-2019 18:14
ASN wajib mematuhi aturan negara.
0 0
0
Wacana Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Gerindra: Wajib Diikuti ASN
01-11-2019 18:14
nah lho yang kemaren bela belain gerindra... gmn tuh perasaannya?
0 0
0
Wacana Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Gerindra: Wajib Diikuti ASN
01-11-2019 18:15
wah udah mulai konsisten mendukung pemerintah . malah sekarang nasiadem kayak berbalik arah di DPR .
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Wacana Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Gerindra: Wajib Diikuti ASN
01-11-2019 18:17
Politik bener bener "esuk kedele sore tempe".. kadrun bener2 dilepeh... fix fekaes menang pemilu mendatang emoticon-Ngakak
0 0
0
Wacana Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Gerindra: Wajib Diikuti ASN
01-11-2019 18:18
mampus, qodrun kejet-kejet.
0 0
0
Wacana Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Gerindra: Wajib Diikuti ASN
01-11-2019 18:18
Quote:Original Posted By blackauror
Keputusan jokowi narik prabowo jadi menhan efek nya luar biasa emoticon-Ngakak.

Kadrun mati kutu.


Yoyoy bree emoticon-I Love Indonesia
Ternyata berpengaruh emoticon-Shakehand2
0 0
0
Wacana Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Gerindra: Wajib Diikuti ASN
01-11-2019 18:19
Kadrun tewas berjemaah.
0 0
0
Wacana Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Gerindra: Wajib Diikuti ASN
01-11-2019 18:20
Ayo kadrun FPI ganyang tuh gerongdong..
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Wacana Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Gerindra: Wajib Diikuti ASN
01-11-2019 18:23
Quote:Original Posted By 2019gantikardus
@lastcar majuuu..emoticon-Marah


Gimana mau maju laskar gak ada yg jadi PNS


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Wacana Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Gerindra: Wajib Diikuti ASN
01-11-2019 18:30
beeeh.....kampret seras di tusuk2 pantatnye pake jarum
0 0
0
Wacana Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Gerindra: Wajib Diikuti ASN
01-11-2019 18:31
ASN itu dpt duit gaji dr pajak dan ngutang berbunga
Bagi kadrun kan riba tuh...
Jd mending dagang kain di tanah abang aja deh
0 0
0
Wacana Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Gerindra: Wajib Diikuti ASN
01-11-2019 18:34
strategi yang jitu buat jokowi, narik om wowo buat menhan





















emoticon-Cool
0 0
0
Wacana Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Gerindra: Wajib Diikuti ASN
01-11-2019 18:38
Sebaiknya mematuhi aturan lebih baik ...
0 0
0
Wacana Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Gerindra: Wajib Diikuti ASN
01-11-2019 18:39
mmmmpppsssshhhhh ah
0 0
0
Wacana Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Gerindra: Wajib Diikuti ASN
01-11-2019 18:39
Mau gaji - tunjangan ber-riba dari pemerintahan thogut tp gak mau ikutan aturan mainnya + kalo dikantor ngejelek2in pemerintahan.

emoticon-Ngakak
0 0
0
Wacana Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang, Gerindra: Wajib Diikuti ASN
01-11-2019 19:06
hmmm.. makin menarik yak

emoticon-Big Grin emoticon-coffee

0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia