• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apa Itu Circadian Rhythm? Mobil Tabrak Apotek Senopati, Satpam Tewas!

iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Apa Itu Circadian Rhythm? Mobil Tabrak Apotek Senopati, Satpam Tewas!


Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, terima kasih sudah sudi mampir di thread ane. Semoga hari-hari Agan dan Sista selalu dalam kebahagiaan. Sebuah kecelakaan terjadi pada Minggu, 27 Oktober 2019. Mobil Livina yang dikendarai oleh seorang mahasiswa berinisial PKH (21) telah menerobos Apotek Senopati, yang berlokasi di Jalan Senopati, Jakarta Selatan. Akibat kejadian tersebut seorang satpam yang sedang bertugas meninggal dunia di TKP akibat diseruduk mobil.
Quote:

Karena kurang konsentrasi dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, mobil Livina menerobos Apotik Senopati dengan kecepatan tinggi. Selain menewaskan seorang satpam, kejadian tersebut juga menghancurkan sebagian gedung.
Quote:

Apa itu Circadian Rhythm?


Circadian Rhythm adalah ritme jam biologis tubuh manusia. Orang-orang yang beraktifitas di waktu dini hari, meskipun matanya terbuka tetapi kondisi otaknya sedang dalam kondisi orang yang sedang istirahat alias tidur. Karena pada jam tersebut biasanya orang beristirahat.

Keadaan akan semakin buruk jika si pengemudi mobil pada waktu dini hari sedang dalam kondisi kurang tidur, depresi, dan sakit. Pada saat itu kemampuan kognitif manusia akan menurun. Dalam kondisi ini akan rentan berbuat kesalahan yang berakibat kecelakaan. Disarankan untuk naik kendaraan umum semisal taksi. Untuk menjamin keselamatan Agan dan Sista.

Seandainya Agan dan Sista terpaksa melakukan perjalanan dini hari, jalanan yang cenderung sepi malah membuat lebih rawan berbuat kesalahan. Jadi dimohon lebih waspada. Berkendaralah dalam kecepatan pelan, jangan terlalu kencang, bahaya! Biar lambat asal selamat. Sebaiknya berhenti jika Agan dan Sista sudah lelah. Pejamkan mata sejenak.

Ane pamit undur diri, sampai ketemu di thread ane selanjutnya. Mohon maaf jika ada salah kata, karena ane tempatnya khilap. Jangan lupa tinggalkan jejak cendol, rate, dan subscribe-nya. Jika berkenan monggo di-follow. Terima kasih, salam hangat, selamat beraktifitas.



Sumber gambar : Google
Sumber : 1, 2
elenoir77
izzy713
sebelahblog
sebelahblog dan 34 lainnya memberi reputasi
35
23.6K
180
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.