• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bikin Melongo, Gaun-Gaun Pengantin ini Cuma Terbuat dari Tisu Toilet!

benben98Avatar border
TS
benben98
Bikin Melongo, Gaun-Gaun Pengantin ini Cuma Terbuat dari Tisu Toilet!
Di tangan-tangan para desainer handal, siapa sangka, tisu toilet bisa dijadikan gaun pengantin yang menakjubkan. 



Setiap tahunnya, wedding organizer asal AS, Charm Weddings dan perusahaan tisu toilet Quilted Northern bekerja sama mengadakan kompetisi Annual Toilet Paper Wedding Dress Contest, alias kompetisi membuat gaun pengantin dari tisu toilet. Ada-ada aja, ya.

Tahun ini merupakan kali ke-15 kontes ini diadakan, dan kontes ini kembali mengajak para desainer untuk merancang karya gaun pengantin hanya dengan menggunakan tisu toilet dari Quilted Northern, plester, lem, serta jarum dan benang. Kontes ini tentunya mengundang banyak perhatian dan banyak orang pun merasa tertantang. Nggak tanggung-tanggung, tahun ini ada 1.500 kontestan mendaftar.

Dari 1.500 kontestan, para dewan juri kemudian memilih 12 finalis, dan akhirnya menentukan sang juara. Bagi yang udah penasaran nih, kaya apa sih bentuknya gaun pengantin yang terbuat dari tisu? Ini dia nih penampakan gaun dari 12 finalis tahun ini.
 
Yang pertama ada gaun dari Mimoza Haska, yang akhirnya memenangkan kompetisi ini. 



Desain rajutan yang rumit pada gaun ini pasti bikin kalian nggak percaya kalau gaun ini cuma terbuat dari tisu toilet, benang, dan jarum! Wajar sih, untuk karyanya yang ciamik ini, Mimoza berhasil memenangkan hadiah sebesar USD 10,000, atau sekitar 140 juta rupiah.



“Sejak awal, kita menilai setiap desain berdasarkan kecantikan, originalitas, kreativitas, pengerjaan, dan pemanfaatan tisu toilet,” ujar Susan Bain, salah satu pembuat dan pemilik Charm Weddings. Para juri menilai kalau proses pengerjaan gaun Mimoza memang luar biasa.
 
Untuk pemenang kedua, ada Donna Vincler, yang  berhasil membuat gaun berdesain romantis bertema vintage, lengkap dengan aksesori kepala. Gaun cantik ini juga dilengkapi dengan detail floral sebagai pemanis. Pemenang kedua kontes ini mendapat hadiah sebesar USD 5.000, atau sekitar 70 juta rupiah.
 


Ada juga gaun bergaya Victoria ini nih, yang berhasil menyabet juara ketiga, dan memenangkan hadiah USD 2,500.  Gaun yang menginkorporasikan unsur budaya ini dilengkapi sama topi yang juga terbuat dari tisu toilet tentunya.
 


Meski nggak berhasil menang, ini dia beberapa desain lain yang nggak kalah kerennya.








“Para desainer ini nggak cuma berbakat—gaun-gaun ini bakal tetap terlihat cantik jika terbuat dari kain asli—namun, kemampuan mereka untuk membuatnya hanya dengan menggunakan tisu toilet yang susah untuk diolah membuatnya semakin luar biasa,” ujar Laura Gown, salah satu penyelenggara kontes.



“Kami harap akan ada lebih banyak kontestan yang ikut dan pada akhirnya berkarir di industry desain. Kami juga berharap lebih banyak yang menyaksikan event yang menarik ini”, ujar Bain.
 
Wahh keren-keren dan kreatif banget ya, Gan karya para desainer ini. Sayangnya, gaun-gaun ini nggak bakal bisa dipake di pernikahan betulan nih. Selain rapuh, pastinya gaun-gaun ini gampang kotor dan basah.

Gimana Gan, ada yang mau nyoba bikin gaun dari tisu toilet?



[url=https://www.insider.com/toilet-paper-wedding-dresses-annualS E N S O Rpetition-2019-10#its-truly-painstaking-to-make-these-designs-said-gawne-22]sumber[/url]
4iinch
zafinsyurga
tien212700
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
7.3K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.