News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
372
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbaa23b0577a9775e256d10/usai-cadar-menag-permasalahkan-celana-cingkrang-pns
Fachrul Razi menyinggung penggunaan celana cingkrang bagi PNS. Dia juga menceritakan perihal seorang pejabat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tak menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Lapor Hansip
31-10-2019 15:58

Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS

Past Hot Thread
Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS


Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menyinggung penggunaan celana cingkrang bagi pegawai negeri sipil (PNS). Dia juga menceritakan perihal seorang pejabat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tak menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Hal itu ia sampaikan saat memaparkan visi kerja dalam Rapat Koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Fachrul memulai dengan cerita pejabat salah satu BUMN yang tak menghormati lagu Indonesia Raya. Saat lagu kebangsaan itu dikumandangkan dalam salah satu acara, Fachrul memergokinya hanya mondar-mandir.

"Nyanyi pun tidak, begitu mondar-mandir gitu. Saya tanya, saya sebut namanya, 'Alfan apakah kamu sakit?' 'Siap, tidak Pak.' 'Kamu sakit! Kalau kamu tidak sakit pasti kamu hormat kepada Indonesia Raya karena kamu pegawai negeri dan kamu adalah abdi negara. Kalau kamu tidak hormat, keluar kamu," kata Fachrul dengan sambil berteriak di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (31/1).

Lihat juga: Menag Tegaskan Tak Boleh Ada Khilafah di Indonesia
Setelah memaparkan cerita itu, Fachrul menyinggung soal PNS yang menggunakan celana di atas mata kaki atau biasa disebut cingkrang.

Mantan Wakil Panglima TNI itu menyebut penggunaan celana cingkrang tak sesuai aturan berseragam di lingkungan instansi pemerintah. Fachrul menyebut lebih baik PNS bercelana cingkrang keluar dari instansi pemerintahan jika tak mengikuti aturan.

"Kemudian masalah celana cingkrang itu tidak bisa dilarang dari aspek agama karena memang agama pun tidak melarang. Tapi dari aturan pegawai bisa, misal ditegur. 'Celana kok tinggi begitu? Kamu enggak lihat aturan negara gimana?' Kalau enggak bisa ikuti, keluar kamu," ucap Fachrul dengan nada meninggi lagi.

SUMBER

Terlalu sensitif nih browwww, hahaha!
emoticon-Belgia:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 16
Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS
31-10-2019 22:39
Quote:Original Posted By bibirtembem
Harusnya dipertegas bahwa yg harus dihilangkan adalah kesombongannya, bukan malah celananya yg dijadiin cingkrang. Gw tau sih soal hadist ini bahkan bisa dgn mudah gw ngerti maksudnya apa : jangan sampe atribut yg kamu kenakan membuatmu sombong. Itu Muhammad hanya menjelaskan ketika masa dia hidup bahwa ia pernah bertemu org sombong dan org sombong tsbt kainnya sampai menyentuh lantai. Tidak serta merta menyuruh muslim jngn pake celana atau kain sampai menyentuh lantai / tanah.

Hadist ini scr tersirat menyatakan mau lo pake pakaian apapun, jangan menjadikan pakaian tsbt sbg media kesombongan emoticon-Ngacir

Kok mereka, terutama para salafist, kaga ngerti hal beginian ya emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)


Di mari banyak yg celana nya cingkrang malah jadi sombong,, sok paling benar,,sok paling agamis,,, suka ngapir2 in amalan orng lain,, emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
aisariz07 memberi reputasi
1 0
1
Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS
31-10-2019 22:40


Quote:Original Posted By tujuh.tahun
Yg gak ikut aturan, pecat saja pak. Tuman!
Terutama pns yg kalo sholat lama nyampe 1 jam, sikat aja pak, korupsi waktu itu.
Bayangin aja, jam istirahat jam 12-jam 13, bukannya sekalian sholat malah sholatnya jam 13 sampai jam 14.

Jam 15 sholat sampai jam 15.30, abis itu beres2 sipa2 pulang.


emoticon-Leh Uga


emoticon-Sundul emoticon-Sundul
0 0
0
Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS
31-10-2019 22:44
Wkwkwkwkwk, banyak yg butthurt nih emoticon-Leh Uga

Entah ini "bait" atau enggak, wacana ini bener2 menarik.

Soalnya didlm islam sendiri permasalahan ttg isbal / celana cingkrang gak satu suara.

Kalo soal hormat kepada bendera gw sih setuju2 aja kalo pns yg gak mau hormat dikeluarkan. Toh ini diatur dlm sop atau semacamnya.

Setiap pekerjaan itu ada konsekuensinya, kalo gak suka mending keluar daripada sakit hati.

Tapi ya itu, karena tunjangan yg gede / gaji gede. Makanya banyak yg malu-malu kucing.

Menurut gw perbaikan kinerja pns seharusnya yg jadi urgensi pembenahan sih.
0 0
0
Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS
31-10-2019 22:48
nyanyi setuju, tapi masalah celana cingkrang lebay..
0 0
0
Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS
31-10-2019 22:51
Semua harap sabar,,,, itu masih rekomendasi
0 0
0
Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS
31-10-2019 22:53
Nice thread gan....
Ditunggu thread lainnya....
emoticon-Cool emoticon-Cool
0 0
0
Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS
31-10-2019 22:54
Quote:Original Posted By andi0906
Untuk yang non-muslim or eks-muslim,, terserah sih lu mau ngomong apa bodo amat

Tp untuk saudara gw yg muslim pleasee use ur brain men.. isbal itu sunnah, ajaran nabi kita, lu mau ikutin yah bagus dpt amal, lu gak mau ikutin ya udah ga dosa juga...

But at least jgn ikut2an menghina ajaran nabimu sendiri. Gw yg idupnya msh penuh dosa, celana msh yang robek2 aja takut tuhan bro,,


Coba dibaca dulu ini gw

Quote:Original Posted By bibirtembem


Harusnya dipertegas bahwa yg harus dihilangkan adalah kesombongannya, bukan malah celananya yg dijadiin cingkrang. Gw tau sih soal hadist ini bahkan bisa dgn mudah gw ngerti maksudnya apa : jangan sampe atribut yg kamu kenakan membuatmu sombong. Itu Muhammad hanya menjelaskan ketika masa dia hidup bahwa ia pernah bertemu org sombong dan org sombong tsbt kainnya sampai menyentuh lantai. Tidak serta merta menyuruh muslim jngn pake celana atau kain sampai menyentuh lantai / tanah.

Hadist ini scr tersirat menyatakan mau lo pake pakaian apapun, jangan menjadikan pakaian tsbt sbg media kesombongan emoticon-Ngacir

Kok mereka, terutama para salafist, kaga ngerti hal beginian ya emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)


Lo mesti paham konteks Muhammad ngomong begitu. Jangan lo telen mentah2x tanpa tahu makna tersiratnya.
Jika demikian, maka mestinya hukumnya seharusnya bukan sunnah tapi Mubah. emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
aisariz07 memberi reputasi
1 0
1
Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS
31-10-2019 22:55
haduh kenapa kayak gini gan menyudutkan salah satu pihak sihh pak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS
31-10-2019 23:10
0 0
0
Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS
31-10-2019 23:12
Tinggal nurut
Pengen cingkrang di waktu kerja jangan jadi pns
Alasan sunah, bullshit
Mau ikut sunnah ya jangan jadi pns, pedagang sono kaya si nabi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amikurnia dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS
31-10-2019 23:16
Wah ribet gini kesannya kayak nargetin agama/kelompok tertentu

Mendingan dibikin aja aturan standar berpakaian untuk ASN.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS
31-10-2019 23:16
Entah knapa ane ngerasa ini menag kurang mikirin efek keputusan2 dia . Ane justru ngeri makin banyak yg nekat nyerang aparat klo menag terang2an musuhin orang2 ini
0 0
0
Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS
31-10-2019 23:19
kenapa ini menag ribet banget, ya?🤔
zina, aborsi dan yang make baju kekurangan bahan nape didiemin?

emoticon-Ngamukemoticon-Lempar Bata
Diubah oleh Yunie87
0 0
0
Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS
31-10-2019 23:20
Di tmptku ,..ado satu keluarga simpatisan berat kubu wowo di pemilu kemaren ,..dan itu 1 keluarga berstatus PNS pula (bapak dan ibu nya pensiunan PNS , kakak ceweknya PNS di dinsos cabang daerah , adik cowok nya : PNS di dishub , feat : anggota ormas fpi super fanatik , medsos anti pemerintah dan tiap hari menghujat pemerintah (asli hypocrite) !
Diubah oleh softcoreman
0 0
0
Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS
31-10-2019 23:22
terserah pak mentri aja dah emoticon-Leh Uga
Mending benahin dah tu masalah korupsi di depag. Kan departemen ini salah satu terkorup nih emoticon-Leh Uga
0 0
0
Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS
31-10-2019 23:25
Quote:Original Posted By malibuuuu
Pada sok ke araban, yg ngarab aja dari dulu kebarat2an kok.
Ini yg di marih sok ngarab2an kurang update apa bgimana sik? emoticon-Ngakak


Heh itu sunah tau gak.!!
emoticon-Mad
0 0
0
Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS
31-10-2019 23:25
Quote:Original Posted By byebyebye
Silakan pecat pecatin pak selagi berkuasa...jadilah firaun yang disegani...tunggu tanda tanda Allah semoga bisa bertaubat sebelum ajal menjemput. Ingatlahpada hari dimana harta dan jabatan tiada berguna kecuali yang menghadap tuhannya dengan wajah berseri..bukan wajah ketakutan karena menumpuk dosa membenci sunnah nabinya


Ente aja sama sesama manusia gak bisa repect gimana sama Tuhan yg gak pernah ente lihat emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)
0 0
0
Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS
31-10-2019 23:26
asikkk banyak lowongan nih di kemenag bakalan
0 0
0
Halaman 8 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia