alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
16
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dba49185cf6c450474ba60e/disdik-menilai-sma-kolese-gonzaga-sudah-sesuai-prosedur
KORPORAT.COM, JAKARTA– Dalam hal gugatan oleh orangtua siswa ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta menilai tidak ada aturan yang dilanggar oleh pihak SMA Kolese Gonzaga atas keputusan tidak menaikkan kelas salah seorang siswanya. Kepala Seksi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Peserta Didik Disdik DKI Jakarta, Taga Radja Gah menjela
Lapor Hansip
31-10-2019 09:38

Disdik Menilai SMA Kolese Gonzaga Sudah Sesuai Prosedur



Disdik Menilai SMA Kolese Gonzaga Sudah Sesuai Prosedur

KORPORAT.COM, JAKARTA– Dalam hal gugatan oleh orangtua siswa ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta menilai tidak ada aturan yang dilanggar oleh pihak SMA Kolese Gonzaga atas keputusan tidak menaikkan kelas salah seorang siswanya.


Kepala Seksi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Peserta Didik Disdik DKI Jakarta, Taga Radja Gah menjelaskan, Permendikbud No 53 tahun 2015 memberikan kewenangan atas dewan guru untuk memberikan penilaian.


“Jadi memang begini. Ada Peraturan Menteri Nomor 53 tahun 2015 tentang standar penilaian. Standar prosesya itu bahwa rapat dewan pendidik itu adalah forum tertinggi memutuskan segala sesuatunya. Rapat dewan pendidik yaa. Salah satunya adalah naik atau tidak naiknya siswa atau lulus tidak lulusnya siswa. Jadi di Gonzaga itu rapat dewan pendidik sudah memutuskan,” katanya saat dihubungi, Rabu (30/10/2019).


Selain masalah batas nilai, murid yang berkaitan juga memiliki beberapa catatan buruk. Laporan yang diterima Taga bahwa murid tersebut pernah merokok dan makan kuaci di dalam kelas.


“Begini Mas. Kan si siswa ini satu mata pelajaran nggak tuntas yaitu sejarah. Peminatan nilainya 68. KKM-nya 75. Nah kemudian ternyata jauh sebelumnya memang laporannya ada kasus saat live in program Khatolik di Cilacap, dia kena tegur lah. Antara merokok atau apa gitu. Akhirnya ditegur dan dipulangkan kalau nggak salah,” tutur Taga.


Sebelumnya, diberitakan orang tua murid, Yustina menggugat SMA Gonzaga, hingga Dinas Pendidikan DKI Jakarta ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan lantaran anaknya tidak naik kelas.


Berdasarkan informasi perkara yang dipublikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (SIPP PN Jaksel), perkara itu mengantongi nomor 833/Pdt.G/2019/PN JKT.SEL. Yustina menggugat Kepala SMA Kolese Gonzaga, Pater Paulus Andri Astanto. Selain itu, ikut digugat Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Himawan Santanu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Gerardus Hadian Panomokta, dan guru sosiologi Kelas XI Agus Dewa Irianto. Yustina juga turut menggugat Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Tinggi Provinsi DKI Jakarta.


SUMBER >>> korporat
0
Disdik Menilai SMA Kolese Gonzaga Sudah Sesuai Prosedur
31-10-2019 09:47
Sekolah pasti sudah punya latar belakang dan kriteria kenapa anak tersebut tidak naik
0 0
0
Disdik Menilai SMA Kolese Gonzaga Sudah Sesuai Prosedur
31-10-2019 09:50
Padahal sudah ikut les, memang itulah dirimu, mbang..
0 0
0
Disdik Menilai SMA Kolese Gonzaga Sudah Sesuai Prosedur
31-10-2019 09:57
di bully abis2an itu anak nya emoticon-Leh Uga
0 0
0
Disdik Menilai SMA Kolese Gonzaga Sudah Sesuai Prosedur
31-10-2019 10:01
orangtua sekarang mah emang blangsak pada gak tahu diri. anaknya kek paling bener aja. males nyari info diluaran anaknya ngapain aja. giliran kena masalah semua dilaporkan.semua disalahkan. tapi dirinya sendiri gak mau introspeksi dah jadi ortu yang bener gak.dah ngedidik bener gak ke anak-anaknya.
0 0
0
Disdik Menilai SMA Kolese Gonzaga Sudah Sesuai Prosedur
31-10-2019 10:06
sekolah khatolik paling ketat soal disiplin. klo anak lu kaga bisa disiplin ya siap2 kaga naik kelas atau malah dikeluarin. gua sekolah di sekolah khatolik dari sd sampe sma kaga pernah berani neko2 soalnya dpt beasiswa gratis...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Disdik Menilai SMA Kolese Gonzaga Sudah Sesuai Prosedur
31-10-2019 10:30
Orang tua dulu kalo anaknya gak naik kelas bakal didamprat habis-habisan itu.

Tapi kata teman ane sekolah khatolik itu peraturannya ketat, jadi kita gak bisa seenak udel di sana.
0 0
0
Disdik Menilai SMA Kolese Gonzaga Sudah Sesuai Prosedur
31-10-2019 10:31
Quote:Original Posted By antikredit
orangtua sekarang mah emang blangsak pada gak tahu diri. anaknya kek paling bener aja. males nyari info diluaran anaknya ngapain aja. giliran kena masalah semua dilaporkan.semua disalahkan. tapi dirinya sendiri gak mau introspeksi dah jadi ortu yang bener gak.dah ngedidik bener gak ke anak-anaknya.


tul.
tu bocah merokok di kelas dan makan kuaci.emoticon-Ngakak (S) ketololannya pasti menurun dari ortu.
0 0
0
Disdik Menilai SMA Kolese Gonzaga Sudah Sesuai Prosedur
Lapor Hansip
31-10-2019 11:27
Balasan post onta.punuk.3
ah kata siapa
0 0
0
Disdik Menilai SMA Kolese Gonzaga Sudah Sesuai Prosedur
31-10-2019 13:50
Jelas aja kaga naik kalau dalam tahun ajaran ada mata pelajaran yg kaga tuntas.
0 0
0
Disdik Menilai SMA Kolese Gonzaga Sudah Sesuai Prosedur
31-10-2019 13:51
kalo ni anak ade ane, dah abis nih sama babe

babe ane pas denger ane dijemur guru siang bolong aja, balik kerumah ane dihadiahin ketupat bangkahulu
0 0
0
Disdik Menilai SMA Kolese Gonzaga Sudah Sesuai Prosedur
31-10-2019 16:13
Quote:Original Posted By onta.punuk.3
sekolah khatolik paling ketat soal disiplin. klo anak lu kaga bisa disiplin ya siap2 kaga naik kelas atau malah dikeluarin. gua sekolah di sekolah khatolik dari sd sampe sma kaga pernah berani neko2 soalnya dpt beasiswa gratis...


Pasti entecavir......
0 0
0
Disdik Menilai SMA Kolese Gonzaga Sudah Sesuai Prosedur
31-10-2019 16:27
ortunya dipikir kalau bayar maka anak harus naik kelas. memangnya penitipan anak? kalau mau naik kelas terus sih gampang, buat aja sekolah sendiri, misal kolese gonzales...
0 0
0
Disdik Menilai SMA Kolese Gonzaga Sudah Sesuai Prosedur
31-10-2019 16:40
Quote:Original Posted By ngombendangak
Pasti entecavir......


Ane agnostik
0 0
0
Disdik Menilai SMA Kolese Gonzaga Sudah Sesuai Prosedur
31-10-2019 16:41
Quote:Original Posted By winehsuka
ah kata siapa


Ente sekolah di sekolah khatolik?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Disdik Menilai SMA Kolese Gonzaga Sudah Sesuai Prosedur
31-10-2019 16:43
wah jadi veteran dia emoticon-Big Grin
0 0
0
Disdik Menilai SMA Kolese Gonzaga Sudah Sesuai Prosedur
Lapor Hansip
01-11-2019 08:48
Balasan post onta.punuk.3
dijawab gak ya ?
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.