alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
13
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dba93f428c9912429409872/nasdem-bertemu-pks-pdip-ingatkan-tidak-main-politik-dua-kaki
Jakarta - Ketum NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS Sohibul Iman kemarin menggelar pertemuan. PDIP mengingatkan agar partai koalisi Joko Widodo (Jokowi) tidak bermain politik dua kaki. "Kami meminta kepada semua partai koalisi untuk taat asas, untuk menjaga sikap dan tindakan yang etis sebagai partai koalisi pemerintahan. Dengan demikian tidak boleh seharusnya politik dua kaki, itu dih
Lapor Hansip
31-10-2019 14:57

NasDem Bertemu PKS, PDIP Ingatkan Tidak Main Politik Dua Kaki

Jakarta - Ketum NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS Sohibul Iman kemarin menggelar pertemuan. PDIP mengingatkan agar partai koalisi Joko Widodo (Jokowi) tidak bermain politik dua kaki.

"Kami meminta kepada semua partai koalisi untuk taat asas, untuk menjaga sikap dan tindakan yang etis sebagai partai koalisi pemerintahan. Dengan demikian tidak boleh seharusnya politik dua kaki, itu dihindari oleh setiap partai koalisi pendukung pemerintah," kata Wasekjen PDIP Arif Wibowo di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Baca juga: Sst... Ada Kode-kode Pilpres 2024 dalam Pertemuan NasDem-PKS

Arif meminta partai-partai koalisi Jokowi berkomitmen menyukseskan pemerintahan Jokowi di periode kedua. Apalagi, kata dia, NasDem sudah berjuang sejak awal pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Kewajiban terpenting kita adalah menjaga pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin agar sukses, efektif menjalankan tugas pokok, fungsi, dan tangggung jawabnya untuk meningkatkan kemakmuran rakyat, kesejahteraan rakyat, menjalankan pembangunan untuk lima tahun yang akan datang," tuturnya.

Kendati demikian, Arif mengatakan tiap partai memiliki hak untuk menjalin komunikasi politik dengan partai lainnya. Namun, sekali lagi, dia mengingatkan soal batas-batas komunikasi tersebut.

"Itu otonomi masing-masing partai. Semua partai prinsipnya boleh saja berkomunikasi, tapi mesti sadar, tahu, dan paham batas-batas dari komunikasi menyangkut substansi komunikasi," ujar Arif.

"Kalau urusannya menjalin silaturahim antara partai saya kira itu suatu keniscayaan," imbuh dia.

Baca juga: 
Nasdem Dapat 3 Menteri, Surya Paloh: Kami Terima Konsekuensi

Surya Paloh dan Sohibul Iman di kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (30/10). Paloh mengatakan setiap kemungkinan bisa terjadi dalam politik. Termasuk kemungkinan NasDem akan berhadapan dengan pemerintah hingga bekerja sama dengan PKS.

"Bukan masalah, ada kemungkinan akan berhadapan dengan pemerintah atau tidak. Seluruh kemungkinan kan ada saja," kata Paloh di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (tsa/imk)

https://m.detik.com/news/berita/d-47...-kaki?single=1
0
NasDem Bertemu PKS, PDIP Ingatkan Tidak Main Politik Dua Kaki
31-10-2019 15:02
Udahlah..kongsi itu tdk abadi pdip aja dah lupa kasus penyerangan jaman suryadi..skrg gandeng jembut sama golkar dan org2 orba lainnya
0 0
0
NasDem Bertemu PKS, PDIP Ingatkan Tidak Main Politik Dua Kaki
31-10-2019 15:03
Prabowo ga cocok jadi junjungan nya PKS, SP cocok
0 0
0
NasDem Bertemu PKS, PDIP Ingatkan Tidak Main Politik Dua Kaki
31-10-2019 15:05
ane liat nasdem dan komplen dari partai koalisi, juga masalah mendag dg nu ini seperti main drama layaknya om wowok sama om wiwik, kalo ane bilang ini mainan drama politik tingkat tinggi

1. utk yg nasdem mungkin agar pks tdk terlihat menonjol sendirian sbg pahlawan pendobrak kezoliman

2. utk mendag dan nu agar ada familisasi istilah pelarangan cadar dan celana cingkrang, sementara peran nu cuma sbg penetralisir rasa, seperti lemak yg di biarkan ada di steak wagyu, agar si jidat gosong gak terlalu merasa di zolimi emoticon-Embarrassment
profile-picture
mansion_999 memberi reputasi
1 0
1
NasDem Bertemu PKS, PDIP Ingatkan Tidak Main Politik Dua Kaki
31-10-2019 15:05
demi wan aibon siap masuk jurang

emoticon-Mewek
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
NasDem Bertemu PKS, PDIP Ingatkan Tidak Main Politik Dua Kaki
31-10-2019 15:09
udah lah keluarin aja dari koalisi, suara dikit , minta nya banyak , paling2 jadi tunggangan kadrun
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
NasDem Bertemu PKS, PDIP Ingatkan Tidak Main Politik Dua Kaki
31-10-2019 15:14
Kyak anak kmarin sore. Koalisi indonesia biasa lirik2an emoticon-Big Grin
0 0
0
NasDem Bertemu PKS, PDIP Ingatkan Tidak Main Politik Dua Kaki
31-10-2019 15:16
ga boleh maen politik 2 kaki, karena boleh berpolitik 2 kaki itu cuma pan sama demokrat.
0 0
0
NasDem Bertemu PKS, PDIP Ingatkan Tidak Main Politik Dua Kaki
31-10-2019 15:17
gw masih mau liat track record SYL di kancah nasional...apakah dia dgn bs sesukses (katanya) spt di makassar yg selalu dia jual (padahal disana dinasti juga ky atut), atau malah nyungsep jg.

dari interview dgn SYL, dia janji tuntasin miss data pangan dalam 100 hari, kita liat aja dulu.
0 0
0
NasDem Bertemu PKS, PDIP Ingatkan Tidak Main Politik Dua Kaki
31-10-2019 15:27
Nasdem kecewa
0 0
0
NasDem Bertemu PKS, PDIP Ingatkan Tidak Main Politik Dua Kaki
31-10-2019 15:36
wow nekat amat nih nasdem...
apa ga takut tuh cem yang partai warna biru, maen politik dua kaki dua duanya. Akhirnya nyungsep drastis.

Tapi ntah lah yah kalo paloh ini punya strategi jitu lainnya.
Semoga ga partai biru ketiga nih yang maen dua kaki.....
0 0
0
NasDem Bertemu PKS, PDIP Ingatkan Tidak Main Politik Dua Kaki
31-10-2019 15:38
pdip gaboleh larang larang emoticon-Cool nasdem dah tau resikonya kok emoticon-Cool
0 0
0
NasDem Bertemu PKS, PDIP Ingatkan Tidak Main Politik Dua Kaki
31-10-2019 15:53
percaya SP main 2 kaki? paling2 lagi usaha supaya placement iklan & kampanye kehumasan pemda jkt utamanya di grup dia. buzzer aja dapat 5M, apalagi iklan & kehumasannya...
0 0
0
NasDem Bertemu PKS, PDIP Ingatkan Tidak Main Politik Dua Kaki
31-10-2019 17:00
om bewok ini partainya ngga bisa dianggap remeh. suaranya lumayan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.