Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
874
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9abe0a5cf6c472bc63a570/papa-jangan-pergi
Sesosok tubuh tanpa nyawa terbujur di depanku. Dia tak bisa lagi bicara, tak bisa tersenyum, tak bisa bersedih. Dia sudah bahagia sekarang, tak lagi merasakan sakit. Aku hanya bisa menangisi kepergiannya.
Lapor Hansip
07-10-2019 11:24

Papa Jangan Pergi

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Papa Jangan Pergi



Sesosok tubuh tanpa nyawa terbujur di depanku. Dia tak bisa lagi bicara, tak bisa tersenyum, tak bisa bersedih. Dia sudah bahagia sekarang, tak lagi merasakan sakit. Aku hanya bisa menangisi kepergiannya. Ini kali kedua aku merasakan sakit seperti ini. Teramat sakit.

Ingatanku kembali ke masa 18 tahun lalu. Saat aku pertama bertemu dengannya. Dia mendatangiku bersama teman-temannya, untuk berkenalan denganku. Sosok yang periang, menyenangkan, banyak teman. Dia bilang, dia sudah mengagumiku sejak lama. Dia laki-laki yang cukup tampan, dengan tawa khasnya. Jujur aku mulai tertarik dengannya sejak pertama bertemu.

Rendi putra namanya. Sebuah nama yang akan selalu ada di hatiku, bahkan mungkin sampai aku mati. Kala itu, aku adalah seorang siswi kelas 1 sebuah SMK jurusan akutansi. Masa-masa remaja yang berbunga-bunga tentunya. Rendi seumuran denganku, tapi dia berbeda sekolah. Dia bersekolah di sebuah SMK swasta di Yogja. Bukan sekolah favorit, hanya sebuah sekolah biasa. Aku akui, Rendi bukan termasuk anak yang pintar, tapi dia sangat menyenangkan. Alasan itu cukup bagiku untuk mulai tertarik padanya.

Beberapa bulan setelah pekenalan itu, aku semakin dekat dengannya. Hingga suatu hari, Rendi mengajakku bertemu. Dia bilang ada yang mau dia katakan. Aku tak ingin menduga-duga apa yang ada di pikirannya. Aku tak tau, tapi dengan senang hati aku akan menemuinya.

"Dinda, kamu mau kan jadi pacarku? Aku sayang padamu, Din," tanya Rendi.

"Iya, aku mau," jawabku malu-malu.

Tanpa berpikir panjang aku langsung menerima cinta Rendi. Aku sangat bahagia. Tentu saja aku bahagia. Dia pun sama. Aku bisa melihat itu, tergambar jelas di matanya.

Sejak saat itu, aku merasa hari-hariku sangat indah bersamanya. Bersama Rendi kekasihku. Layaknya remaja yang dimabuk kasih, kami banyak menghabiskan waktu berdua. Kami sampai sering bolos sekolah berdua hanya untuk saling bertemu. Gejolak remaja yang selalu penasaran dan makin penasaran, membuat kami lupa diri. Berciuman dan berpelukan sudah sangat biasa buat aku dan Rendi.

Tapi di hari itu berbeda, aku dan Rendi, dengan kesadaran penuh, melakukan sebuah dosa. Dosa yang sangat besar, yang mungkin tak termaafkan.

Bersambung.




Index

Part 2

Part 3

Part 4

Part 5

Part 6

Part 7

Part 8

Part 9

Part 10

Part 11

Part 12

Part 13

Part 14

Part 15

Part 16

Part 17

Part 18

Part 19

Part 20

Part 21

Part 22

Part 23

Part 24

Part 25

Part 26

Part 27

Part 28

Part 29

Part 30

Part 31

Part 32

Part 33

Part 34

Part 35

Part 36

Part 37

Part 38

Part 39

Part 40

Part 41

Part 42

Epilog
Diubah oleh corongalam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
someshitness dan 37 lainnya memberi reputasi
38
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 24 dari 39
Papa Jangan Pergi
30-10-2019 12:53
Quote:Original Posted By DanyMartadinata
“Suami ibu terkena kanker kentang yang membuat kondisi Suami ibu menjadi sulit mengingat hal hal baru dan yang ada dipikirannya bagaimana supaya Hachi bisa bertemu dengan Ibunya..” jawab Dokter dengan sedikit melihat hasil CT Scan.

“Apa Doc ?apa tidak salah hasilnya ?padahal setahu saya Suami saya ini lagi berperan melawan Thanos, kok bisa jadi pindah ke Hachi ?" Jawabku dengan penuh tanda tanya.


"Hachi sedang liburan ke hawaii , "


"Apaaahhh???dokter seriuuus.??" Kata dinda sambil memeluk manja dokteremoticon-Genitemoticon-Genit
profile-picture
Rapunzel.icious memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Papa Jangan Pergi
30-10-2019 12:57
Quote:Original Posted By DanyMartadinata
ini Dinda keganjenan apa jablay sih ?perasaan ketemu orang baru dipeluk mulu emoticon-No Hope



Hahahaha, doi emang suka peluk2emoticon-Genitemoticon-Genit

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan DanyMartadinata memberi reputasi
2 0
2
Papa Jangan Pergi
30-10-2019 13:07
Quote:Original Posted By corongalam
Hahahaha, doi emang suka peluk2emoticon-Genitemoticon-Genit

emoticon-Ngakak


Pantes kok tony juga suka hahaha hobby keknya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan corongalam memberi reputasi
2 0
2
Papa Jangan Pergi
30-10-2019 13:56
Quote:Original Posted By DanyMartadinata
Pantes kok tony juga suka hahaha hobby keknya emoticon-Ngakak


Men, kita jadi user ngetop men, apa gara2 terlalu ceriwis komen in lapak orang yak, baru tau ane.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Papa Jangan Pergi
30-10-2019 14:04
Quote:Original Posted By DanyMartadinata
hahaha apa iya ?kata sapa bre ?
keknya sih gara2 terlalu berisik kali ya kita hahaha
emoticon-Belgia


Mungkin yak, kayak kemaren bikin heboh di lapaknya bang allkreatif. Jadi sungkan ane.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Tugas kita sungguh mulia menemoticon-Genit
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Papa Jangan Pergi
30-10-2019 14:08
Quote:Original Posted By DanyMartadinata
hahaha mungkin, user ngetop wkwkwk kampret segitunya kita ya emoticon-Ngakak

Papa Jangan Pergi


Elu juara 1 men, emoticon-Genitemoticon-Genit


Ter-ceriwis sejagad kaskusemoticon-Busaemoticon-Busa

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
DanyMartadinata memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Papa Jangan Pergi
30-10-2019 14:14
Quote:Original Posted By DanyMartadinata
hahaha emang itu itungannya gimana cobak ?masih banyak yg ceriwis perasaan emoticon-Cape d... (S)


Ane juga gatau men, cuma asal nebak aja.
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
DanyMartadinata memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Papa Jangan Pergi
30-10-2019 14:18
Quote:Original Posted By DanyMartadinata
hahaha seenggaknya ngetop di h2h, itupun gara2 lu juga narik orang kemarin wkwkwk
emoticon-Belgia


Biarin lah men, bodo amat gimana pilihnya.

Yang penting kita nikmati aja masa2 ke-emasan iniemoticon-Genitemoticon-Genit


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
DanyMartadinata memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Papa Jangan Pergi
30-10-2019 14:26
Quote:Original Posted By DanyMartadinata
wkwkwk harus dirayain ini jadinya ahaha emoticon-Cape d... (S)


Ane gak usah men,

Elu aja. Elu kan yang juara 1.

Coba elu cari tower tertinggi, panjat puncaknya, terus elu merem sambil rentangin tangan, terus teriak!!

"AKU MENANG!!.emoticon-Genitemoticon-Genit


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Ini suatu kebanggan menemoticon-Malu
profile-picture
DanyMartadinata memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Papa Jangan Pergi
31-10-2019 04:33
Indah sekali ceritamu Gan
profile-picture
corongalam memberi reputasi
1 0
1
Papa Jangan Pergi
31-10-2019 07:25
Quote:Original Posted By DanyMartadinata
imajinasi lu luar biasa emang wkwkwk kampret dikira mau bundir kali emoticon-Cape d... (S)


Huhuhahahaha
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By wafafarha
Indah sekali ceritamu Gan


Trims gan sudah mampir,
Salam kenal
emoticon-Shakehand2
profile-picture
DanyMartadinata memberi reputasi
1 0
1
Papa Jangan Pergi
31-10-2019 07:31
Salam kenal pula Gan
profile-picture
profile-picture
midim7407 dan corongalam memberi reputasi
1 1
0
Papa Jangan Pergi
01-11-2019 15:13

Part 26

Suamiku kini terbaring tak berdaya di ruang ICU rumah sakit. Kesadarannya hilang. Berbagai alat bantu penopang hidupnya sudah terpasang di tubuhnya. Kemarin dia masih bisa berkomunikasi denganku, sebelum hilang kesadaran dan kondisinya makin melemah.

Dia tak bisa banyak bicara kemarin, hanya menanyakan Anggi dan menanyakan kondisi kehamilanku. Dia bicara sambil tersenyum menahan sakit di kepalanya. Membuat hatiku teriris-iris rasanya. Tak sanggup aku menahan tangis melihat kondisinya sekarang.

Aku harus kuat. Siapa lagi yang bisa aku andalkan sekarang. Jauh dari keluarga apalagi kondisiku sedang hamil. Aku harus bisa melewati ini sendirian. Anggi juga masih terlalu kecil. Kuatkan aku Tuhan.


Sudah seminggu dia dirawat di rumah sakit, tak ada perkembangan apa-apa. Bahkan kondisinya semakin melemah. Aku hanya bisa pasrah menerima keadaan. Aku harus belajar menerima apa yang akan terjadi di depan. Teringat pembicaraanku dengan Dokter beberapa hari yang lalu,

“Bagaimana kondisi suami saya, Dok? Kenapa kondisinya semakin menurun?” tanyaku dengan raut wajah penuh kecemasan.

“Setelah suami, Ibu Dinda, menjalani berbagai pemeriksaan, maaf.., Ibu, suami ibu terkena kanker otak stadium 4,”


Tangisku pecah saat itu, tak percaya apa yang terjadi. Aku tak bisa berkata apa-apa. Hanya bisa menangis. Kenapa begitu cepat, kenapa Tuhan.


“Apa yang mesti dilakukan sekarang, Dok? tanyaku kemudian.

“Kita lihat saja perkembangannya beberapa hari kedepan, Bu,” jawab dokter iba.

“Saya sarankan, Ibu segera memeriksakan putri, Ibu, juga, dia berpeluang terkena penyakit ini juga,” tambahnya.



Saat ini, aku di depan kamar ICU aku menunggui suamiku dengan Anggi. Tak ada perkembangan apa-apa. Kondisi suamiku semakin melemah. Tak tega rasanya melihatnya seperti itu. Rendi yang ceria, suka bercanda, terbaring lemah di dalam. Aku hanya bisa menunggu, cuma itu yang bisa aku lakukan. Rendi sempat sadar sebentar, dia bicara padaku pelan dan terbata. Aku mendekatkan badanku padanya saat dia bicara.

“Ma, kepalaku sakit sekali, aku tak kuat rasanya,” ucap suamiku terbata.

“Kamu harus kuat, Pa, Kamu harus sembuh, siapa yang menjaga aku dan Anggi kalau kamu sakit seperti ini, cepat sembuh sayang, aku mohon,” pintaku pada Rendi.

“Aku sudah tak kuat, sayang, Kamu jaga diri baik-baik, jaga Anggi dan janin yang ada di perut kamu, Aku menyayangi kalian,”

“Jangan bilang seperti itu, Pa, Aku tau, kamu kuat, kamu pasti sembuh,” air mataku mulai menetes. Suamiku hanya tersenyum sambil memandangiku.



Hari itu akhirnya tiba. Hari kedelapan di rumah sakit pagi hari, suamiku berpulang. Dia sudah tak sanggup lagi menahan sakit di tubuhnya. Aku dan Anggi menangis berpelukan saat mengetahui kepergian suamiku. Dia pulang dengan tenang, pergi meninggalkan kami berdua seperti ini.


Sakit sekali rasanya. Baru saja kami merasakan hidup bahagia. Sekarang dia pergi. Anggi berteriak sambil menangis,

“Papa, jangan pergi, Papa, jangan pergi,” teriak Anggi berulang.

Hatiku semakin pilu mendengarnya. Aku peluk Anggi erat sambil menangis. Tiba-tiba, aku merasa badanku sangat ringan, pandanganku berangsur gelap, kemudian aku tak ingat apa-apa lagi.






Lanjutan

Home
Diubah oleh corongalam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shirazy02 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Papa Jangan Pergi
01-11-2019 15:27
Quote:Original Posted By DanyMartadinata
Oh yeah, baik Anggi come to Papa baruuu emoticon-Wowcantik

emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak


Nggateli arek iki, kaet iki ono wong mention diri sendiri,,

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Aku nulis iki mau gak karuan rasane, teringat, ehemoticon-Belo
profile-picture
Rapunzel.icious memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Papa Jangan Pergi
01-11-2019 15:30
Quote:Original Posted By DanyMartadinata
wahahaha kui quote loh, kan aku tinggal balesin tok, kesian bre, anggi sek cilik hahaha emoticon-Matabelo

keinget sopo ?janda samping omah ? emoticon-Cape d...


Ada lah bro, gak ane bahas disini,

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
Rapunzel.icious memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Papa Jangan Pergi
01-11-2019 15:34
Quote:Original Posted By DanyMartadinata
whohoho gw paham, eh tapi moso rondo ? emoticon-Bingung (S)


Nonton arema sik bro,

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan DanyMartadinata memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Papa Jangan Pergi
01-11-2019 15:52
Quote:Original Posted By DanyMartadinata
wahahahaasuu dialihno omongan e emoticon-Ngakak

streaming ae, main ng lampung juga haha


Iyo iki streaming, wes kegol an 2-0 emoticon-Busaemoticon-Busa

emoticon-Frownemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan DanyMartadinata memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Papa Jangan Pergi
01-11-2019 16:35
Quote:Original Posted By DanyMartadinata
wahaha kapok, aku gak seberapa ngikuti perkembangan sepak bola sih, hahaha
emoticon-Cape d...


Percuma nonton,
Maen e welekemoticon-Busaemoticon-Busa


Sopo sing rondes bro?
emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Papa Jangan Pergi
01-11-2019 16:59
Quote:Original Posted By DanyMartadinata
lha ya gak ngerti, kan gw juga tanya emoticon-Bingung (S)


Ganok sing rondes bro?,

emoticon-Bingung
profile-picture
DanyMartadinata memberi reputasi
1 0
1
Papa Jangan Pergi
01-11-2019 17:31
Quote:Original Posted By corongalam
Ganok sing rondes bro?,

emoticon-Bingung


Ndi ndi ? emoticon-Bukan IGO
0 0
0
Halaman 24 dari 39
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
prekuel-sebelum-karma
Stories from the Heart
cerita-horor--imah-leuweung
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Heart to Heart
rindu
B-Log Personal
aldebaran
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia