• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ngeri, Pembatas Jalan tol Cipularang Bisa Bergerak Sendiri, Waspadalah!

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ngeri, Pembatas Jalan tol Cipularang Bisa Bergerak Sendiri, Waspadalah!

Sebelum lanjut membaca, pesan saya share-lah tulisan saya kali ini demi keselamatan bersama dimanapun kita berada khususnya di jalan tol. Kecelakaan (accident) di jalan tol beberapa waktu lalu sempat ramai dibicarakan oleh kita dan media. Kejadian demi kejadian seperti beruntun kasusnya dan menimbulkan korban yang akibatnya merugikan secara materiil maupun in-materiil. Kenapa ini bisa terjadi?

Seperti biasa, di negara +62 ini biasanya banyak yang beropini macam-macam sampai menyangkut ke hal mistis, padahal kalau di analisa oleh ahli bisa disebabkan karena kelalaian pengemudi itu sendiri atau faktor alam yang terkadang kurang mendukung perjalanan.

#ceritamisteri #ceritahoror#tolcipularang#penampakkan#jalantol




Nah, di sebuah akun instagram dashcam_owners_indonesia, memposting sebuah video tepatnya di 69km tol Cipularang, 2 buah barrier tiba-tiba bisa 'bergerak sendiri'. Dalam rekaman di malam hari terlihat sebuah mobil melaju cukup kencang, beruntung sang driver waspada kemudian melambatkan mobilnya lalu di ikuti mobil di belakangnya. 



barrier 1 bergerak sendiri


barrirer ke 2 tiba-tiba sudah di tengah


Tapi akan lain cerita kalau driver tidak waspada atau mengantuk mungkin hal yang tidak diharapkan bisa terjadi lagi. Bayangkan saja, jalan tol yang biasa untuk laju kecepatan sedang hingga tinggi tiba-tiba ada benda yang menghadang kendaraan tepat di depannya, sungguh sangat mengagetkan dan mengerikan akibat yang akan ditimbulkannya nanti.

Berbagai macam komentar diantaranya ada yang menganggap itu hal yang biasa terjadi karena terpaan angin, kontur jalan yang miring, dan tentu saja ada komentar lain yang menyangkutkan ke hal mistis.

Ya, berbagai asumsi warganet jadi berkembang liar dengan pendapatnya masing-masing, dan menurut saya adalah hal yang wajar. Kecuali sang perekam video menjelaskan kronologis disana saat kejadian, apakah benar ada angin kencang yang menerpa barrier atau pembatas jalan ini?

Apakah permukaan jalannya rata, atau miring? Ataukah memang tanpa ada angin tiba-tiba 'bergerak sendiri'? Nah, ini perlu ada klarifikasi oleh si perekam kejadian ini supaya tidak berkembang menjadi hoax yang semakin liar.

Dan, pelajaran dari kejadian diatas buat kita adalah memang sudah seharusnya kita selalu berdoa sebelum pergi keluar rumah, selalu fokus dan berhati-hatiterutama sang driver yang memegang peran penting selama di perjalanan, memeriksa kelayakan kendaraan, dan wajib mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada.

Jangan sampai timbul korban barulah bertindak, tentu saja ini juga menjadi tanggung jawab pengelola jalan tol untuk lebih meningkatkan lagi intensitas patroli penjagaan, dan perawatan jalan tol agar tetap aman dan nyaman. Semoga pembaca semua selalu dalam lindungan-Nya dimanapun kita berada, aamiin.




Copyright © 2016 - 2019 iskrim

All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: dashcam_owners_indonesia | Sotoshop : iskrim  

Diubah oleh iskrim 29-10-2019 05:29
Richy211
swiitdebby
sebelahblog
sebelahblog dan 25 lainnya memberi reputasi
24
12.7K
198
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.