alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
57
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db940760577a91ad631c3c0/psi-gubernur-dki-terkesan-tak-peduli-dengan-kejanggalan-usulan-anggaran
JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran ( KUA-PPAS) DKI Jakarta 2020 menjadi sorotan. Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), William Aditya Sarana, mengkritik banyaknya kejanggalan usulan dalam KUA-PPAS untuk rancangan anggaran dan pendapatan daerah (RAPBD) DKI 2020 itu. Pasalnya, William menemukan sejumlah usulan anggaran y
Lapor Hansip
30-10-2019 14:49

PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran


Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran ( KUA-PPAS) DKI Jakarta 2020 menjadi sorotan. Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), William Aditya Sarana, mengkritik banyaknya kejanggalan usulan dalam KUA-PPAS untuk rancangan anggaran dan pendapatan daerah (RAPBD) DKI 2020 itu. Pasalnya, William menemukan sejumlah usulan anggaran yang nilainya fantastis. Anggaran untuk Dinas Pendidikan yang diusulkan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat misalnya, ada usulan anggaran sebesar Rp 82 miliar untuk pembelian lem aibon. Dengan munculnya berbagai kejanggalan itu, William menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah lalai dan terkesan tidak peduli dengan proses penyusunan anggaran yang berlangsung.

"Kemarin saya temukan ada usulan belanja lem aibon senilai Rp 82 miliar di Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat. Ini usulan dari mana? Kenapa lem aibon dan kenapa angkanya besar sekali? Saya minta gubernur jelaskan, jangan buang badan ke anak buah!” ujar William dalam keterangan tertulis, Rabu (30/10/2019). William mengatakan, Fraksi PSI Jakarta juga menemukan adanya usulan anggaran pengadaan pulpen sebesar Rp 124 miliar di Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur. Dinas Pendidikan juga menganggarkan pembelian 7313 unit komputer dan beberapa unit server senilai Rp 121 miliar. PSI juga menemukan anggaran Rp 66 miliar untuk storage di Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik. William lalu menyinggung tidak transparannya Pemrov DKI terkait proses penyusunan anggaran tersebut.

Ia mendesak Gubernur Anies membuka akses bagi publik untuk melihat anggaran yang diusulkan. “Itu baru sebagian saja, masih ada puluhan lainnya yang akan kami tanyakan satu-satu. Kami sudah ikuti rapat komisi beberapa hari ini, dan tiap kali diminta buka detail anggaran Pemprov selalu mengelak,” “Apa yang perlu disembunyikan? Saya mau tahu yang mengusulkan siapa dan alasannya apa nilai-nilai yang diajukan fantastis sekali. Jangan sampai DPRD hanya jadi tukang stempel gubernur,” tutur William.




SUMBER

dulu ada seorang gubernur yang menyisir rancangan anggaran dari DPRD yang tujuannya melindungi uang rakyat
tapi sang gubernur malah di penjarakan karena hoax dan sentimen SARA

srkg ada sebuah partai kecil yang berusaha mengikuti jejak sang gubernur
kali ini lebih berat, selain berupaya memantau proposal DPRD itu sendiri, mereka juga harus meneliti rancangan anggaran sang gubenur sendiri yang dalam kampanyenya selalu teriak open government
tapi proposalnya berupa
untuk apa?
siapa yang ngusulkan?
tingkat urgensi ?
hingga harga fantastis tidak pernah mendapatkan kejelasan
bahkan dengan alibi buatan anak SD, kemudian tinggal hapuskan anggaran tersebut
seolah tidak pernah terjadi apapun

punya TGUPP yang anggotanya unlimited dengan gaji fantastis
tapi hal seperti itu tidak bisa di jelaskan?
itu TGUPP benar2 berisi orang yang niat perbaiki jakarta?
atau sekedar balas jasa karena tragedi ancam mayat?
emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh

membayangkan sosok gubernur seperti ahok yang bekerja sama dengan PSI dalam menghalau tikus berdaster sekaligus membangun bangsa
sungguh luar biasa
tapi nasi sudah menjadi bubur

apakah warga indonesia harus kembali kehilangan partai yang memperjuangkan bangsa setelah kehilangan ahok?
atau mendukung partai baru yang saat ini secara terang terangan melawan koruptor?

jangan mengulangi kesalahan yang sama
atau indonesia bakalan kehilangan secercah cahaya
yang akan menjadi harapan masa depan indonesia



emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
hawk memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran
30-10-2019 15:31
Sudah terima saja bahwa cara kerja ahok dgn kerja anies memang berbeda. Anies spesialis diplomasi dan ahok spesialis bisnis. Wajar2 aja kl anies kelewat masalah budget ato hasil di lapangan.. krn anies lbh bisa melobi (jangan dianggap menipu lah).. was wes wos.. drpd meneliti anggaran..
0 0
0
PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran
30-10-2019 15:36
PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran

oh sekalian nitip Salam Anti Korupsi bagi Partai Solidaritas Indonesia.... KALIAN BERANI DAN HEBATTT !!!

emoticon-thumbsup
0 0
0
PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran
30-10-2019 15:44
Alhamdulillah, yang penting mayit ane dimandiin ntar.
0 0
0
PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran
30-10-2019 15:45
nyinyir PSI gak manfaat sama sekali emoticon-Ngakak
0 0
0
PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran
30-10-2019 15:58
yg penting seimin dan disholatin
0 0
0
PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran
Lapor Hansip
30-10-2019 16:08
Balasan post guntur9090
itu namanya kritis. Ada kejanggalan langsung dikasih warning. Ente maunya diam2 aja semuanya. Masa bodo mau anggaran diapain juga?
0 0
0
PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran
30-10-2019 16:16
Wah gabener nih
0 0
0
PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran
30-10-2019 16:29
suka suka gw bangcatttt... kata wan aboed mah emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran
30-10-2019 16:44
Quote:Original Posted By pasti2periode




SUMBER

dulu ada seorang gubernur yang menyisir rancangan anggaran dari DPRD yang tujuannya melindungi uang rakyat
tapi sang gubernur malah di penjarakan karena hoax dan sentimen SARA

srkg ada sebuah partai kecil yang berusaha mengikuti jejak sang gubernur
kali ini lebih berat, selain berupaya memantau proposal DPRD itu sendiri, mereka juga harus meneliti rancangan anggaran sang gubenur sendiri yang dalam kampanyenya selalu teriak open government
tapi proposalnya berupa
untuk apa?
siapa yang ngusulkan?
tingkat urgensi ?
hingga harga fantastis tidak pernah mendapatkan kejelasan
bahkan dengan alibi buatan anak SD, kemudian tinggal hapuskan anggaran tersebut
seolah tidak pernah terjadi apapun

punya TGUPP yang anggotanya unlimited dengan gaji fantastis
tapi hal seperti itu tidak bisa di jelaskan?
itu TGUPP benar2 berisi orang yang niat perbaiki jakarta?
atau sekedar balas jasa karena tragedi ancam mayat?
emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh

membayangkan sosok gubernur seperti ahok yang bekerja sama dengan PSI dalam menghalau tikus berdaster sekaligus membangun bangsa
sungguh luar biasa
tapi nasi sudah menjadi bubur

apakah warga indonesia harus kembali kehilangan partai yang memperjuangkan bangsa setelah kehilangan ahok?
atau mendukung partai baru yang saat ini secara terang terangan melawan koruptor?

jangan mengulangi kesalahan yang sama
atau indonesia bakalan kehilangan secercah cahaya
yang akan menjadi harapan masa depan indonesia



emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


lebay banget kowe coek . . .

mup-on coek . . . mup-on . . .

kowe kan sekobokan udah menang pilpres . . . sudah sudah coek . . .
biarin aja Jakarta urusan Gubernur terpilih . . .


lagian juga . . . itu anggaran kan belum jadi . . .
emang tugas DPRD untuk periksa . . . nggak asal setuju aja . . .
Kalo DPRD nggak setuju . . . kan tinggal coret . . . kasih catatan . . .

kok malah mewek kayak parlemen jalanan . . .

selain itu juga . . . kalo emang penghasilannya gede . . .
pengeluaran dibuat gede juga . . .
nggak masalah toh . . .
kalo defisit . . . kan ada pemerintah pusat . . .
jadi pemerintah pusat kebagian juga ngurus Jakarta.
0 0
0
PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran
Lapor Hansip
30-10-2019 16:45
Balasan post ManusiaUltra
Quote:Original Posted By ManusiaUltra
Gubernur seiman emoticon-Malu


harus lah itu . . .
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
0 1
-1
PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran
30-10-2019 16:51
Quote:Original Posted By antonyus578
lebay banget kowe coek . . .

mup-on coek . . . mup-on . . .

kowe kan sekobokan udah menang pilpres . . . sudah sudah coek . . .
biarin aja Jakarta urusan Gubernur terpilih . . .


lagian juga . . . itu anggaran kan belum jadi . . .
emang tugas DPRD untuk periksa . . . nggak asal setuju aja . . .
Kalo DPRD nggak setuju . . . kan tinggal coret . . . kasih catatan . . .

kok malah mewek kayak parlemen jalanan . . .

selain itu juga . . . kalo emang penghasilannya gede . . .
pengeluaran dibuat gede juga . . .
nggak masalah toh . . .
kalo defisit . . . kan ada pemerintah pusat . . .
jadi pemerintah pusat kebagian juga ngurus Jakarta.


PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran

PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran
Lapor Hansip
30-10-2019 16:52
Balasan post ksatriabajaputi
Quote:Original Posted By ksatriabajaputi
wah bagus ya gan masih ngawasin , meskipun kecil nilainya , masih ratusan milyar


iya lah . . . jadi bisa bagi bagi beban pekerjaan . . .

salah DPRDnya sendiri . . . kenapa nggak cepet nyetujui wakil gubernur . . .

TGUPP itu kan lain lagi tugasnya . . . bukan tukang bikin anggaran . . . bukan juga tukang ngawasin anggaran
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
1 0
1
PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran
30-10-2019 16:56
Ada festival ngelem nih
Di sponsori gabener emoticon-Leh Uga
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran
30-10-2019 17:06
saya juga lagi susun anggaran tahun depan nih. periksa kerjaan anak buah memang buat 'naik darah' karena banyak permintaan yang harga satuannya edan2an, apalagi kalau di-cek secara online sih jauh banget. lha ini gabener malah fasilitasi kekacauan begini, berarti dia yang harus tanggung jawab pakai rompi oranye.
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran
Lapor Hansip
30-10-2019 17:07
Balasan post ovo.strike
Quote:Original Posted By ovo.strike
Ya ya lah akhi kan itu semua request umat


Kecuali kalau bukan request umat


Janggal macam manapun ga apa akhi
Selama request umat dipenuhi gk akan ada kudeta kayak jaman ahok


kok umat . . . ?
tanya pejabatnya . . . tugas DPRD untuk ngawasi . . .
nggak usah lebay . . .

udah kalah di pilkada nyungsep . . . udah aja . . .

toh kowe sekobokan . . . kan udah menang pilpres
0 0
0
PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran
Lapor Hansip
30-10-2019 17:09
Balasan post antonyus578
tidak disangka postingan ana ditanggepi oleh bujjer nasbung spesialis cuci tangan




hmmm gini ya akhi


akhi tau bhineka tunggal ika ?
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran
Lapor Hansip
30-10-2019 17:09
Balasan post yesknow
Quote:Original Posted By yesknow
lha emang gitu tricknya emoticon-Big Grin

belagak pilon & bloon
kalo lolos, ya alhamdulillah.
kalo kena semprit duluan, ya tinggal minta maaf & dikoreksi..
inget aja kasus yg dulu di kemendikbud pas dia jd mentri

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

emang apa kasusnya waktu dia jadi mendikbud . . . ?
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
0 1
-1
PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran
Lapor Hansip
30-10-2019 17:11
Balasan post areszzjay
Quote:Original Posted By areszzjay
Kan gubernur rasa presiden, berarti niru presiden yg katanya "I dont read what I sign" kanemoticon-Leh Uga

itu kan cuma halusinasi kowe aja . . .
halusinasi karena . . . ter . . . la . . . lu
terlalu meyakini secara irrasional . . .
yang jelas jelas manusia . . .
dianggap sebagai tuhan Zeus atau dewa Isis



0 0
0
PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran
Lapor Hansip
30-10-2019 17:33
Balasan post ManusiaUltra
@antonyus578 gakbener hasil ancam mayad
0 0
0
PSI: Gubernur DKI Terkesan Tak Peduli dengan Kejanggalan Usulan Anggaran
30-10-2019 17:43
Quote:Original Posted By guntur9090
Setelah Cebong dan Kampret bersatu karena Prabowo masuk Kabinet Jokowi, ni partai malah menyebar kebencian

Buka borok kinerja wan abud di bilang nyebar kebencian. Terus kalo gitu gerombolan kadrun produsen dan konsumen hoax di negara ini di sebutnya apaan? emoticon-Confused
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.