alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
91
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db9107ab840880a846502e0/harga-ballpoint-di-apbd-jakarta-rp-105000-cek-di-tokopedia-hanya-rp-7500
Anggaran untuk Ballpoint. (Twitter: Iekopr) Suara.com - Pemprov DKI Jakarta kembali membuat anggaran kontroversial . Selain membuat anggaran untuk membeli lem aibon dengan total biaya mencapai Rp 82 miliar, Pemprov DKI Jakarta juga menganggarkan pembelian ballpoint mencapai Rp 123 miliar. Anggaran itu tercantum dalam Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2020
Lapor Hansip
30-10-2019 11:24

Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500

Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
Anggaran untuk Ballpoint. (Twitter: Iekopr)


Suara.com - Pemprov DKI Jakarta kembali membuat
anggaran kontroversial . Selain membuat anggaran untuk membeli lem aibon dengan total biaya mencapai Rp 82 miliar, Pemprov DKI Jakarta juga menganggarkan pembelian ballpoint mencapai Rp 123 miliar.

Anggaran itu tercantum dalam Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2020. KUA-PPAS ini di buka melalui portal situs resmi penyedia data Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI, apbd.jakarta.go.id.

Daftar harga ballpoint dengan spesifikasi Pen Drawing 0,1 itu harga satuannya disebutkan sebesar Rp 105.000 seperti diunggah akun twitter @Iekopr
Namun, ketika Suara.com mencari tahu harga ballpoint dengan spesifikasi yang sama tersebut dari berbagai sumber, ternyata harganya hanya Rp 7.500 saja per buah.

Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
Ballpoint Drawing 0,1. (Capture Tokopedia)


Terkait hal itu, Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Susi Nurhati mengakui kalau pihaknya sudah merevisi anggaran itu. Namun pihaknya, kata Susi, juga sedang melakukan pemeriksaan ulang.

"Kami sudah revisi. Tapi kami lakukan pengecekan ulang untuk menyisir kembali seluruhnya," ujar Susi saat dihubungi, Selasa (29/10/2019).

Kekinian, dokumen soal anggaran pada situs penyedia informasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 apbd.jakarta.go.id pun telah dihapus.

Sebelumnya, dokumen itu masih bisa diakses hingga pukul 22.30 WIB. Dalam situs itu diungggah rincian anggaran pembelian alat tulis kantor (ATK).


https://www.suara.com/bisnis/2019/10...-hanya-rp-7500


profile-picture
profile-picture
profile-picture
yesknow dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
30-10-2019 13:32
kok banyak salah ketik ya, ngetiknya sampai berM2 gitu ckkckc
0 0
0
Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
Lapor Hansip
30-10-2019 13:48
Balasan post dwibi
Quote:Original Posted By dwibi


Udah ane cek di excel. itu ngitungnya dari belakang gan emoticon-Leh Uga

123.886.800.000 : 12 : 105.000 = 98.322,857143

padahal jumlah pegawai pemda DKI di situs BKD DKI cuma sekitar 65ribu


Wkwkw mestinya kan diitung dari jumlah pegawainya dulu emoticon-Leh Uga

Btw, updet berita
https://www.kaskus.co.id/thread/5db9...&style=compact

Bukan salah ketik sodara sodara emoticon-Belgia
0 0
0
Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
30-10-2019 13:51
Jumlah orangnya aneh bener bisa ada koma2an. Badannya dibelah apa gimane? emoticon-Big Grin

Trs harga bolpen 105 ribu? Wadaw emoticon-Big Grin
0 0
0
Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
30-10-2019 13:58
Quote:Original Posted By dwibi
Udah ane cek di excel. itu ngitungnya dari belakang gan emoticon-Leh Uga

123.886.800.000 : 12 : 105.000 = 98.322,857143

padahal jumlah pegawai pemda DKI di situs BKD DKI cuma sekitar 65ribu



Ini lagi ngelawak apa, masa ia ngitung anggaran dari totalnya dulu.

Ampun mau korupsi aja payah banget...
Kalau perpack 100ribu + pajak dan segala macam. Naikin 5000 juga udah segeer banget tuh.

Hitung satuan kok pake koma segala,
0 0
0
Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
30-10-2019 14:11
wan abud wan abud...
0 0
0
Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
30-10-2019 14:47
Padahal ane kuliah juga harga pen cuma 4000 + beli isinya 10000 dapat 10 biji emoticon-Big Grin
0 0
0
Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
30-10-2019 15:04
emoticon-Nyepi semoga kalian dan keluarga tetap sehat walau sering makan uang haram efek kerakusan yang luar biasa ...
0 0
0
Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
30-10-2019 15:18
Quote:Original Posted By khafidz99
No, itu per piece
Silakan liat lagi capture-an nya

Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500

Dan itu 98322,857 orang cara ngitungnya gimana? Jadi ada 1 orang yg ngga dianggap murni manusia sampe ada koma nya?

edited:

Bisa jadi akan ada yg ngeles kalau Pcs di situ artinya PACKS (per pak), bukan pieces (per potong)
Tetap aja ngga wajar karena dikali 12 bulan, berarti masing masing pegawai tiap bulannya (krg lebih 20 hari kerja) ngabisin 1 pak pulpen. 2-3 hari ngabisin 1 pulpen??? emoticon-Bingung


Wkwkwk ko org nya koma2 ya, ini kayanya anak PKL yg input blm diajarin rampok anggaran wkwkwk
0 0
0
Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
30-10-2019 16:05
REVISI TERUSSSSS TIAP HARI KETEMU DOSEN PEMBIMBING
Eh ini bukan kampus ya, kirain lagi urus skripsi/tesis/desertasi
Lupa saya emoticon-Malu
0 0
0
Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
30-10-2019 16:08
heran yah, kl sudah ada permufakatan jahat tapi terhenti karena ketahuan apakah bisa dibawa ke ranah hukum?? kl nunggu terlaksana bisa2 anggaran nya udah habis duluan kena org2 kyk gini... wan abud mah bisa nya ngeles mulu.. buka bimbel aja...
0 0
0
Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
30-10-2019 16:13
Quote:Original Posted By lpk02
Terus PNS DKI yg 98.322 orang itu arsitek semua?
Harus pake bolpen rapido 1 bulan jatah 1bolpen?


Disuruh pake rotring semua.
emoticon-Leh Uga

Sabar gan 2024 udh deket.

Wanjembud mau nabung.
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
30-10-2019 16:22
Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
0 0
0
Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
30-10-2019 16:31
Itu kali 12 bulan ya, brti tiap bulan dpt ballpoint satu.
0 0
0
Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
30-10-2019 16:33
Quote:Original Posted By juraganind0
105.000 di situ mungkin maksudnya satu lusin?

kalau satu lusin wajar, namun kalau 1 pcs, sangat tidak wajar.

kebutuhan 1 tahun 105 ribu 12 lusin per orang itu masih termasuk wajar. Apalagi kalau sering dipakai. Namun saya kurang tahu, apa di lingkungan pemprov sering menulis? 1 bolpen 1 bulan cukup boros, minimal 3 bulan, karena banyak pekerjaan sudah menggunakan komputer. kalau sekretaris saya cukup percaya, karena dia harus menulis di agenda, surat masuk surat keluar, ataupun barang atk masuk atk keluar. Tapi masa semua orang di dki pemakaiannya seperti sekretaris?

Mungkin di sini ada yang bisa menjelaskan? Sebagai pengusaha saya cukup bingung.



La itu satuan dalam PCS.
0 0
0
Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
Lapor Hansip
30-10-2019 16:47
Balasan post mahkotax.putra
bar nulis ngelem
0 0
0
Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
30-10-2019 17:03
pen drawing buat kerja kantor? nggak salah tuh... bolpen selusin 15 ribu juga cukup kalau cuma buat kerja sih.
0 0
0
Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
30-10-2019 18:31
Baiklah..
Diubah oleh luv.you
0 0
0
Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
30-10-2019 21:14
Wan abud ngebut nih buat 2024...
Gabener rahmatitilkelamin hasil silang kimpoi onta ama kadal gurun pilihan nasbung, madju kotanja, tolol otaknja.
0 0
0
Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
Lapor Hansip
31-10-2019 00:38
Balasan post dwibi
@dwibi
Berarti memang jumlahnya dah ditarget yak? Ckckck
0 0
0
Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500
31-10-2019 05:12
Yang dulu lapar dan haus di zaman Ahok ya.
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.