alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
203
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db92da6c0cad72e152e16ae/bukan-salah-ketik-ini-penjelasan-terbaru-pemprov-dki-soal-lem-aibon-rp-82-m
Foto: Gedung Balai Kota DKI Jakarta. (Ari Saputra-detikcom) Jakarta - Dinas Pendidikan DKI Jakarta kini menyebut rencana anggaran Rp 82 miliar untuk lem Aibon bukan salah ketik. Namun, anggaran itu merupakan anggaran sementara untuk kemudian diubah setelah mendapat rencana anggaran dari pihak sekolah. "Terbentur waktu (saat penganggaran), kemudian Sudin (Pendidikan tingkat kota dan kabupaten)
Lapor Hansip
30-10-2019 13:28

Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M

Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M Foto: Gedung Balai Kota DKI Jakarta. (Ari Saputra-detikcom)

Jakarta - Dinas Pendidikan DKI Jakarta kini menyebut rencana anggaran Rp 82 miliar untuk lem Aibon bukan salah ketik. Namun, anggaran itu merupakan anggaran sementara untuk kemudian diubah setelah mendapat rencana anggaran dari pihak sekolah.

"Terbentur waktu (saat penganggaran), kemudian Sudin (Pendidikan tingkat kota dan kabupaten) susun anggaran sementara dengan harapan, saat sekolah selesai susun anggaran sekolah, ada 17 ribu komponen sekolah yang tertampung di 23 rekening itu detail sekali. Saat sekolah sudah selesai detail. Kemudian komponen atau rekening yang sudah disusun Sudin nanti akan disesuaikan komponen yang sudah disusun sekolah," ucap Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat, kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (30/10/2010).

Anggaran yang tertulis dalam lem Aibon merupakan anggaran alat kelengkapan kantor Biaya Operasioal Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Barat. Ada perubahan angka setelah dilakukan penyesuaian.

"Saat lihat kembali secara detail, anggaran yang disusun oleh seluruh sekolah wilayah Jakarta Barat 1, diusulkan hanya Rp 175 miliar dalam jangka waktu satu tahun. Terdiri dari 23 rekening," ucap Syaefuloh.

"Alat laboratorium yang (sebelumnya ditulis) sekitar Rp 132 miliar, hanya Rp 1,3 miliar saja. ATK, di situ ada aibon disampaikan Rp 82 miliar, ATK itu seluruh sekolah hanya Rp 22 miliar," sambungnya.

Syaefuloh menyebut data itu telah diubah untuk dibahas di rapat rencana Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPAS) 2020 bersama Komisi E hari ini. Semoga anggaran lem Rp 82 miliar itu telah diubah.

"Artinya secara detail di sekolah, mudah-mudahan komponen Aibon tidak ada dan kita akan lakukan penyesuaian. Data penyesuaian sudah ada," ucap Syaefuloh.

Sebelumnya, pernyataan bahwa anggaran lem aibon Rp 82 miliar salah ketik itu diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Susi Nurhati. Namun, kini Syaefuloh selaku Kadisdik menyebut hal itu bukan salah ketik.

"Bukan salah input tetapi memang yang ada di dalam komponen e-budgeting adalah komponen sementara yang akan kita sesuaikan berdasarkan hasi input komponen dari masing-masing sekolah," kata Syaefuloh.

SUMBER


Berubah lagi saudara-saudara.. emoticon-Malu (S)

Awalnya 175 M.. trus revisi 132 M.. eh pas ketahuan jadi tinggal 1,3 M.. emoticon-Malu (S)

Gw yakin kalo wan abud jadi presiden.. Hutang 5000 T indo bisa d revisi jadi tinggal 500 jt saja ya akhi.. emoticon-Malu (S)

syukron.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FalianAridua dan 58 lainnya memberi reputasi
59
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 11
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 16:36
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:Original Posted By truebluezz
Miris nya dibelakang anies ada bw yg ngakunya memimpin kpk dki .masa anggaran lucu2 kek gini gk adawarning dr dia .😂

KPK Mbambang ya

berarti ga kerja KPK Mbambangnya
Harusnya sebelum pembahasan dengan DPRD, udah disisir dulu sama TGUP & KPK Mbambang emoticon-Cool
0 0
0
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
Lapor Hansip
30-10-2019 16:40
Balasan post gunaivi
Quote:Original Posted By gunaivi
prasaan selama di sekolah ga pake lem aibon, kl adapun pasti d suruh beli orang tuanya, kayaknya jarang sekolah nyediain perintilan kayak gitu, bau2 korupsi nh emoticon-Mewek

jahad emang kelean, aku dah bayar pajak tp di gunain kayak gini tuh emoticon-Mewek


mana ada lem gratis disekolahan bray... beli sendiri lah... jadi yg M M an ini udah tau lah masuk kemanaemoticon-Ngakak
0 0
0
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 16:42
Gw apa elu yg TOLOL....???
Ngapain coba elu kasih gw link dinas pendidikan wilayah 1 jakbar???
Yg salah siapa gw tanya ke elu dalam penganggaran ini??

Komentar di thread elu aja OOT gak nyambung begitu malah bahas anies jadi presiden...
Padahal yg salah itu DINAS PENDIDIKAN WILAYAH I JAKBAR...
Urusan nya si anies jadi presiden sama anak buah dia yg salah ketik alias lalai apaan DONGO??

malu lu ya keliatan banget TOLOL nya???


Quote:Original Posted By valkyr7
v
v

Makin tolol aja.. emoticon-Malu (S)

Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M

http://barat.jakarta.go.id/?p=skpd&node=99


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By valkyr7



Berubah lagi saudara-saudara.. emoticon-Malu (S)

Awalnya 175 M.. trus revisi 132 M.. eh pas ketahuan jadi tinggal 1,3 M.. emoticon-Malu (S)

Gw yakin kalo wan abud jadi presiden.. Hutang 5000 T indo bisa d revisi jadi tinggal 500 jt saja ya akhi.. emoticon-Malu (S)

syukron.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)


Mesti nya elu kalo mau kritisan orang ya orang nya yg bersangkutan langsung lah...
Yg salah kan si dinas pendidikan wilayah I jakbar..
Mesti nya kan yg perlu di BLOW UP dia..
Kalo seandai nya dia ini cuma tidak sengaja masih bisa di maklumi lah kalo misal dia sebelum sebelumnya pernah lalai kaya gini kan kalo dia di BLOW UP bisa kena SP atau bahkan di pecat toh???
Siapa yg tau kan???
Bisa aja jaman ahok dia pernah lalai kaya gini....
Siapa yg tau anak buah nya itu pada bang*sat kalo gak di telusurin...!!!

Lah yg elu BLOW UP disini malah soal kalo si ANIES YG JADI PRESIDEN...
LAH URUSAN NYA APA NJING??HAH???

Gw ahoker kaya gini gini amat kaya elu...


Muka nya aja gak ketauan kan si dinas pendidikan wilayah I jakbar yg salah input itu kaya gimana.. Jejak digital kerja nya dia kaya gimana gak ketauan kan??

TOLOL fokus nya malah ke anies
...
Diubah oleh noisscat
0 0
0
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 16:43
Sangat jelas ga sehat ini
Kenapa masih aman2 aja orang
Punya kunci sakti emoticon-Belo
0 0
0
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
Lapor Hansip
30-10-2019 16:44
Balasan post junleon
Quote:Original Posted By junleon
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M


anjir... itu 100 juta per pemahaman... wkwkwkw emoticon-Big Grin
profile-picture
junleon memberi reputasi
1 0
1
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 16:45
ga kebayang berapa lama itu lem abis kalo dibuat mabok..

..

numpang jualan baju gan boleh dilihat ke lapak ane
0 0
0
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
Lapor Hansip
30-10-2019 16:46
Balasan post noisscat
Quote:Original Posted By noisscat
Gw apa elu yg TOLOL....???
Ngapain coba elu kasih gw link dinas pendidikan wilayah 1 jakbar???
Yg salah siapa gw tanya ke elu dalam penganggaran ini??

Komentar di thread elu aja OOT gak nyambung begitu malah bahas anies jadi presiden...
Padahal yg salah itu DINAS PENDIDIKAN WILAYAH I JAKBAR...
Urusan nya si anies jadi presiden sama anak buah dia yg salah ketik alias lalai apaan DONGO??

malu lu ya keliatan banget TOLOL nya???






Mesti nya elu kalo mau kritisan orang ya orang nya yg bersangkutan langsung lah...
Yg salah kan si dinas pendidikan wilayah I jakbar..
Mesti nya kan yg perlu di BLOW UP dia..
Kalo seandai nya dia ini cuma tidak sengaja masih bisa di maklumi lah kalo misal dia sebelum sebelumnya pernah lalai kaya gini kan kalo dia di BLOW UP bisa kena SP atau bahkan di pecat toh???
Siapa yg tau kan???
Bisa aja jaman ahok dia pernah lalai kaya gini....
Siapa yg tau anak buah nya itu pada bang*sat kalo gak di telusurin...!!!

Lah yg elu BLOW UP disini malah soal kalo si ANIES YG JADI PRESIDEN...
LAH URUSAN APA NJING??HAH???

Gw ahoker kaya gini gini amat kaya elu...


Muka nya aja gak ketauan kan si dinas pendidikan wilayah I jakbar yg salah input itu kaya gimana.. Jejak digital kerja nya dia kaya gimana gak ketauan kan??

TOLOL fokus nya malah ke anies
...


trus angka 8.2M nya darimana? lu mau ngarang angka berapa lagi?


sebelum dibahas dengan dprd si ngarab bangsad gak dikasi tau? atau mata nya si ngarab bangsad udah ketutupan taik liat 82M buat aibon?
0 0
0
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 16:50
Quote:Original Posted By lucid
trus angka 8.2M nya darimana? lu mau ngarang angka berapa lagi?


sebelum dibahas dengan dprd si ngarab bangsad gak dikasi tau? atau mata nya si ngarab bangsad udah ketutupan taik liat 82M buat aibon?


Gw gak ngarang ... Gw baca tadi pagi di berita di tulis 8,2M tadi pagi asumsi gw itu salah ketik dari 8,2 M jadi 82 M...
ntar gw cari nih... Gw SS..

Kalo gw dapet SS nya elu berani bilang apa ke gw???
0 0
0
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 16:51
ade hantunye jangan2....!!!
emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)
0 0
0
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 16:53
berantakan semuanya. kasihan wan jamban kerjanya direcokin terus
emoticon-Sorry
0 0
0
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 16:55
gila, ini benar benar gila.
semuanya bisa direvisi.
emoticon-Ngakak
0 0
0
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
Lapor Hansip
30-10-2019 17:01
Balasan post simsol...
buat mabok di pinggir rel bro, ah elah emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 17:01
ini bukti bahwa yang dibutuhkan bukan ms office harga 3,9 juta tapi keyboard komputer yang bagus sehingga nggak salah ketik lagi emoticon-Big Grin
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 17:08
Quote:Original Posted By lucid
trus angka 8.2M nya darimana? lu mau ngarang angka berapa lagi?


sebelum dibahas dengan dprd si ngarab bangsad gak dikasi tau? atau mata nya si ngarab bangsad udah ketutupan taik liat 82M buat aibon?


Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M

Elu liat yg gw SS diatas...

Paragraph pertama di tulis 8,2M paragraph selanjutnya di tulis 82 M...
Gw baca tadi pagi cuma sekilas maka asumsi di otak gw adalah itu seharusnya 8,2M tapi di tulisnya jadi 82M...
Itu asumsi gw karna belum baca berita sepenuhnya cuma modal baca apa yg gw liat dari ketikan di berita tsb...

Trus salah gw gitu??
Elu liat gak itu tulisan 8,2M disana??
Apa mata gw yg buta apa elu yg gak bisa nerima kenyataan dari komen gw???
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 17:10
Ya Allah semoga ane bisa pindah WN ke Jepang atau Inggris, ya Allah. Aamiin
sudah muak dengan mental pejabat Indonesia. masih terbelakang
Diubah oleh karyanakbangs4
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 17:12
kalau mau berasumsi pada antara-antara semua

aka gajelas bat

kemungkinan memang rencananya "begitu" anggaran awal untuk beli aibon 80 M lebih, padahal ntar juga di makan ndiri, tapi gegara ketahuan langsung ngebela diri, yang salah dah, ini dah itu dah

kemungkinan kedua emang salah beneran, ada yang jail itu nulis aibon di anggaran

antara ketiga ntu anggaran aibon emang ada, tapi di kembugin beberapa M, tau ndiri lah jurus-jurusnya pegimana.

toh dari kecil dah sering ken "mak, ada tugas sekolah neh, bayarnya 50 rebu" padahal aslinya 20 rebu doang.

ntah lah antara yang mana yang bener.

yang lebih sad nya lagi, kalo kemungkinan pertama sama ketiga uda jadi "kebiasaan lama"

hadeuh kelakuan ~
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 17:13
berubah kalau ketauan, klo ga ketauan ya lanjotttt emoticon-Malu (S)
Diubah oleh hhendryz
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 17:15
Tadi salah ketik katanya
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 17:21
mungkin ini hanya forecast, tp seharusnya masuk akal atau memang tdk bisa susun forecast..
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 17:22
Hmmm baikkk hehehehe pokoknya kalau bisa pemda lebih transparan lebih jelas dan gak bias jadinya kami pun yakin
0 0
0
Halaman 6 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.