• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • 5 Fakta Unik Tentang Bedak Yang Hampir 1 Abad!! Dan Masih Eksis.

yaaha21Avatar border
TS
yaaha21
5 Fakta Unik Tentang Bedak Yang Hampir 1 Abad!! Dan Masih Eksis.
Hadirnya produk perawatan wajah yang beragam, tak membuat membuat produk perawatan legendaris tenggelam begitu saja. Salah satunya bedak saripohatji.Bedak dingin yang berasal dari Bandung ini dipercaya bisa mengatasi permasalahan di kulit wajah.

Ragam manfaatnya seperti bisa mengatasi jerawat dan menghaluskan kulit wajah membuat bedak saripohatji masih dipercaya banyak orang. Tak hanya generasi terdahulu, anak muda pun ikut menggunakan bedak ini. Berikut lima fakta bedak saripohatji yang masih bertahan hampir satu abad!



1. Sejak Tahun 1927

Quote:

Bedak saripohatji bermula dari ramuan Ny. Siti Marijah yang membuat bedak dingin untuk digunakannya secara pribadi pada tahun 1927. Lalu tetangga yang juga mencoba ramuannya merasakan khasiat yang ampuh mengatasi jerawat. Sejak saat itulah Ny. Siti Marijah mencoba berbisnis bedak saripohatji yang berasal dari nama Dewi Beras Saripohatji. Puncak kejayaan bedak ini terjadi pada tahun 1960 hingga 1980 di Bandung.


2. Komposisi 100% Bahan Alami

Quote:

Tanpa bahan kimia, bedak saripohatji masih bertahan hingga saat ini. Bedak yang bahan baku utamanya terbuat dari tepung beras ini juga dikombinasikan dengan daun suji, daun jambu, daun mangkokan, daun teklan hingga daun beung beureuman. Bahan alami inilah yang membuat bedak saripohatji mampu mengatasi jerawat dan kulit wajah yang kusam karena tanpa efek samping.


3. Berbentuk unik (Pil)

Quote:

Uniknya, bedak saripohatji bukan dalam bentuk bubuk namun dalam bentuk menyerupai pil. Bahkan proses pembuatan bedak ini masih manual sehingga dikerjakan oleh para tangan terampil. Proses pembuatan bedak hingga kemasannya pun masih setia dengan kemasan yang lama. Meski begitu, produksinya bisa mencapai ratusan dus dan cukup laku di pasaran bahkan kini dijual secara online. 


4. Harga Tetap Terjangkau

Quote:

Seiring berjalannya waktu, bedak perawatan kulit saripphatjipernah mengalami kenaikan harga, namun tak terlalu signifikan. Produk tersebut bisa dibilang menjadi produk termurah dengan kualitas sama seperti produk skincare organik yang ada saat ini. Harganya pun mulai dari Rp. 1500 sampai dengan Rp 5000 saja. Harga yang sangat terjangkau dijaman yang serba melambung tinggi ini.

5. Kemasan Tidak Pernah Berubah

Quote:

Meski sudah diproduksi selama 92 tahun, namun kemasan dari bedak "Saripohatji"tetap mempertahankan bentuk orisinilnya. Bukan karena tak berinovasi, akan tetapi supaya bedak tersebut tetap dikenal dari masa kemasa.

Soal kualitas masih tetap ampuh untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah. Belakangan ini sudah ada produk palsu yang beredar akan bedak tersebut, jadi sebelum membeli pastikan dulu keaslian bedak tersebut atau membeli ditempat yang terpercaya.

Bukanlah hal yang mudah mempertahankan suatu produk, apalagi sampai 92 tahun. Belum lagi dengan hadirnya berbagai macam skincare local maupun luar. Namu bedak saripohatji tetap mempertahankan kualitasnya sebagai modal untuk bertahan dipasar perawatan dan kecantikan.


Narasi: pribadi
Referensi & images: (Klik)
sitinur200
ElviHusna
wanitatangguh93
wanitatangguh93 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
5.3K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.2KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.