News
Batal
KATEGORI
link has been copied
203
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db92da6c0cad72e152e16ae/bukan-salah-ketik-ini-penjelasan-terbaru-pemprov-dki-soal-lem-aibon-rp-82-m
Foto: Gedung Balai Kota DKI Jakarta. (Ari Saputra-detikcom) Jakarta - Dinas Pendidikan DKI Jakarta kini menyebut rencana anggaran Rp 82 miliar untuk lem Aibon bukan salah ketik. Namun, anggaran itu merupakan anggaran sementara untuk kemudian diubah setelah mendapat rencana anggaran dari pihak sekolah. "Terbentur waktu (saat penganggaran), kemudian Sudin (Pendidikan tingkat kota dan kabupaten)
Lapor Hansip
30-10-2019 13:28

Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M

Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M Foto: Gedung Balai Kota DKI Jakarta. (Ari Saputra-detikcom)

Jakarta - Dinas Pendidikan DKI Jakarta kini menyebut rencana anggaran Rp 82 miliar untuk lem Aibon bukan salah ketik. Namun, anggaran itu merupakan anggaran sementara untuk kemudian diubah setelah mendapat rencana anggaran dari pihak sekolah.

"Terbentur waktu (saat penganggaran), kemudian Sudin (Pendidikan tingkat kota dan kabupaten) susun anggaran sementara dengan harapan, saat sekolah selesai susun anggaran sekolah, ada 17 ribu komponen sekolah yang tertampung di 23 rekening itu detail sekali. Saat sekolah sudah selesai detail. Kemudian komponen atau rekening yang sudah disusun Sudin nanti akan disesuaikan komponen yang sudah disusun sekolah," ucap Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat, kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (30/10/2010).

Anggaran yang tertulis dalam lem Aibon merupakan anggaran alat kelengkapan kantor Biaya Operasioal Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Barat. Ada perubahan angka setelah dilakukan penyesuaian.

"Saat lihat kembali secara detail, anggaran yang disusun oleh seluruh sekolah wilayah Jakarta Barat 1, diusulkan hanya Rp 175 miliar dalam jangka waktu satu tahun. Terdiri dari 23 rekening," ucap Syaefuloh.

"Alat laboratorium yang (sebelumnya ditulis) sekitar Rp 132 miliar, hanya Rp 1,3 miliar saja. ATK, di situ ada aibon disampaikan Rp 82 miliar, ATK itu seluruh sekolah hanya Rp 22 miliar," sambungnya.

Syaefuloh menyebut data itu telah diubah untuk dibahas di rapat rencana Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPAS) 2020 bersama Komisi E hari ini. Semoga anggaran lem Rp 82 miliar itu telah diubah.

"Artinya secara detail di sekolah, mudah-mudahan komponen Aibon tidak ada dan kita akan lakukan penyesuaian. Data penyesuaian sudah ada," ucap Syaefuloh.

Sebelumnya, pernyataan bahwa anggaran lem aibon Rp 82 miliar salah ketik itu diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Susi Nurhati. Namun, kini Syaefuloh selaku Kadisdik menyebut hal itu bukan salah ketik.

"Bukan salah input tetapi memang yang ada di dalam komponen e-budgeting adalah komponen sementara yang akan kita sesuaikan berdasarkan hasi input komponen dari masing-masing sekolah," kata Syaefuloh.

SUMBER


Berubah lagi saudara-saudara.. emoticon-Malu (S)

Awalnya 175 M.. trus revisi 132 M.. eh pas ketahuan jadi tinggal 1,3 M.. emoticon-Malu (S)

Gw yakin kalo wan abud jadi presiden.. Hutang 5000 T indo bisa d revisi jadi tinggal 500 jt saja ya akhi.. emoticon-Malu (S)

syukron.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FalianAridua dan 58 lainnya memberi reputasi
59
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 11
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 14:53
prasaan selama di sekolah ga pake lem aibon, kl adapun pasti d suruh beli orang tuanya, kayaknya jarang sekolah nyediain perintilan kayak gitu, bau2 korupsi nh emoticon-Mewek

jahad emang kelean, aku dah bayar pajak tp di gunain kayak gini tuh emoticon-Mewek
0 0
0
Lihat 1 balasan
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
Lapor Hansip
30-10-2019 14:54
Balasan post noisscat
Quote:Original Posted By noisscat


...

TS nya BLOON @valkyr7
Di kira dinas pendidikan cuma satu apa...???

Dinas pendidikan itu cabang nya banyak...

Keliatan yg nyinyir karna dia ngerti dan yg nyinyir karna gak ngerti...

emoticon-Wakaka

[/SIZE]


Quote:Original Posted By valkyr7


Dinas pendidikan d DKI itu cuma satu.. tolol.. emoticon-Malu (S)
yang d bawahnya itu SuDin.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


v
v

Quote:Original Posted By noisscat
Baca cong di thread elu yg komen itu syaefuloh dari dinas pendidikan DKI jakarta..

Yg bikin anggaran salah ketik itu DINAS PENDIDIKAN WILAYAH 1 JAKARTA BARAT


Paham cong??



emoticon-Wakaka


Makin tolol aja.. emoticon-Malu (S)

Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M

http://barat.jakarta.go.id/?p=skpd&node=99


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
gunaivi dan lucid memberi reputasi
2 0
2
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
Lapor Hansip
30-10-2019 14:59
Balasan post potrek
bisa bangkrut lgsung indonesia emoticon-Ngakak
0 0
0
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
Lapor Hansip
30-10-2019 14:59
Balasan post valkyr7
@valkyr7 jaman ahok yg punya akses cuma ahok + 1 kepala dinas .wagub aja gk bisa tu otak atik 😂
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
1 0
1
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
Lapor Hansip
30-10-2019 15:01
Balasan post gunaivi
bolak balik terus sarjana kata2 emoticon-Ngakak
0 0
0
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 15:02
si juru ketik kayakny orang berpengaruh nih emoticon-Traveller
0 0
0
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 15:03
Quote:Original Posted By truebluezz
@valkyr7 jaman ahok yg punya akses cuma ahok + 1 kepala dinas .wagub aja gk bisa tu otak atik 😂


Nah itu.. sekarang tiba2 kadisnya bisa bilang salah ketik.. tiba2 langsung d revisi tuh mata anggaran.. sekda bilang akan langsung d revisi.. eh gubernurnya malah bilang ga tau apa2.. emoticon-Malu (S)

ini mah lebih parah dari sekedar i dont read what i sign.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
0 0
0
Lihat 1 balasan
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 15:04
Quote:Original Posted By valkyr7
Jadi kesimpulannya.. semua rincian dan perubahan RAPBD itu atas "seizin" gubernur.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)


Ohh iye bapeda bukan dprd

Wkwkwk tq koreksinya
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
1 0
1
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 15:06
Quote:Original Posted By aquatrium


Perasaan dulu butuh sekda, kadis sama dprd deh baru bisa ubah. Kalo sendiri ga bisa. Apa gw dulu yang salah baca yak.

emoticon-Ngakak


jamana anis pastilah beda emoticon-Ngakak
0 0
0
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 15:07
buat cebhong.... ttp anies salah...

pdhl yg bikin anggaran kan.... ah sudahlah.... ttp anies yg salah.... emoticon-Ngakak
0 0
0
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
Lapor Hansip
30-10-2019 15:08
Balasan post valkyr7
Miris nya dibelakang anies ada bw yg ngakunya memimpin kpk dki .masa anggaran lucu2 kek gini gk adawarning dr dia .😂
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
1 0
1
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 15:10
Buat ngelem atau ngelem??
0 0
0
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 15:15
Quote:Original Posted By julljul
asli goblok. kok bisa lolos seleksi jd cpns y ? ad yg namany post akun tampung alokasi budget. ini malah ngarang tiap akun biar keserap semua anggaran. ngeles yg masuk akal donk. budget ad sop nya merupakan bagian dr akuntansi. klobdi swasta bakal jd pengangguran pasti. gimana indo mau maju. yg ngelola aj ampas semua. wkwk


Zaman dia masuk pns kan pas lg KKN bray ya wajar bisa emoticon-Angkat Beer,

masuk pns kudu tau semua tpi kerja gampang, kerja diswasta lamarnya gampang kerjanya susah, salah dikit bsa pecat emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
Lapor Hansip
30-10-2019 15:16
Balasan post valkyr7
Quote:Original Posted By valkyr7


Kelakuannya mirip kaya pegawai dan pejabat dki.. ngeles sana sini ga pernah konsisten.. emoticon-Malu (S)

malah bilang dinas pendidikan dki ada banyak.. emang d kiranya kadisdik d dki ada berapa ?.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)


@valkyr7

ada banyak bro.
contoh ya di setiap provinsi ( gk tau di DKI ada kabupaten ato gk)
ada KOTA dan KABUPATEN, dan disetiap kota atau kabupaten ada dinas pendidikannya sendiri (kepala dinas pendidikan KOTA/KABUPATEN).

GUBERNUR (PROVINSI)
punya pembantu didaerah yang namanya
WALIKOTA ( PEMIMPIN SEBUAH KOTA)
dan
BUPATI (PEMIMPIN KABUPATEN)
0 0
0
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 15:18
Kalau di organisasi profesional itu dah masuk gross misconduct, auto dipecat ga pake lama.

Di kita mah dipiara, soalnya ya seorganisasi pada gitu semua.
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
1 0
1
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 15:20
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M

Klean berisik banget, mau ane lem mulut klean
emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
Lapor Hansip
30-10-2019 15:23
Balasan post gonbatosai
Quote:Original Posted By gonbatosai


@valkyr7

ada banyak bro.
contoh ya di setiap provinsi ( gk tau di DKI ada kabupaten ato gk)
ada KOTA dan KABUPATEN, dan disetiap kota atau kabupaten ada dinas pendidikannya sendiri (kepala dinas pendidikan KOTA/KABUPATEN).

GUBERNUR (PROVINSI)
punya pembantu didaerah yang namanya
WALIKOTA ( PEMIMPIN SEBUAH KOTA)
dan
BUPATI (PEMIMPIN KABUPATEN)


Di DKI.. dinas pendidikan itu cuma ada satu.. dan kadisnya juga cuma satu.. yang d wilayah kota dan kabupaten namanya suku dinas dan d kepalai oleh kasudin.. emoticon-Malu (S)

Di DKI.. walikota dan bupati itu kaya macan ompong.. seluruh sudin d wilayahnya bertanggung jawab langsung ke kadis prov DKI.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 15:31
wan abud dan TGUPP nya malu2in aja..
0 0
0
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 15:36
Ga jadi bahagia..emoticon-Motret
0 0
0
Bukan Salah Ketik, Ini Penjelasan Terbaru Pemprov DKI Soal Lem Aibon Rp 82 M
30-10-2019 15:37
wkwkwkwk
goblog asli, MALING
0 0
0
Halaman 4 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia