• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tiket Pulau Komodo Mahal, Begini Tanggapan Mentri Pariwisata Wishnutama

UchieSucianiAvatar border
TS
UchieSuciani
Tiket Pulau Komodo Mahal, Begini Tanggapan Mentri Pariwisata Wishnutama

Perlunya mengkaji ulang soal wacana wisata ekslusif Pulau Komodo.

Hai Agan-Sista yang Budiman, bagaimana kabar GanSis hari ini? Mudah-mudahan sehat selalu ya. Kalau pucat, mungkin itu sinyal bahwa GanSis kurang piknik. Hehe

GanSis, sudah dengar kan wacana mengenai salah satu lokasi pariwisata di Indonesia yang bakal dijadikan wisata ekslusif? Iyes, betul. Pulau komodo di NTT, itu.

Bukan murah, GanSis, harga tiketnya 14juta rupiah per orang. Uwaah, jiwa missqueenku meronta seketika.

Kenapa harus semahal itu?
Konon kabarnya, populasi komodo di sana mulai terganggu dengan banyaknya wisatawan yang hadir untuk menikmati salah satu hewan purbakala tersebut.

Maka dibuatlah wacana demikian. Namun, ketika hal itu ditanyakan langsung kepada Mentri pariwisata kita yang baru saja dilantik, yaitu Wishnutama. Beliau masih akan mempelajari dulu tentang hal itu.

Bahkan beliau menyampaikan akan melihat secara langsung bagaimana kondisi tempat tersebut. Setidaknya itu yang berhasil dihimpun oleh kawan-kawan jurnalis kita.

Yah, memang semua bisa jadi masih dalam wacana, mengingat sektor pariwisata cukup mengambil peran cukup besar untuk pemasukan devisa negara.

Kalau harganya terlalu mahal otomatis pengunjung akan berkurang secara drastis, yang mana itu artinya akan mengurangi pemasukan daerah.

Mudah-mudahan ya, GanSis. Harganya tidak terlalu mahal, jadi kita-kita yang kalangan menengah agak kebawah masih bisa nyisihin duit sisa belanja buat ongkos nengok Mbah buyutnya kadal tersebut. Hehe

Mungkin bagi wisatawan asing, harga segitu masih worth itkarena memang komodo ini hanya ada di Indonesia. Juga karena populasinya yang memang tinggal sedikit. Ane yakin mereka akan maklum, sih.

Hampir mirip dengan Jurassic Park yang bahkan binatangnya sendiri adalah kloningan. Pun dibandrol dengan harga tiket yang tidak sedikit. Jadi kalau pulau komodo dihargai sejumlah itu, masih mending, ya?

Mudah-mudahan kali ini kebijakan petinggi negara bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan terbaik bagi semua kalangan, ya, GanSis.
Terimakasih sudah mampir di tread ane yang apa adanya ini.

Semoga bahagia selalu😊

alizazet
danielpurnama
sebelahblog
sebelahblog dan 27 lainnya memberi reputasi
28
3.4K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread•81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.