• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • #MariBerdebat, Wanita Merokok Itu Tidak Bermoral, Benarkah? (Open Minded Only!!)

panjul1993Avatar border
TS
panjul1993
#MariBerdebat, Wanita Merokok Itu Tidak Bermoral, Benarkah? (Open Minded Only!!)




Helloooww my pren. . . Ketemu lagi sama gw si TS tampan sejagad kaskus raya emoticon-Cool 




Selamat pagi, siang, sore, malam agan sista sekalian yang sangat gw cintai dan gw hormati. Setelah minggu lalu gw membuat sebuah thread yang cukup sensitif dan tabu untuk dibahas di Indonesia ini--terbukti dengan tidak di HT-kannya thread gw oleh pihak Kaskus, padahal itu sungguh sangat bermanfaat sebagai pembelajaran dan ilmu tambahan bagi gansis semua--yang berjudul #MariBerdebat, Enaknya Sunat & Non Sunat Dalam Hal Seks (Open Minded Only!!), kali ini gw akan membahas suatu topik yang cukup sensitif dan tabu juga untuk dibahas di Indonesia ini yang rata-rata pemikiran orang-orangnya masih cukup terbelakang (closed minded).


Spoiler for Warning! Skip aja kalau gak mau kalian baca!:


Abaikan saja gansis sesi curcol gw di atas kalau kalian nggak mau baca. Oke, kita kembali ke topik yah gansis. Topik yang akan gw bahas kali ini adalah tentang rokok, wanita, dan masyarakat Indonesia. Wanita yang merokok di Indonesia. Apakah itu salah secara moral?

#MariBerdebat, Chapter II

emoticon-2 Jempol







Apa salahnya seorang perempuan merokok?


Gw mengakui bahwa untuk menjadi perokok di Indonesia itu sulit, apalagi jika itu adalah seorang wanita. Tidak hanya berurusan dengan regulasi yang ketat dan sangat menjengkelkan, wanita yang merokok pun juga harus berhadapan dengan "stigma-stigma negatif" terhadap mereka yang banyak dilontarkan dan diperbincangkan oleh masyarakat luas.

"Suatu hal yang sangat miris sih bagi gw pribadi. Tolong lah mulai dari sekarang, hilangkan lah itu stigma-stigma negatif kalian semua terhadap seorang wanita yang merokok."

"Semua wanita itu sama, sama-sama perokok. Cuman mungkin beda aja rokoknya bagi sebagian wanita lainnya." --bagi yang paham dan konek aja emoticon-Malu
.

Anggapan wanita merokok itu nakal dan tidak bermoralakan selalu melekat dibenak masyarakat luas. Pasti! Ini memang fakta yang benar-benar ada di Indonesia ini. Padahal jika kita telisik lebih jauh lagi, ada banyak sekali wanita yang merokok di luar sana itu mempunyai prestasi gemilang di bidangnya masing-masing.

Seperti...





1. Susi Pudjiastuti



Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia kita itu adalah seorang wanita perokok yang aktif loh. Gw garis bawahi sekali lagi... Seorang wanita perokok aktif! Gansis semua pasti sudah pada tahu bagaimana kapasitas kerja dia sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan selama periode 2014-2019. Berapa banyak kapal pencuri ikan yang beliau tenggelamkan? Hahaha... Belum lagi beliau sangat banyak sekali menerima penghargaan yang cukup fenomenal, baik itu penghargaan dari Indonesia maupun penghargaan dari luar negeri. Gw nggak usah kasih tahu lah yah penghargaan apa saja yang beliau dapat. Gw percaya bahwa gansis sekalian pun pasti sudah tahu emoticon-Big Grin.







2. Ine Febriyanti



Ada yang kenal dengan wanita satu ini? Haha. Wanita yang ada di foto tersebut adalah Ine Febriyanti. Seorang pekerja seni, aktris teater, film dan sutradara yang berumur 43 tahun. Tapi tetep masih cantik yah, hehehe. Ine Febriyanti ini adalah wanita yang berhasil memerankan sosok Nyai Ontosoroh dengan gemilang. Penampilannya di film Bumi Manusia membawa decak kagum masyarakat Indonesia. Berbagai penghargaan pernah ia dapatkan, salah satunya adalah sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik, Nay (2015), Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2016.

Sekali lagi, Ine Febriyanti ini adalah seorang wanita perokok aktif.Tapi kemampuan beliau dalam seni peran dan sebagainya itu tidak perlu lagi untuk diragukan.







3. Danilla Riyadi



Wanita cantik yang satu ini adalah penyanyi yang cukup terkenal di Indonesia, khususnya bagi para lelaki, haha, tapi wanita banyak juga kok yang ngefans sama dia. Suaranya yang khas dan lembut itu mampu menyihir orang-orang yang mendengar suara merdunya, baik secara langsung maupun dalam bentuk digital. Danilla juga sekarang ini mulai masuk ke rambah dunia perfilman Indonesia. Di tahun 2019 ini, Danilla bermain dalam film yang berjudul Pretty Boys (bersama Desta, Vincent, Onad) dan juga Koboy Kampus (bersama Jason Ranti, Ricky Harun).

Meskipun Danilla ini adalah seorang wanita perokok aktif dan juga penyuka Jägermeister, tapi prestasi-prestasi yang sudah ia capai tidak boleh kita abaikan begitu saja.





Sebenarnya tidak hanya ketiga wanita di atas saja yang memiliki prestasi segudang walaupun mereka semuanya adalah perokok aktif. Masih banyak lagi kok gansis wanita-wanita yang merokok yang berprestasi juga di Indonesia ini. Nggak bisa gw sebutin satu-satu karena saking banyaknya, hehehe. Jadi gansis masih mempunyai stigma negatif terhadap wanita perokok emoticon-Malu?

"Merokok atau tidak sama sekali bukan patokan moral dan prestasi seseorang." --ingat baik-baik yah.

Wanita yang merokok bisa jadi lebih bermoral dan hebat ketimbang mereka-mereka yang berpikiran jelek terhadapnya. Maka dari itu gansis sekalian, gw mohon untuk kalian menghapus stigma negatif terhadap wanita yang merokok. Enyahkan itu dalam pikiran kalian semua. Buang jauh-jauh dan juga bantu jelaskan kepada masyarakat sekitar bahwa... "Jangan asal mencap seorang wanita yang merokok itu negatif tanpa tahu latar belakangnya."

Tapi setelah gw pikir-pikir ulang, kayaknya masih susah untuk menerapkan hal ini di Indonesia, karena masih banyak sekali orang-orang yang berpikiran sempit--closed minded--di Indonesia ini.

"Segudang prestasi tidak akan ternilai harganya hanya dengan satu keburukan kita."





KESIMPULANNYA ADALAH...



Wanita merokok itu merupakan bagian dari gaya hidup. Jika dikatakan hal tersebut tidak bermoral, lalu bagaimana dengan wanita perokok yang memiliki segudang prestasi? Apakah masih bisa dianggap relevan? Silahkan gansis nilai sendiri yah emoticon-Big Grin.

Nah...

Gimana pendapat gansis pribadi tentang wanita yang merokok?






Oke gansis, sekian pembahasan kita kali ini, hehehe. Mohon maaf apabila gw ada salah kata-kata yah gansis sekalian. Sampai jumpa di thread gw selanjutnya yah, thanks. Oh iyah, jangan lupa juga untuk mengapresiasi thread ini lewat emoticon-Blue Guy Cendol (L), emoticon-Rate 5 Star , dan juga komentar gansis sekalian di bawah nanti. Sekian dan terima kasih.

TS pamit undur diri, cao.

emoticon-Traveller













Sumber: Di sini+ pemikiran sendiri + mbah google
Media: Google Pictures
Diubah oleh panjul1993 20-06-2022 05:43
reinaldo69600
sebelahblog
xcoding
xcoding dan 19 lainnya memberi reputasi
18
14.8K
189
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.