kabar.kabur
TS
kabar.kabur
Harga Ballpoint di APBD Jakarta Rp 105.000, Cek di Tokopedia Hanya Rp 7.500

Anggaran untuk Ballpoint. (Twitter: Iekopr)


Suara.com - Pemprov DKI Jakarta kembali membuat
anggaran kontroversial . Selain membuat anggaran untuk membeli lem aibon dengan total biaya mencapai Rp 82 miliar, Pemprov DKI Jakarta juga menganggarkan pembelian ballpoint mencapai Rp 123 miliar.

Anggaran itu tercantum dalam Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2020. KUA-PPAS ini di buka melalui portal situs resmi penyedia data Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI, apbd.jakarta.go.id.

Daftar harga ballpoint dengan spesifikasi Pen Drawing 0,1 itu harga satuannya disebutkan sebesar Rp 105.000 seperti diunggah akun twitter @Iekopr
Namun, ketika Suara.com mencari tahu harga ballpoint dengan spesifikasi yang sama tersebut dari berbagai sumber, ternyata harganya hanya Rp 7.500 saja per buah.


Ballpoint Drawing 0,1. (Capture Tokopedia)


Terkait hal itu, Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Susi Nurhati mengakui kalau pihaknya sudah merevisi anggaran itu. Namun pihaknya, kata Susi, juga sedang melakukan pemeriksaan ulang.

"Kami sudah revisi. Tapi kami lakukan pengecekan ulang untuk menyisir kembali seluruhnya," ujar Susi saat dihubungi, Selasa (29/10/2019).

Kekinian, dokumen soal anggaran pada situs penyedia informasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 apbd.jakarta.go.id pun telah dihapus.

Sebelumnya, dokumen itu masih bisa diakses hingga pukul 22.30 WIB. Dalam situs itu diungggah rincian anggaran pembelian alat tulis kantor (ATK).


https://www.suara.com/bisnis/2019/10...-hanya-rp-7500


sebelahblog4iinchnona212
nona212 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.7K
89
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.