c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Wuidih! Trotoar Jakarta Dah Kaya Singapura Gan




Hi sobat kaskus, sudahkah anda olahraga hari ini atau malas? Duh jangan malas-malas gan olahraga tidak menyakitkan kok, setidaknya kita biasakan saja jalan kaki. Memang semenjak motor makin mudah di dapat banyak orang di Indonesia tidak suka jalan kaki, bahkan di jalan protokol pun yang berjalan kaki sangat sedikit sekali.

Padahal kalau di luar negeri mereka yang bersepeda dan jalan kaki banyak banget loh, setidaknya mungkin saat ini kita boleh malas namun kalau sarana dan prasarana sudah memadai paling jalan kaki akan menjadi kebiasaan warga terutama di kota Jakarta.





Trotoar di Singapura

Yup Jakarta sedang berbenah dari zaman Pak Jokowi dan Ahok serta di lanjut oleh Anies, Jakarta benar-benar dirubah penampilan yang sesuai dengan estetika serta ramah untuk pejalan kaki, dan juga bagi mereka yang difabel pun dibuat. Kita tak usah sakit hati tentang hebohnya politik di Indonesia, yang lalu biarlah berlalu yang jelas Gubernur itu ada kelebihan dan kekurangan namun manfaat dan hasil dari pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.



Jakarta yang penduduknya sudah sangat padat memang terlihat kumuh di beberapa tempat, namun perlahan penataan kota mulai sedikit demi sedikit dirubah, taman-taman kota pun dibangun bahkan dahulu Jakarta sangat tidak ramah untuk pejalan kaki banyaknya motor yang seringkali mengaspal di trotoar memang menjadi kendala. Namun bukan itu saja sih problemnya malasnya masyarakat perkotaan di Indonesia menjadi penyebab menjamur kendaraan roda dua dan empat. Pemerintah mulai memikirkan hal itu pejalan kaki dan pengguna sepeda akan di berikan akses yang nyaman, itu semua dilakukan untuk memacu masyarakat agar gemar berjalan kaki dan bersepeda. Tak hanya itu Pelican Cross pun sudah mulai terlihat di penjuru kota Jakarta, JPO yang menyusahkan kaum difabel banyak di bongkar walau ada JPO yang dibangun namun dengan seni yang indah, tidak hanya sebagai Jembatan saja tapi bisa berswafoto di atasnya.



Trotoar di Jakarta kini sudah terlihat lebih lebar dan sangat menarik sesuai estetika ranah perkotaan yang nyaman bagi pejalan kaki. Jakarta memang mengadopsi Singapura yang lebih dulu sudah menjadi kota maju, untuk itu perlunya kedewasaan di masyarakat sendiri agar sarana yang ada di jaga.

Aksi vandalisme ketika mengajukan tuntutan dengan demontrasi tentulah sangat buruk, fasilitas umum bukan untuk di rusak dan mulailah manfaatkan sarana itu dengan menggunakannya. Berjalan kaki itu sehat loh, mari kita semua manfaatkan yang telah dibuat karena Jakarta milik bersama.



Untuk video bisa lihat di sini



Salam hangat dulur, gw c4punk see u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : Klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF






Diubah oleh c4punk1950... 28-10-2019 03:54
fawwaz14ceuhettysebelahblog
sebelahblog dan 31 lainnya memberi reputasi
32
19K
289
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThreadā€¢81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.