News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
25
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db7f32e6df23167b25db68d/9-tahun-mansyur-disekap-di-kamar-mandi-kabur-dengan-menggigiti-gagang-pintu
Mansyur dikira gila disekap di kamar mandi oleh orangtuanya - Kompas.com Bekas kandang ayam berukuran 1x0,5 meter milik Hamzah (40) sudah tidak diisi ternak lagi, melainkan sudah berubah fungsi menjadi tempat mengurung anaknya, Moh. Efendi (12). Efendi dikurung lantaran memiliki kelainan sifat dibandingkan dengan bocah seusianya. Di bekas kandang ayam yang terbuat dari bambu itu dan kayu papan, Ef
Lapor Hansip
29-10-2019 15:07

9 Tahun Mansyur Disekap di Kamar Mandi, Kabur Dengan Menggigiti Gagang Pintu

9 Tahun Mansyur Disekap di Kamar Mandi, Kabur Dengan Menggigiti Gagang Pintu
Mansyur dikira gila disekap di kamar mandi oleh orangtuanya - Kompas.com

Bekas kandang ayam berukuran 1x0,5 meter milik Hamzah (40) sudah tidak diisi ternak lagi, melainkan sudah berubah fungsi menjadi tempat mengurung anaknya, Moh. Efendi (12).

Efendi dikurung lantaran memiliki kelainan sifat dibandingkan dengan bocah seusianya. Di bekas kandang ayam yang terbuat dari bambu itu dan kayu papan, Efendi menghabiskan waktu sehari-harinya. Tanpa selembar kain menutupi sekujur tubuhnya.

Di dalam kurungan itu, Efendi makan, minum, buang air besar dan kecil, serta tidur.

9 Tahun Mansyur Disekap di Kamar Mandi, Kabur Dengan Menggigiti Gagang Pintu

Saat Kompas.com datang menyambanginya, Jumat (4/10/2019) siang, Efendi berusaha berdiri dengan berpegang ke bilah-bilah bambu. Setelah berhasil berdiri, ia mencoba meraih tangan dan baju orang yang datang menyambanginya. Sentuhan itu kemudian diikuti dengan tawa girang. Namun, saat orang yang menyambanginya hendak pergi, ia meronta-ronta, seperti minta untuk dikeluarkan dari dalam kurungan.

Latifah (36) ibu kandung Moh. Efendi menceritakan, sejak masih bayi, Efendi tumbuh seperti bayi pada umumnya. Namun, ketika usianya menginjak tiga tahun, Efendi tidak kunjung bisa berjalan dan tidak bisa bicara.

"Dia hanya merangkak kemana-mana, bicaranya tidak dimengerti karena tidak ada bahasa yang bisa diucapkan," ujar Latifa, warga Dusun Bringin, Desa Angsana, Kecamatan Palengaan, Pamekasan.

Sebagai anak ketiga, Efendi paling banyak mendapat penjagaan dari kedua orang tuanya.

Sebelum dikurung di dalam bekas kandang ayam, Efendi ditempatkan di dalam surau. Namun, masih bisa keluar dan merangkak ke luar halaman rumah.
Ketika lepas dari pengawasan orang tuanya, banyak makanan yang tidak layak dimakan. "Efendi pernah makan olahan dedak untuk pakan sapi. Bahkan kulit buah siwalan, bunga, dedaunan juga dimakan. Makanya kami coba untuk dikurung," tambah Latifah.

Yang membulatkan tekad kedua orang tua Efendi untuk dikurung sampai sekarang, karena Efendi pernah hilang dari rumahnya saat kedua orang tuanya pergi bekerja di sawahnya sampai sore.

Efendi dicari sampai malam tiba. Bocah berkulit kuning langsat ini, ditemukan di pinggir sungai. Beruntung di sungai itu tidak sedang banjir.

"Pernah juga kejadian, Efendi ditemukan di pinggir hutan di timur rumah," kata Hamzah.

Baik Hamzah ataupun Latifah, awalnya mengaku tidak tega mengurung anaknya. Namun, mereka berpikir, dengan cara mengurung, lebih banyak dampak positifnya dibanding mudaratnya.

Hamzah dan Latifah mengaku bisa tenang mencari nafkah untuk membiayai hidup ketiga anaknya yang lain.

"Kalau bicara perasaan, perasaan kami iba dan kasihan.

Tapi bagaimana lagi, ini sudah nasib keluarga kami. Kami harus hidup, harus bekerja. Kalau tidak bekerja, keluarga kami mau dapat dari mana biayanya," ungkap Hamzah.

Sumber : https://mataram.tribunnews.com/amp/2...i-gagang-pintu



======

Dibawah ini adalah komentar kaskuser dan kaskuserwati yang ganteng dan cantik

Quote:Original Posted By kakekane.cell
sngguh tega ortunya... emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By bpln.leader
udah tahun 2019 ..masih main pasung

tambah gilalah kalau dipasung kurung dalam kandang

buat orang miskin kalau tak punya duit obati anak
bisa minta bantuan organisasi sosial
jangan gengsi tinggi ..sampai siksa anak


Quote:Original Posted By scorpion14
ortu goblok... dipasung begitu apa bedanya ma nyiksa anak .......... daripada begitu lu lepasin aja tu anak... terserah ilang kmana ....... itu jauh lebih bahagia buat anaknya daripada dipasung kayak hewan... bicara sayang tp perlakuan kayak binatang


Quote:Original Posted By brentie
Sebagai orang tua, kalo udah tau miskin anak satu aja, jangan banyak2. Goblog dipiara. emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By badass.baby
syukurlah anak yg di pasung kurung itu masih punya hati ,perasaan

kalau tidak kedua orang tuanya akan digigit mati waktu tidur oleh anaknya yg kabur itu

yang tak punya hati itu kedua orang tuanya .

play victim lagi setelah anak yg dikurung kabur

emoticon-Marah


Quote:Original Posted By tre1001
Klo dirasa tidak berkecukupan jgn banyak2 anak atuh pak bu?


Quote:Original Posted By Oegank


serba salah sih, masgan.

kalo nggak dipasung, bisa berpotensi mencelakakan orang2 yang tak berdosa di sekitar dia saat "kumat"

kalo dipasung, memang nggak manusiawi, tapi lingkungan sekitar aman.

inget khan kasus balita dibacok orang gila sampe tewas

#
"Saat itu korban yang digendong ibunya lari, namun ketika di depan masjid sekitar lokasi korban terkena sabetan golok di kepala oleh pelaku. Pelaku ini masih terhitung saudaranya," katanya, Sabtu (14/1/2017) dini hari.
#
https://metro.sindonews.com/read/117...ila-1484364364

emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By 08kodokmerah18
yah tau ga sanggup biayain anak yg layak tapi malah bikin bnyak anak, capek loh ngurus anak yg punya gangguan itu mesti punya duit sama komitmen tinggi, nguras biaya dan tenaga,, anak ekonominy kurang mgkn ga sanggup buat terapi ato ngasih medis jdny jalan pintas dpasung


Quote:Original Posted By Kaskus3010
Tuhan ku ... gak kebayang ... semoga dia dapat treat yang tepat dari lingkingan dll agar cepat pulih secara menyeluruh


Quote:Original Posted By obnoxiouspussy
orang tua nya goblok itu masih bisa dimaklumi, 12 tahun perangkat desa, ketua rt, puskesmas dll pada kemana!!!!!
Diubah oleh vasilizaitsev
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
9 Tahun Mansyur Disekap di Kamar Mandi, Kabur Dengan Menggigiti Gagang Pintu
29-10-2019 17:31
orang tua nya goblok itu masih bisa dimaklumi, 12 tahun perangkat desa, ketua rt, puskesmas dll pada kemana!!!!!
Diubah oleh obnoxiouspussy
0 0
0
9 Tahun Mansyur Disekap di Kamar Mandi, Kabur Dengan Menggigiti Gagang Pintu
29-10-2019 23:52
allahuakbar 😭😭😭😭
ya Allahhh sedih bangetttttt. hati nurani ane memberontak neeehhhhh ga terima huhuhuuuuu 😭😭😭
Effendiii semoga kamu kelak mendapatkan balasan atas penderitaan yang selama ini kamu dapatkan nak emoticon-Frown((
Diubah oleh aisyifaaa
0 0
0
9 Tahun Mansyur Disekap di Kamar Mandi, Kabur Dengan Menggigiti Gagang Pintu
03-11-2019 09:00
miris... serba salah, kalo beneran gila ada yg berbahaya, tapi mau penanganan yg bener bener pasti butuh biaya dan mereka yg gak mampu sering gak kesentuh bantuan maupun informasi yg cukup
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia