Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
75
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db7d4d3af7e934f8d3ea250/sampah-menggunung-hingga-200-meter-lebih-sungai-bekasi-terancam-tidak-mengalir
Yahuu! Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir? Video Sampah Menggunung Sumber gambar : Google Liputan 6 Halo GanSist! Siang ini ane nonton berita di salah satu saluran TV lho. Agak merasa mual lihat sampah menggunung di Kali Jambe Bekasi. Konon Minggu malam area Bogor hujan deras GanSist dan hal inilah yang dianggap memicu kiriman sampah menyerupai gunung n
Lapor Hansip
29-10-2019 12:57

Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?

icon-verified-thread
Yahuu! Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?

Video Sampah Menggunung

Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
Sumber gambar : Google Liputan 6



Halo GanSist! Siang ini ane nonton berita di salah satu saluran TV lho. Agak merasa mual lihat sampah menggunung di Kali Jambe Bekasi. Konon Minggu malam area Bogor hujan deras GanSist dan hal inilah yang dianggap memicu kiriman sampah menyerupai gunung ntu.

Jakarta, CNN Indonesia -- Pergerakan ribuan kubik sampah kiriman yang mengalir menutupi permukaan kali Jambe, Satria Jaya, Bekasi, Jawa Barat, viral di media sosial. Sampah yang menutupi aliran sungai mengacam kesehatan warga dan dapat memicu bencana banjir.]

Quote:Ngomong-ngomong soal sampah, indera yang bakal merasa mual itu apa aja sih?


1. Hidung. Kalau kita di dekat sampah pasti yang pertama kita merasa terlalu ekspresif itu ya si hidung ini ya GanSist? Bau itu kayaknya menjadi konotasi bebauan yang tidak enak dibau. Oh sungguh nelangsa kata bau itu.

2. Mata. Apalah daya jika mereka bilang cinta itu lahir dari mata turun ke hati. Buat kita yang merasa ga enak lihat sampah, minimal jangan buang sampah sembarangan ya! Alam akan tersenyum lo GanSist! Semanis senyumku padamu. Eakkk ...!

3. Kulit. Buat GanSist yang merasa punya kulit sensitif sudah bakal tentu akan ngrasain kuman, bakteri, dan virus yang dibawa oleh sampah melambai-lambai untuk dibawa angin dan sejurus kemudian mendekat kayak perangko. Huh sereeeem kan GanSist?

GanSist mau nambahin lagi kah?


Quote:Akibat hujan yang turun Minggu malam di area Bogor sampah itu berkumpul di Sungai Kali Jambe Bekasi


Sampah yang terdiri dari kasur, peralatan dan sampah rumah tangga itu terbawa arus dari hulu menuju hilir dan faktanya Kali Jambe menjadi hilir. Terciptalah gundukan sampah sejauh lebih dari 200 meter. Jauh kan? Iya sejauh antara halaman sekolah dengan tempat GanSist duduk di kelas.

Fakta ini menunjukkan betapa kesadaran menghasilkan sampah belum bisa dibarengi dengan memanfaatkan sampah. Kalau sampah itu bisa diolah kenapa tidak? Kalau tidak dapat digunakan lagi sampah lebih baik dibakar atau buat menggantikan posisi lengo gas buat menyalakan api di pawon GanSist.emoticon-Hammer2

Kepala kita ini ibarat hardisk yang bisa ngrekam apa aja GanSist. Isi kepala alias otak kalau kebanyakan sampah juga harus dibawa ke tukang servis supaya fress. Nah, kalau Kali Jambe sampai kagak bisa jalan gegara sampah piye GanSist?

Sampai berita tadi siang diluncurkan belum ada upaya warga sekitar atau pemkot kota untuk menggaruk tuh sampah di Kali Jambe. Emang gatal digaruk ya GanSist?emoticon-Hammer2

Dilihat dari gunungan sampah tadi, sepertinya pengerukan sampah harus menggunakan alat berat. Kalau dengan cara manual membersihkan sampah sepertinya akan sangat kurang efektif menurut ane. Soalnya sampahnya banyak banget, tapi boleh juga dicoba jika mau menerapkan gotong-royong yang konon adalah identitas bangsa Indonesia ini.

Yahuu!
Saatnya yang merasa sampah jangan suka berkata sampah
Kamu tahu GanSist jadi sampah itu tidak enak
Si sampah ada seperti tidak ada yang menginginkan, hiks!

Ane sayang ma kalian semua GanSist. Setiap kita menggenggam berlian. Yuk, sama-sama bersihkan sampah di sekitar kita.

Lingkungan sehat
Pikiran sehat
Bersih pangkal sehat
Indonesia harus sehat

Salam cinta hangat untuk Indonesia


Sumber : https://m.cnnindonesia.com/tv/201910...i-jambe-bekasi
Liputan 6 di saluran TV siang 29 Oktober 2019
Ngawi, 29 Oktober 2019
Warna_Senja
Diubah oleh qoni77
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 17:22
selama perilaku masyarakat nya masih doyan buang sampang sembarangan, pasti hal begini bakal terus ada emoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
profile-picture
kuasputih dan qoni77 memberi reputasi
2 0
2
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 17:31
Sampe sekarang ane masih belum paham isi kepala yang buang kasur ke sungai emoticon-Bingung kalo ane buang sampah yang gede suka ane pretelin dulu buat dipilah biar ga berat dibawanya sama siapa tau ada yang kepake
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 17:32
waw waw waw ampe 20m??? gile dahhh, ya bener air mau ngalir juga gimana cuma bisa rembes rembes dikit dikit...
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 17:35
ajooor ini pemdanya gmn wkwkwk apa makan tidur aja kerjanya yah
0 0
0
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 17:37
Quote:Original Posted By sukuu04
hahhh ada gitu gan buang kasur di sungai? gileee dipikir bisa jadi kapal kapalan apayakkk ckckck emoticon-Cape d...


Mangkanya gan gak sayang apa yak kasur maen buang aja, kalo dipretelin bisa dijual tuh kapuk atau busanya. Minimal dimanfaatinlah jangan maen lempar aja
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 17:38
ya sudah toh sampah yang sudah mengeras bisa dijadikan lahan baru untuk pemukiman
profile-picture
khadapy memberi reputasi
1 0
1
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 17:45
salah siapa ?
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
0 0
0
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 18:10
Quote:Original Posted By qoni77
pejwan


Pejwan skaligus pertamax ya sis emoticon-Toast
0 0
0
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 18:11
COBA JAKARTA
7 HARI 7 MALEM BERITA NYALAHIN ANIES
SAYANG SEKALI RK (ROYAL KNIGHT) BUKAN DIPIHAK KAYA ANIES
AMANNN LAHH RK MAHHHH emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 19:09
masih hobby buang sampah sembarangan kalo musim hujan dan banjir, jangan nyalahin kota lain emoticon-Blue Guy Bata (S)
0 0
0
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 19:58
mungkin aja udah digantikan / dibantu drainase vertikal temuan anis
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 20:59
bakar bakar
0 0
0
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 23:35
mirisss sihhh iniiii sedih bangettt😭😭
tapi ya bingung juga kalo udah kebanyakan gini apa coba langkah yang tepat selain mengurangi sampahhh
tapi kan sampah itu ga terhindarkan kan yahh
0 0
0
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 23:36
huhuhu semoga segera menemukan jalan terbaik dan jangan sampai semakin memburuk dahhhh kondisinyaaaa
serem lohhh
0 0
0
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 23:40
kalo di Jakarta banjir yang disalahin pemerintah nya,bukan orang yang buang sampah di sungai wkwk
0 0
0
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 23:40
Mereka yg buang
Mereka yg rugi
emoticon-Smilie
0 0
0
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 23:57
Martabbb,
menghasilkan prestasi yang luar biasaa
menghampat aliran sungai sama sampah2
emoticon-Jempol emoticon-Betty
0 0
0
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 23:57
Quote:Original Posted By sekalicoklat
Mereka yg buang
Mereka yg rugi
emoticon-Smilie


Betul, gausah dibenerin aja, biarin kek gt
emoticon-Jempol
0 0
0
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
30-10-2019 14:57
Sudah jadi prediksi semua orang kayaknya ... bantar gebang gak terkena solusi yang tepat bahkan begitu saja sampah meninggi .
0 0
0
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
30-10-2019 15:38
Quote:Original Posted By iissuwandi
wooow parah banget ya

Iya kak. Serem lihatnya ....
Quote:Original Posted By darmawati040
kepada masyarakat, jangan buang sampah sembaranga. bantu pemerintah meringankan beban ini itu


Semoga masyarakat sadar dan ringan tangan. Aamiin
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia