Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db7dbcf8d9b1752e70090a4/pulau-komodo-di-tutup-ini-penjelasan-bapak-jokowi
Assalamualaikum. Selamat datang di thread Ane.😊 Bgaiamana kabar hari ini?. Semoga selalu dalam limpahan Rahmad-Nya dan yang di harapkan segera terwujud. Amiin. Komodo adalah hewan yang di lindungi keberadaanya. Komodo ini berada di wilayah Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur atau NTT tepatnya di Tamanan Nasional Komodo. Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa awal tahun 2020 pulau ko
Lapor Hansip
29-10-2019 13:27

Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.

icon-verified-thread

Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.


Assalamualaikum. Selamat datang di thread Ane.😊
Bgaiamana kabar hari ini?. Semoga selalu dalam limpahan Rahmad-Nya dan yang di harapkan segera terwujud. Amiin.

Komodo adalah hewan yang di lindungi keberadaanya. Komodo ini berada di wilayah Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur atau NTT tepatnya di Tamanan Nasional Komodo.

Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.

Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa awal tahun 2020 pulau komodo akan di tutup dan akan di jadikan wisata eksklusif. Waah, tentu tarifnya akan sangat mahal yaa!. Kira-kira mampukah warga negara Indonesia sendiri untuk berkunjung pulau tersebut, jika tarifnya saja sudah mencekik leher terlebih bagi para rakyat biasa. Tarif yang mencapai hingga Rp. 14 juta. Wah!, harga yang sangat fantastis bukan!.

Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.

Alasan kenapa pulau komodo akan di turup karena telah terjadi pencurian anak komodo dan di kirim keluar Negri secara ilegal. Hmm, berbahaya sih memang. Hewan yang seharusnya di lindungi malah di perdagangkan secara ilegal oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Terlebih komodo adalah hewan yang memang di jaga keberadaannya karena hampir punah. Sehingga penjagaannya harus di perketat.
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.

Di sini

Akibat dari pencurian tersebut, pemerintah Nusa Tenggara Timur memutuskan untuk menutup Pulau komodo pada awal Januari 2020 mendatang. Selain Itu, tujuan di tutupnya Pulau Komodo serta akan di jadikan destinasi wisata eksekutif
Agar komodo dapat kembali seperti habitat aslinya yaitu hidup liar.

Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.

Bukankah hal seperti itu juga akan merugikan banyak orang!. Karena ulah tangan tak bertanggung jawab anak turun kita akan kesulitan jika ingin melihat komodo secara real. Semua hanya harapan, terkecuali bagi mereka yang berkantong tebal. Jikalau rakyat biasa mungkin hanya bisa melihat melalui gambar-gambarnya saja. Miris sekali jika sampai terjadi. Mulai sekarang musti rajin-rajin ya buat nabung, biar bisa kesampaian kalau mau berkunjung ke Pulau Komodo. Hehhe.

Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.
Tapi, tak usah khawatir karena berdasarkan yang telah di lansir pada
Di sini
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.

Quote:"Kita ingin nanti misalnya Pulau Komodo betul-betul lebih ditujukan untuk konservasi, sehingga turis di situ betul-betul kita batasi, ada kuota, bayarnya mahal. Kalau nggak mampu bayar, tidak usah ke sana, misalnya seperti itu. Tapi mau lihat komodo juga masih bisa di Pulau Rinca," ungkapnya
.

Nah, Presiden RI, Bapak Joko Widodo, menjelaskan bahwa kita tak perlu ke Pulau Komodo jika nggak mampu bayar😢. Tapi, gak usah sedih masih ada alternatif lain yakni Pulau Rinca. Tiketnya juga relatif murah.
Di sini

Quote:"Sehingga nanti akan kita desain, akan kita buatkan desain besar rancangan besar mana yang untuk turis, mana yang untuk konservasi, mana yang di-kuota mana yang tidak," kata Jokowi.


Tujuannya tak lain untuk melindungi Pulau Komodo dari tangan-tangan tak bertanggung jawab tersebut.

Lalu bagaimana menurut teman-teman semua?.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di thread Ane selanjutnya.
emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk

Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.

sumber bacaan pemikiran sendiri dan Link Link Link
Diubah oleh sofiayuan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.
29-10-2019 16:56
Ane pernah lihat video orang asing punya peliharaan komodo. Ane gk tahu itu ilegal atau bukan komodo.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.
29-10-2019 17:17
komodo hewan purba dan hanya ada sedikit spot termasuk Indonesia ini . jadi emang pulau komodo dikhususkan untuk turis mancanegara yg punya duit banyak, daripada mereka orang indo kismin tiap tahun minta subsidi dan dpt jatah sembako gratis dan murah , emoticon-Ngakak mana mampu bayar pajak dan bikin npwp aja kagak belagu amat mau liburan macam sultan.
0 0
0
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.
29-10-2019 17:20
Quote:Original Posted By dewakere ►
ini gaada fotonya ?
emoticon-Matabelo lolos ga ya

Kawan kau kan momod, momod berkawan dg kasus support, kaskus support tentu akan membantu kelolosan trit tersebut (pake orang dalam lah, kan lu bisa)
profile-picture
sofiayuan memberi reputasi
1 0
1
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.
29-10-2019 17:21
Quote:Original Posted By dsturridge15 ►
Kawan kau kan momod, momod berkawan dg kasus support, kaskus support tentu akan membantu kelolosan trit tersebut (pake orang dalam lah, kan lu bisa)


Wkwkwk ...
Bangke ...
Jangan di bawa ke sini om ...
Tar baper ...
Wkwkwk ....


Gua mah ogah urusan sama banci ...
Ada hadistnya kok
profile-picture
sofiayuan memberi reputasi
1 0
1
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.
29-10-2019 17:34
oooo begitu, nah terus pulau rincanya kalo masih ada komodo kok juga ga dilindungin kaya yang di pulau komodo? herman deh bingung ane kan sama sama komodo,,,
0 0
0
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.
29-10-2019 17:41
Quote:Original Posted By dewakere ►
Wkwkwk ...
Bangke ...
Jangan di bawa ke sini om ...
Tar baper ...
Wkwkwk ....


Gua mah ogah urusan sama banci ...
Ada hadistnya kok


emoticon-Ngakak
Baper jg emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By sukuu04 ►
oooo begitu, nah terus pulau rincanya kalo masih ada komodo kok juga ga dilindungin kaya yang di pulau komodo? herman deh bingung ane kan sama sama komodo,,,

Gw masih jg bingung apa istimewanya pulau komodo? Ekologi? Nilai tambah eksotis, atau hanya panorama pulau dg spesies langka , liat itu negara2 tetangga spt Filipin mereka punya banyak pulau kecil yg indah2, lebih indah drpd pulau komodo, gw yakin persaingan untuk menarik wisatawan akan lebih masif, tp dg cara & langkah mengkomersialkan pulau komodo akan berdampak pada sisi pariwisata, dan Indonesia kalah dg negara 2 spt Malaysia, Singapura, Thailand.
0 0
0
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.
29-10-2019 18:09
bukan urusan saya!
0 0
0
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.
29-10-2019 18:38
Quote:Original Posted By dsturridge15 ►
emoticon-Ngakak
Baper jg emoticon-Ngakak

Gw masih jg bingung apa istimewanya pulau komodo? Ekologi? Nilai tambah eksotis, atau hanya panorama pulau dg spesies langka , liat itu negara2 tetangga spt Filipin mereka punya banyak pulau kecil yg indah2, lebih indah drpd pulau komodo, gw yakin persaingan untuk menarik wisatawan akan lebih masif, tp dg cara & langkah mengkomersialkan pulau komodo akan berdampak pada sisi pariwisata, dan Indonesia kalah dg negara 2 spt Malaysia, Singapura, Thailand.


Emang di filipin, malay, singapor, thailand ada komodo?
0 0
0
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.
29-10-2019 19:18
Gak jadi tutup kok, gan! Emmm, Flores emang berlian tidak tersentuh 🤭🤭🤭
0 0
0
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.
29-10-2019 19:19
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.

Jangan-jangan ditutup karena sedang disiapkan untuk koloni jenis kadal baru....emoticon-Traveller
0 0
0
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.
29-10-2019 19:26
Quote:Original Posted By sofiayuan ►
Alhamdulillah masih ada alternatif lain buat bisa lihat komodo


Aye lihatnya biawak aja dah ah
0 0
0
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.
29-10-2019 19:45
udah pernah dijelasin kan itu 14 juta tiket yang berlaku tahunan....serius itu 14 juta harga yang sangat2 murah sekale emoticon-Big Grin














buat horang kuaya emoticon-Malu (S)
0 0
0
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.
29-10-2019 20:01
pulau mya di tutup pke terpal

🤗
profile-picture
77665.123456 memberi reputasi
1 0
1
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.
29-10-2019 20:01


Quote:Original Posted By hhendryz ►
udah pernah dijelasin kan itu 14 juta tiket yang berlaku tahunan....serius itu 14 juta harga yang sangat2 murah sekale emoticon-Big Grin

anak sultan mahh seloww brayy














buat horang kuaya emoticon-Malu (S)


0 0
0
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.
29-10-2019 20:57
yaampun sedih banget!!!!!!!!! perdagangan gelap emang ada dimana2 ya emoticon-Frown
0 0
0
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.
29-10-2019 20:58
menurut ane bener sih mendingan ditutup aja dulu buat nyari komodo tsb, ngendaliin lagi sistem pengawasan dan pemeliharaan komodo apa yang salah apa yg bisa bikin komodonya dicuri, evaluasi lah istilahnya biar ga kejadian lagi
0 0
0
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.
29-10-2019 21:14
Ane rasa memang bagusnya ditutup aja, tujuannya memang untuk melindungi komodo yang tersisa sampai pemerintah kita sendiri mampu membuat sistem pengawasan mereka lebih ketat lagi.

Tapi ya, siapa yang tau kalau yang jual baby komodo2 ini malah penjaga nya sendiri ya... Demi uang, apa sih yang enggak? Kan gitu logic nya sebagian orang yang gak mau usaha susah2. Ane hanya berasumsi aja sih. emoticon-Ngakak







_______________________________________________
📣 Mampir dan order di toko ane ya, gan. 😊
📣 Papercase Custom (Semua Tipe HP) https://kask.us/iDB6T
0 0
0
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.
29-10-2019 22:10
Kabarnya banyak yg mau membeli anakan komodo dengan harga mahal
0 0
0
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.
29-10-2019 23:27
Datang Flores sini gan...
Gw tunggu di Flores sini beserta komodo komodonya...
wkwkwkw
Diubah oleh crazyteacher
0 0
0
Pulau Komodo Di Tutup!. Ini Penjelasan Bapak Jokowi.
29-10-2019 23:35
semoga memang beginilah jalan terbaik yang dapat ditempuhhhh yaaaa
semoga 2 sampai 5 tahun kedepan membuahkan hasil
aamiiinnn
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Susahnya Menikmati Alam Negeri Sendiri
susahnya-menikmati-alam-negeri-sendiri
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia