• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • RAMBUT RONTOK DAN KERING?? COBA PAKE CARA INI GAN!

ersanda.coAvatar border
TS
ersanda.co
RAMBUT RONTOK DAN KERING?? COBA PAKE CARA INI GAN!

Jadi beberapa bulan terakhir ini rambut ane rontok secara ga wajar gan. Kan ane gamau masih muda lucu gini jadi botak gegara rontok berlebih HAHAHAHA.

Ane mau review produk yang udah ane pake kurang lebih 2 minggu ini setelah lelah coba ini itu tanpa hasil yang bisa memuaskan mata ane *halah. Disclaimer dulu ya gan yang ane pake tidak DI ENDORSE BRAND MANAPUN karna ane bukan selebgram. Semua produk ane beli pake duit ane sendiri dan setiap orang itu cocok-cocokan, jadi yang cocok di badan ane belum tentu cocok juga di badan kalian.

Sooo here the products gan!


1. Cuka Apel


Hayooo sapa disini yang belum tau cuka apel itu apa?????


Cuka apel akhir-akhir ini lagi ngehits banget karena diklaim bisa jadi toner wajah, campuran masker, bahkan ada yang minum campuran air + cuka apel untuk kesehatan. Untuk selengkapnya tentang cuka apel agan bisa googling sendiri ya, karena ane ga akan jelasin lebih detail disini.



Karena klaimnya yang banyak itu ane sempet tuh googling dan nemu artikel kalau cuka apel ini bisa mengurangi rontok, ketombe, dan bonusnya ngalusin rambut!Ya walaupun ane pribadi kagak demen baunya yang masyaAllah sih tapi apa daya pas ane coba ternyata memang lumayan manjur.


Perlu diketahui ya cuka apel ini HARUSdicampur air karena sifatnya yang terlalu asam jadi ga disarankan langsung dipakai/dikonsumsi. Ane punya 2 cara pake si ramuan cuka apel ini.


-         Yang pertama ane campur cuka apel dan air dengan perbandingan 3:1 (air:cuka apel) setelah itu ane masukin campuran cuka apel ke botol spray. Sebelum keramas ane semprot campuran cuka apel ke kulit kepala ane secara merata dan ane diemin sekitar 30 menit lalu keramas seperti biasa.


-         Cara kedua campuran tadi langsung ane pake di seluruh rambut ane sebelum keramas lalu pake shower cap biar ga beleber kemana-mana. Cara kedua ini emang cukup ribet gan, makanya ane lebih sering pake cara yang pertama karena lebih praktis.




Untuk merk cuka apel ane pake yang ada aja ya gan ga harus yang merk luar dan belum difilter. Ane pake cuka apel ini paling seminggu 1 – 2 kali aja ga setiap kali mau keramas.




Ini cuka apel yang sering ane pake (source: https://beautynesia.id/27577/article...-apel-ke-wajah)


   
 

2. Minyak cem-ceman Mustika Ratu 

Untuk produk ini ane sih gatau ya terlalu ngaruh di rambut rontok ane atau engga. Minyak ini lebih untuk melembabkan rambut sebenarnya. Iya karena ane sering gonta ganti sampo dan beberapa ga cocok rambut ane yang sudah rontok ini semakin kering jadi ane perlu perawatan tambahan biar rambut ane ini bisa lebih lembab dan sehat.


Ane biasa pake minyak ini di batang sampai ujung rambut pas ane pake cuka apel di kulit kepala. Pake minyak ini lumayan melembapkan buat rambut ane yang cukup kering ini karena panasnya kota Jekardah. 






3. Sampo Bayi

Ane banyak sekali nyoba berbagai merk sampo di pasaran dengan klaim bisa mengurangi rambut rontok. Dan perlu waktu yang cukup lama buat nemuin sampo yang cocok sama rambut ane. Sampai pada akhirnya ane nemu informasi di base khusus perempuan ada sampo bayi yang cocok buat rambut rontok. Tanpa pikir panjang ane langsung beli dan yaa setelah kurang lebih hampir 2 minggu ane makai ternyata ada perubahan positif di rambut ane. Untuk merk sampo bayi sebenernya ga harus ini ya gan, ane sengaja make yang varian ini karena lebih cocok sama kondisi rambut ane aja.



ane pake sampo bayi varian ini karena mengandung seledri yang dapat menebalkan rambut (source: https://www.tokopedia.com/indoalfa/c...ayi-botol-ungu)



   
4. Kondisioner
Setelah keramas ane juga ga lupa pakai kondisioner gan biar rambut ane tetep lembab, karena ane mau ngerawat rambut dari akar sampe ujung rambut ane. Disini ane pakai 2 produk yang biasa ane pakai selang-seling sesuai keinginan ane. Dan menurut ane hair mask yang ane pake sesuai dengan klaimnya yaitu bisa mengurangin rontok bonus rambut wangi dan halus kalo abis pake produk ini! Untuk produk yang biasa ane pake ada di image dibawah ini yaa gan




    

Sooo guys itu semua produk yang berhasil mengatasi rambut rontok dan kering ane. Kalau dari agan ada rekomendasi hair tonic yang cucok boleh loh share di kolom komentar karena ane sampe sekarang belum nemu produk hair tonic yang mantul juga buat rambut ane hehehe.



 
Semoga dapat membantu kalian semua yaa. Tapi ane ingatkan sekali lagi ya gan, yang cocok menurut ane belum tentu cocok juga buat agan. Dan yang paling penting juga gan, perawatan diatas itu hanyalah perawatan dari luar saja, kalau agan mau hasilnya lebih maksimal agan juga harus merawat diri agan dari dalam. HAHHH GIMANA MAKSUDNYA NIH?

 Maksudnya agan juga harus punya habits hidup sehat. Ga harus sehat-sehat banget sih gan bisa dimulai dengan jangan terlalu stress karena di beberapa orang rontok parah bisa dipicu karena stress juga, jangan keseringan kuncir rambut terlalu kenceng, kalo naik kendaraan bisa rambutnya ditutup masker biar gak terpapar polusi, kalau sehabis keramas gak ngegosok rambut kasar, dan yang terakhir memenuhi nutrisi di tubuh agan dengan minum air putih yang cukup serta jangan lupa gan rutin makan buah maupun sayur.

 

Sekian thread yang duper panjang dari ane ya gan! Mohon maaf jika thread ane ini masih sangat berantakan. Semangat buat agan semua yang masih berjuang! Ini ada bonus foto before dan after ane pake rangkaian perawatan di atas.

tanggal 22 September 2019


tanggal 10 Oktober 2019















tata604
aldysadi
Shyesun.pucha
Shyesun.pucha dan 7 lainnya memberi reputasi
8
6.2K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.2KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.