• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Tak Usah Pergi Ke Salon Untuk Pedicure, Kalian Juga Bisa Melakukannya di Rumah Kok!

syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Tak Usah Pergi Ke Salon Untuk Pedicure, Kalian Juga Bisa Melakukannya di Rumah Kok!


Setiap orang pasti ingin memiliki penampilan oke kan? Dari rambut, wajah, badah, hingga bagian kaki. Walaupun kaki termasuk bagian tubuh yang jarang mendapatkan perhatian khusus jika dibandingkan dengan bagian tubuh yang lainnya, tapi lebih baik kamu jangan pernah lupa untuk melakukan perawatan pada bagian kaki ya.

Biasanya orang melakukan perawatan kaki dan kuku kaki di salon. Padahal sebenarnya kamu tak perlu repot-repot pergi ke salon untuk melakukan perawatan kaki loh. Kamu juga bisa kok melakukan perawatan pedicure di rumah. Selain caranya yang mudah, melakukan pedicure sendiri di rumah juga bisa menghemat pengeluaranmu Sis. Langsung cek tips pedicure di bawah ini aja ya!



Bersihkan dan Rapikan Kuku



Jika masih ada sisa-sisa cat kuku pada kuku kakimu, maka jangan lupa untuk membersihkan sisa-sisa cat kuku yang menempel pada kaki mu terlebih dahulu ya. Jangan lupa juga untuk menggunting kukumu yang mulai memanjang dan juga membersihkan kotoran yang ada di sela-sela kukumu. Setelah memotongnya, Sista bisa mengikir kukumu secara satu arah untuk membentuk kuku sesuai dengan keinginanmu.


Rendam Kaki



Setelah membersihkan kuku kakimu, Sista bisa langsung masuk ke tahap perendaman kaki. Rendam kakimu dengan air hangat ya, hal ini dapat membantumu untuk merileksasikan dirimu. Oh iya, jangan lupa untuk mencampur air rendaman kakimu dengan menggunakan sedikit sampo atau satu sendok teh garam ya. Penggunaan garam berfungsi sebagai bahan eksfoliator untuk membersihkan kotoran-kotoran pada kakimu serta melembutkan dan mencegah peradangan pada kulit.


Angkat Kulit Mati



Kulit mati akan menjadi keras, pecah-pecah, bahkan infeksi jika dibiarkan terus menerus. Untuk menghindari hal-hal tersebut, Sista bisa memijat kakimu dengan menggunakan krim kutikula, sehingga membuat kulit matimu menjadi lebih lembut dan mudah untuk diangkat. Kalian bisa menggunakan bantuan batu apung untuk membantumu mengangkat sel-sel kulit mati dengan maksimal. Setelah itu, kalian bisa menggunakan krim dan pendorong kutikula untuk membantu kukumu tumbuh lebih baik dan sehat. Kemudian tahap terakhirnya adalah eksfoliasi kulit kakimu menggunakn scrub dan bersihkan menggunakan air bersih.


Gunakan Pelembab



Setelah semuanya kalian lakukan, jangan lupa untuk aplikasikan kakimu menggunakan krim atau lotion ya. Hal ini berfungsi untuk melembabkan kulit kakimu dan juga merangsang ujung saraf serta meningkatkan sirkulasi darah.


Percantik Kuku



Semua tahapan selesai! Tapi kalau Sista ingin kakimu tampak lebih cantik lagi. Sista bisa mengoleskan cat kuku sesuai dengan keinginanmu. Oh ya, jangan lupa untuk aplikasikan base coat terlebih dahulu ya sebelum mengoleskan cat kuku pilihanmu. Setelah itu aplikasikan juga top coat untuk menjaga cat kukumu bertahan lebih lama.



SELESAIII!!!

Itu dia beberapa tahapan pedicure yang sebenarnya bisa kalian aplikasikan sendiri di rumah. Mudah dan juga hemat budget, ehehehe. Silahkan dicoba Sis!



SUMBER
dochirou
aldysadi
cheria021
cheria021 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.2KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.