benben1404Avatar border
TS
benben1404
‘Tangga Joker’ di Bronx kini Jadi Tempat Wisata Dadakan
Film Joker garapan sutradara Todd Phillips yang tayang beberapa pekan lalu lagi ramai-ramainya diperbincangkan.  Karakter Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix pun kini udah menjadi fenomena dalam budaya populer.



 Bagi yang udah nonton, masih inget kan sama adegan di mana Arthur Fleck menari-nari di deretan tangga yang curam? Dalam adegan tersebut, Fleck yang dibalut riasan dan kostum Joker menari sambil diiringi lagu ‘Rock and Roll Part 2’  dari Gary Glitter. Saking populernya, adegan tersebut disebut-sebut sebagai salah satu adegan paling ikonik dalam sejarah perfilman.

Tangga tersebut nggak cuma ada di Gotham, kok. Lokasi tangga tersebut adalah di kawasan Bronx, New York, Amerika Serikat, tepatnya di West 167th Street, dan menggambungkan area Shakespeare Avenue dan Anderson Avenue.



Setelah tau lokasi persisnya, para penggemar, influencer, maupun orang-orang yang sekedar penasaran pun kini ramai-ramai mendatangi area tersebut dan menjadikannya tempat wisata dadakan. Di deretan anak tangga ini, para pengunjung biasanya berswafoto atau berpose ala Joker yang kemudian diunggah ke Instagram atau Twitter. Saking populernya, nama tangga ini pun telah berganti menjadi "Joker Stairs" di Google Maps.





Meski para pengunjung merasa senang, hal yang sama nggak dirasakan sama para penduduk lokal. Banyak penduduk lokal yang was-was dan mengingatkan para pengunjung tentang bahaya curamnya tangga tersebut, serta kawasan yang mengelilinginya. Wajar sih, karena area Bronx memang terkenal sebagai kawasan di New York yang sarat akan kasus kriminal dan kekerasan.

“Kalau kamu mau dicopet, silahkan saja datang ke sana. Saya tinggal dan dibesarkan di area itu. Kalau kamu bukan orang lokal, dan nggak mengenal orang lokal, jangan bersantai di area tersebut,” ujar salah satu warga lokal.

Warga lokal lain juga membuat cuitan ini :




Nggak hanya mengingatkan untuk berwaspada, salah seorang warga lokal juga mengingatkan pengunjung untuk nggak sekedar mendatangi "Tangga Joker"  saat berkunjung ke Bronx. Ia menganjurkan para pelancong untuk menyambangi toko-toko lokal untuk mendukung komunitas setempat.

Pemerintah lokal harusnya bisa banget nih memanfaatkan animo masyarakat ini untuk menambah pemasukan daerah tersebut. Pasalnya, film Joker ini udah meraup $700 juta di seluruh dunia, dan diprediksikan bakal menjadi film Rated-R terlaris sepanjang masa.

Tertarik nggak Gan untuk foto-foto di sana?




sumber
Diubah oleh benben1404 23-10-2019 08:20
anasabila
ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan 18 lainnya memberi reputasi
19
12.7K
172
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.