News
Batal
KATEGORI
link has been copied
101
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db7aaa24601cf151c01965f/gunung-ciremai-kembali-terbakar-75-hektare-lahan-hutan-dilalap-api
Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kembali terjadi di kawasan Gunung Ciremai, Jawa Barat. Lahan terbakar sekitar 75 hektare. Kebakaran tersebut awalnya diketahui oleh masyarakat yang berada di Blok Sigiribig Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.
Lapor Hansip
29-10-2019 09:57

Gunung Ciremai Kembali Terbakar, 75 Hektare Lahan Hutan Dilalap Api

Past Hot Thread

Gunung Ciremai Kembali Terbakar, 75 Hektare Lahan Hutan Dilalap Api


Kuningan - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kembali terjadi di kawasan Gunung Ciremai, Jawa Barat. Lahan terbakar sekitar 75 hektare.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan Agus Mauludin mengaku kejadian kebakaran tersebut awalnya diketahui oleh masyarakat yang berada di Blok Sigiribig Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan pada Senin (28/10/2019) kemarin.

"Kebakaran di kawasan Blok Sigiribig. Perkiraan lahan yang terbakar kurang lebih sekitar 75 hektare," kata Agus dalam keterangan yang diterima detikcom, Selasa (29/10/2019).

Agus menyebutkan petugas gabungan dari BPBD, Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) dan intansi lainnya sudah dikerahkan untuk memadamkan dan menghambat penyebaran kebaran. Dari hasil pemantauan sementara, Agus menyebutkan api telah menyebar ke beberapa titik.

"Kita kerahkan 126 personel, 96 personel di lokasi kebakaran dan 30 personel lainnya di pos taktis yang berada di Gegerhalang," ucapnya.

Sebelumnya, kebakaran sempat terjadi pada Senin (21/10/2019) lalu di kawasan Gunung Ciremai. Api yang semula muncul dari kawasan Kabupaten Majalengka kemudian merembet ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Petugas gabungan berhasil memamadamkan api tersebut pada Sabtu (26/10/2019) kemarin. Imabasnya, sekitar 190 hektare lahan Gunung Ciremai ludes terbakar.

Agus memastikan kejadian kebakaran yang terjadi di kawasan Blok Sigiribig tidak berkaitan dengan kebakaran sebelumnya. "Bukan. Kalau sekarang titik api muncul dari kawasab Blok Sigiribig," katanya. (ern/ern)

==


Semoga cepat ditanggulangi. Hujan datanglah~

sumber.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unibebi dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
Gunung Ciremai Kembali Terbakar, 75 Hektare Lahan Hutan Dilalap Api
29-10-2019 13:08
wah, panas bener dah jawa barat. Ini di kota ane aja, terutama daerah ane masih belum ujan.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Gunung Ciremai Kembali Terbakar, 75 Hektare Lahan Hutan Dilalap Api
29-10-2019 13:26
Ghotam city sekitarnya malah hujan tiap malam
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Gunung Ciremai Kembali Terbakar, 75 Hektare Lahan Hutan Dilalap Api
29-10-2019 13:32
karena musim kemarau ya gan cuaca panas ekstrem juga
semoga ngga meluas kebakaran
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Gunung Ciremai Kembali Terbakar, 75 Hektare Lahan Hutan Dilalap Api
29-10-2019 13:34
kenapa ya gan akhir akhir ini kita sering bgt kebakaran hutan dan gunung
banyak dosakah kita ke alam?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Gunung Ciremai Kembali Terbakar, 75 Hektare Lahan Hutan Dilalap Api
29-10-2019 13:46
Semoga bisa segera dipadamkan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Gunung Ciremai Kembali Terbakar, 75 Hektare Lahan Hutan Dilalap Api
29-10-2019 13:48
ulah manusia...
emoticon-Entahlah
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Gunung Ciremai Kembali Terbakar, 75 Hektare Lahan Hutan Dilalap Api
29-10-2019 13:49
Quote:Original Posted By ceasilnika
kalau pun memang dibakar ..
Semoga para pelaku segera mendapatkan hidayahnya Ya Lord .
Ampunilah mereka Ya Tuhan...
Sesungguhnya mereka tidak tahu apa yang telah mereka perbuat...
Alam lah yang berkuasa...


Bukannya anda ini ATHEIS,,,?? emoticon-Bingung
0 0
0
Gunung Ciremai Kembali Terbakar, 75 Hektare Lahan Hutan Dilalap Api
29-10-2019 13:53
semoga segera padamm..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Gunung Ciremai Kembali Terbakar, 75 Hektare Lahan Hutan Dilalap Api
29-10-2019 13:56
ini sengaja di bakar atau apa yaa
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Gunung Ciremai Kembali Terbakar, 75 Hektare Lahan Hutan Dilalap Api
29-10-2019 14:03
Musim kemarau emng rawan banget kebakaran hutan, keep safety buat yang lagi ndaki emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan scoria07 memberi reputasi
2 0
2
Gunung Ciremai Kembali Terbakar, 75 Hektare Lahan Hutan Dilalap Api
29-10-2019 14:07
Quote:Original Posted By JakeGyllenhaal
ini pasti ulah naga


Naga gini sosro bahu gan emoticon-Hammer2
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Gunung Ciremai Kembali Terbakar, 75 Hektare Lahan Hutan Dilalap Api
29-10-2019 14:12
duh mudah2an, musim hujan segara datang,
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Gunung Ciremai Kembali Terbakar, 75 Hektare Lahan Hutan Dilalap Api
29-10-2019 14:17
Semoga segera hujan ya GanSis...
Kebakaran hutan udah terjadi dimana mana emoticon-Frown
Semoga segera membaik
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Gunung Ciremai Kembali Terbakar, 75 Hektare Lahan Hutan Dilalap Api
29-10-2019 14:19


Quote:Original Posted By copypasta
Musim kemarau emng rawan banget kebakaran hutan, keep safety buat yang lagi ndaki emoticon-Peluk

Yap bener... Entah dari kebakaran yang disengaja oknum oknum atau ga sengaja...
Yang lagi ndaki juga hati hati jangan buang puntung rokok sembarangan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Gunung Ciremai Kembali Terbakar, 75 Hektare Lahan Hutan Dilalap Api
29-10-2019 14:19
pasti ada aja yang bilang kena azab emoticon-Hammer2
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Gunung Ciremai Kembali Terbakar, 75 Hektare Lahan Hutan Dilalap Api
29-10-2019 14:20


Quote:Original Posted By ceasilnika
75 hektare entu kagak sedikit ye gan sis...
huft...
mana entu bisa menghasilkan oksigen yang berlimpah ruah ya gan sis.. ssmoga bukan karena dibakar ya gan... siss...

Asli sis...
Itu luas banget...
Semakin banyak nih yang kebakaran hutan, asap emoticon-Frown semoga segera membaik dan turun hujan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Gunung Ciremai Kembali Terbakar, 75 Hektare Lahan Hutan Dilalap Api
29-10-2019 14:21


Quote:Original Posted By nowbitool
Bagaimana bisa gunung yang notabene habitat pepohonan dan tumbuhan bisa kebakaran klo bukan ulah manusia

Tega banget ya orang tuh, oknum oknum tidak bertanggung jawab gini nih...
Buka lahan yang tidak bertanggung jawab, akhirnya menimbulkan kerugian di manusia, flora dan fauna juga ikut tersiksa
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Gunung Ciremai Kembali Terbakar, 75 Hektare Lahan Hutan Dilalap Api
29-10-2019 14:27
astaughfirullah kebakaran hutan lagiemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown sape lagi nih yang main bakar bakar aje? dibayar berapaaa?!?!
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Gunung Ciremai Kembali Terbakar, 75 Hektare Lahan Hutan Dilalap Api
Lapor Hansip
29-10-2019 14:28
Balasan post scoria07
aamiin gaaan, gak kebayang juga daerah deket lokasi kebakaran. udah cuaca ekstrim terus ada asep asep lagiemoticon-Cape d... emoticon-Mewek
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
1 0
1
Gunung Ciremai Kembali Terbakar, 75 Hektare Lahan Hutan Dilalap Api
Lapor Hansip
29-10-2019 14:29
Balasan post aithings
bukan karena ada oknum ya bakar ya sist? kalo sampe oknum sih ane herman banget, gangerti lagi sama kelakuan begitu yang sengaja bakar hutan.
0 0
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia