Dersa.afr16Avatar border
TS
Dersa.afr16
Tips Dan Trik Pendakian Untuk Pemula

Sumber foto : Google image

Hallo agan dan sista yang budiman kali ini saya ingin memberikan beberapa tips dan trik pendakian untuk pemula yang saya tulis langsung dari pengalaman pribadi saya sendiri.

Untuk agan/sista ketahui pendakian gunung bukan lah sebuah perjalanan wisata biasa karena di sana agan/sista dapat menikmati berbagai macam hal misalnya: pengalaman, pengetahuan, dan rasa syukur tentunya.

Karena itu sebelum melakukan pendakian ada baiknya agan/sista dapat memahami dahulu beberapa tips dan trik ini. Atau agan/sista juga bisa melakukan pendakian jika agan/sista di temani oleh orang yang sudah berpengalaman di bidang tersebut namun tidak ada salahnya juga agan/sista untuk mengetahui lebih detail kan.

Baiklah di sini saya akan memberikan sedikit tips dan trik untuk para pendaki pemula.
Seperti yang kita ketahui mendaki gunung bukan lah perkara gampang ya gan/sis, dalam hal di perlukan kekuatan fisik yang cukup serta pengetahuan tentang mendaki juga tentunya, di karenakan mendaki gunung juga termasuk ke dalam olahraga ekstrem yang sangat memerlukan kesiapan fisik yang memadai dan pengetahuan yang mumpuni.

Nah adapun yang perlu kita persiapkan untuk melakukan pendakian adalah :

1. Persiapkan diri agan/sista dengan latihan fisik seperti lari, push up, dan berenang atau bisa juga dengan latihan yang agan/sista ketahui. ( di lakukan secara rutin seminggu sebelum hari pendakian ).

2. Perlengakapan mendaki, nah untuk hal ini agan/sista musti memiliki perlengkapan mendaki yang cukup seperti tas gunung ( carrier ), tenda, jaket tebal, sepatu, senter, pisau kecil, matras, dll. ( di usahakan membawa pakaian ganti ).

3. Logistik, di karenakan mendaki gunung itu sangat lah menguras banyak tenaga ada baik nya agan/sista harus menyiapkan beberapa macam logistik seperti kompor, tabung gas, makanan ringan, beras, mie instan, air minum, dll. ( jangan lupa juga membawa beberapa obat-obatan ).

Oh ya untuk di ketahui juga oleh agan/sista, ada baiknya agan/sista mengetahui beberapa kode etik pendakian :

Pertama tidak mengambil sesuatu selain gambar.
Kedua tidak meninggal kan sesuatu selain jejak.
Ketiga tidak membunuh sesuatu selain waktu.

Itulah beberapa tips dan trik pendakian untuk para pemula semoga agan/sista memahami dan dapat melalukan pendakian pertama dengan selamat dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa di sana.
lina.wh
denbagoes01
nona212
nona212 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.1K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.