• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • KTM Bakal Masukin Motor Adventure 250cc Ke Indonesia, Bentuknya Gimana?

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
KTM Bakal Masukin Motor Adventure 250cc Ke Indonesia, Bentuknya Gimana?
Seperti yang kita sudah ketahui untuk bata kendaraan roda dua terkena pajak PPNBM atau pajak barang mewah batas tertingginya adalah motor berkapasitas 250cc.

Jadi itulah mengapa asalan di Indonesia gak menjual banyak segmen kendaraan dikelas 300cc, karna jika kita lihat Kawasaki Ninja ada varian 300cc begitu juga dengan Yamaha R3 dan juga CBR300.

Selain itu motor motor matic yang didatangkan disini juga segmenya paling mentok untuk kelas middle adalah 250cc, contohnya Yamaha XMAX 250 dan Honda FoRza 250…padahal diluar negri motor ini lebih populer dengan mesin 300cc, tapi ada juga pilihan mesin 125cc loh, seperti yang dijual di Eropa.


Nah KTM belakangan ini digosipkan bakal memasukkan motor adventure yang gak kena pajak PPnBM nih….yang artinya motor yang bakal dihadirkan itu adalah motor bermsin 250cc.

Benar saja, saat ini KTM sedang melakukan uji tes sebuah motor adventure di India yang diduga merupakan calon KTM Adventure 250. Gak heran, karena memang segmen entry motor buatan KTM kebanyakan diproduksi di India sana, termasuk Duke dan RC Series varian kecil.

Bisa kalian lihat penampakan spyshot diatas benar-benar menunjukkan seperti bentuk motor adventure, dengan dimensi yang cukup jangkung serta punya moncong seperti motor adventure kebanyakan.



Secara detail motor ini banyak menggunakan part yang sama seperti KTM Adventure 390, seperti panel body, pelindung radiator, frame panier di belakang, canister dan bentuk muffler serta velg.

Tapi yang masih banyak orang sesalkan adalah, disini nampak foto spyhot tersebut jika KTM Adventure 250 masih pakai model bohlamp biasa belum LED, sementara Adventure 390 sudah LED.

Disisi lain konon bagian speedometer sudah pakai layar full TFT.


Beberapa waktu lalu pihak KTM Indonesia bilang jika mereka tertarik untuk mendatangkan KTM Adventure 390…tapi sepertinya akan lebih menarik jika mereka mendatangkan versi 250cc saja, karena tidak kena pajak PPnBM yang tentunya berpengaruh harga bakal murah.

Referensi : tmcblog.com(13/10/2019).
arbib
nona212
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.4K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.