lima2belasAvatar border
TS
lima2belas
Cari Tahu Kenapa Ticket Ini Harus Naik

Quote:


Sumber gambar : Hsu-Sen Chen

Pulau Komodo adalah salah satu destinasi wisata Nasional Indonesia yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur ditengah tengah pulau Sumbawa dan pulau Flores. Pada tahun 1986, Taman Nasional Komodo dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia dan Cagar Biosfer (wilayah atau kawasan yang terdiri dari daratam, perairan, dan pantai yang dipergunakan untuk menemukan kompromi antara kelestarian alam, pemanfaatannya, dan penggunaannya bagi kehidupan umat manusia) oleh UNESCO, keduanya merupakan indikasi pentingnya biologis Taman Nasional. Ternyata pulau ini memiliki spesies lain selain komodo seperti unggas scrub berkaki oranye, tikus endemik, rusa Timor, dan taman yang mencakup salah satu lingkungan laut terkaya termasuk terumbu karang, bakau, padang lamun, gunung bawah laut, dan teluk semi tertutup. Habitat ini menampung lebih dari 1.000 spesies ikan, sekitar 260 spesies karang pembentuk terumbu, dan 70 spesies spons. Dugong, hiu, pari manta, setidaknya 14 spesies paus, lumba-lumba, dan penyu.
Quote:


Sumber gambar : Giannova R

Meningkatnya tarif masuk ke Pulau Komodo ini hingga 14 juta menjadi perbincangan hangat dan menarik akan tetapi program pelestarian atau konservasi dan pembangunan sarana prasana menjadi lebih penting untuk keamanan hewan purbakala ini, terlebih lagi di Taman Nasional Ini banyak menyajikan wisata yang indah selain Komodo itu sendiri, sehingga dengan pulau yang luas membutuhkan biaya pengelolaan yang cukup besar untuk pengembangannya untuk kelancaran manajemen Taman Nasional Komodo. Selain itu untuk menjaga konservasi dan untuk tetap menjaga perekonomian di wilayah itu banyak kebijakan yang diterapkan agar ekosistem masih tetap terjaga sehingga semua pihak bisa mempunyai kesadaran untuk menjadi Taman Nasional yang bersih dan ramah lingkungan.
Dan apa sebenarnya yang ditemukan di Pulau Komodo ini sehingga butuh dana konservasi yang lebih besar
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Jadi kenaikan ini semata mata untuk menjaga habitat yang ada di Pulau Komodo dan pembangunan infrastruktur yang ada sehingga tercipta lingkungan yang ramah dan membuat destinasi wisata ini lebih baik.

Spoiler for Add:


Sumber ; google mapdan situs komodonationalpark.org
ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan ceuhetty memberi reputasi
2
707
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.