• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 3gp Dan Realone Player, Dua Hal Yang Menjadi "Pemersatu" Anak Muda Pada Masanya

I.W.a.K
TS
I.W.a.K
3gp Dan Realone Player, Dua Hal Yang Menjadi "Pemersatu" Anak Muda Pada Masanya


Masih ingat dengan gambar di atas?
emoticon-Malu
Jujur gans, gambar apa yang biasanya agan lihat setelah itu?
emoticon-Embarrassment
Sendiri, berdua atau rame-rame?
emoticon-Big Grin

Di sini mungkin masih banyak kawan-kawan yang tidak mengenal gambar di atas akibat adanya perbedaan zona waktu kelahiran. Untuk itu akan coba gue jelaskan sekuat, semampu, sepengalaman dan sesuka hati gue.
Berikut ini penjelasannya, mohon di cmiiw.

Pada periode awal tahun 2000an s/d 2010an Realone Player identik dengan pemutar video 3gp. Aplikasi ini hampir selalu ada disetiap komputer pribadi/warnet dan juga hp seperti nokiya 6600, 7610, dan lain sebagainya.
Realone player ini bisa begitu bersejarah dan tentu saja mengenang bagi kami remaja labil pada masa itu karena berkatnya lah setidaknya kami tahu tentang indahnya persatuan dan perdamaian.

Bagaimana tidak damai, bila ingat dulu hanya sedikit dari teman yang memiliki hp apalagi dengan jenis yang bisa diisi realone player itu. Setiap mereka membuka aplikasinya maka satu persatu kawan akan merapat mendekat fokus dengan satu pandangan, tanpa sedikitpun kata terucap karena semua larut dalam imajinasinya masing-masing.


ilustrasi nonton hp bareng

Apalagi yang dilihat dari realone player itu kalau bukan video dewasa berformat 3gp yang merupakan format gambar paling bagus pada waktu itu. Tapi perlu diketahui tidak semua kok yang menonton video seperti itu. Hanya sebagian kecil saja.
emoticon-Smilie
Nonton 3gp rame-rame kalau diingat-ingat sekarang ini dan bagi anak sekarang mungkin terkesan norak atau apalah tapi bagi anak pada masa itu justru merupakan hiburan yang wah. Ada sensasi yang berbeda lho saat kita menonton video 3gp dari sebuah layar yang kecil dan berdesak-desakkan pula. Kebersamaannya dapat dan perdamaiannya lebih terasa.
Sebuah fakta unik yang belum bisa terjawab sampai sekarang, apabila kegiatan ini berlangsung di lingkungan sekolah maka akan ada satu orang teman yang tanpa di perintah akan menjadi pengawas situasi sembari ikut menonton.
Pas!

Tanpa sadar ternyata realone player inilah yang memperkenalkan kita dengan kakek.
emoticon-Big Grin

Kalau gansis punya pendapat lain silahkan isi di kolom komentar.

CMIIW



Sumber gambar 12
eriskamaceuhettysebelahblog
sebelahblog dan 26 lainnya memberi reputasi
27
18K
211
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.