• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kreatifitas Dalam Menyontek Memasuki Level Canggih, Adakah yang Pernah GanSist Coba?

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Kreatifitas Dalam Menyontek Memasuki Level Canggih, Adakah yang Pernah GanSist Coba?
Spoiler for Sumber Gambar: Google:


Hallo, assalamaualaikum, Agan-Sista tercinta. Apa kabar semuanya? Semoga sehat dan bahagia, ya. Aamiin. Oh ya, masih pada semangat berbagi, kan? Jangan lelah berbagi kebaikan di platform tercinta kita ini, ya, GanSist. Tebarkan kebaikan walau sekecil apa pun. Karena setiap kebaikan yang kita lakukan akan berbalik kepada diri kita. So, jangan bosan berbuat baik.

Bay the way, bicara soal berbagi kebaikan, tenyata di jaman sekarang masih ada saja orang-orang yang berbuat tidak baik untuk dirinya sendiri mau pun orang lain.

Contoh:

Adanya kebiasaan menyontek saat ujian berlangsung. Kebiasaan ini sudah turun temurun. Dimulai sejak jaman tidak enak hingga jaman serba enak seperti sekarang ini.

Yang mengejutkan lagi, cara menyontek anak jaman sekarang memasuki level tinggi alias canggih, GanSist. Mau lihat seperti apa cara mereka? Yuk, kepoin bersama-sama dalam thread Ara ini.


1. Menempel Kertas Contekan Pada Botol Minuman


Sumber Gambar

Cara pertama yang dilakukannya ialah, menempel kertas contekan pada botol minuman. gaya tulisan atau desaennya dibuat semirip mungkin dengan tulisan yang biasa menempel pada botol tersebut.

Wah! Sebenaranya ini kreatifitas atau penipuan, sih? Jujur saja, cara menyontek yang satu ini sulit diketahui.

2. Menjadikan Lengan Baju Sebagai Tangan di Atas Meja


Sumber Gambar

Cara yang satu ini cukup beresiko, GanSist. Karena bagaimanapun juga, pandangannya akan tetap menatap ke bawah, di mana ponselnya berada. Jangan heran, deh, jika tiba-tiba sang guru melempari anda dengan sesuatu. Atau menghampiri dan mengambil lembar jawaban serta soal yang sedang anda kerjakan.

3. Menulis di Atas Kuku


Sumber Gambar

Selain melatih tekanan jantung, menyontek itu, juga melatih ketajaman penglihatan serta pendengaran. Tulisan dengan huruf ukuran besar atau kecil, tidak menjadi masalah. Kedua-duanya akan tetap terbaca jelas ketika melakukan penyontekkan.

4. Sepatu yang dipenuhi Rumus Kimia atau Nama-nama Senyawa


Sumber Gambar

Haduh, ini, mah bener-bener kreatif dan penipuan banget, GanSist. Khusus yang mempelajari mata pelajaran Kimia, tolong, ya. Jangan merusak nama baik anak Ipa dengan kelakuan konyol seperti ini. Rajin-rajinlah belajar dan menghafal, agar tidak memakai sepatu yang dipenuhui nama-nama senyawa seperti ini. emoticon-Gregetan


5. Menyontek Dengan Memakai Jam Tangan


Sumber Gambar

Wha! Wah! Jam tangannya terlihat keren banget, ya, GanSist. Tapi ternyata, di balik jam tangan keren ini terdapat jawaban dari soal yang sedang dikerjaan oleh si murid. Untuk para guru, kuduhati-hati dan lebih teliti lagi, nih, dalam mengawas. Anak muridnya makin cerdas dalam menyontek. emoticon-Cool

6. Bungkus Minuman Jadi Bahan Empuk Untuk Menyontek


Sumber Gambar

Cara menyontek satu ini benar-benar beda dari yang lain. Duh, otak para murid kenapa encer banget, ya, mengenai cara-cara dalam menyontek. Sementara mengingat yang mereka pelajari, kenapa sulitnya minta ampun?!

Ini yang salah siapa, coba? Anak murid atau yang memberi materi? Jika anak murid dikatakan bodoh, nyatanya mereka bisa berpikir. Jika gurunya dibilang kurang baik dalam mengajar. Kenapa anak murid mengetahui sesuatu yang harus mereka jadikan contekan?


Hm, apa pun itu. Budaya sontek-menyontek ini tidak baik, ya, GanSist. Karena hanya menbodohi diri sendiri. Mencurangi diri sendiri. Untuk apa nilai tinggi, jika didapat dari hasil melihat buku? Lebih baik nilai standar, namun didapat dari hasil kerja keras tanpa sontek-menyontek. Betul tidak?

Ok, segitu dulu thread dari Ara. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Ingat! Berhentilah menyontek. Jadi anak yang rajin dan pandai. Jujur dan teliti. In sya Allah sukses akan diraih. Jangan sombong dan lupa diri jika telah mencapai mimpimu yang tinggi.


Sumber Tulisan: Opini Pribadi

Referensi: Di Sini


Bima, 23 Oktober 2019
sebelahblog
4iinch
swiitdebby
swiitdebby dan 41 lainnya memberi reputasi
42
66.2K
425
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.