News
Batal
KATEGORI
link has been copied
71
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db6cdd7018e0d11b75883cd/dprd-dki-kritik-anggaran-jalur-sepeda-rp-73-m-kok-ujug-ujug-naik
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan DPRD DKI Jakarta belum sepakat soal anggaran pembangunan jalur sepeda. DPRD merasa rencana itu belum jelas dan mendadak naik dari rencana awal. Rencana anggaran jalur sepeda dibahas antara Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan Komisi B DPRD DKI Jakarta. Anggaran jalur sepeda masuk dalam rencana anggaran Pemeliharaan Prasarana Rekayasa Lalu Lintas di Ko
Lapor Hansip
28-10-2019 18:15

DPRD DKI Kritik Anggaran Jalur Sepeda Rp 73 M: Kok Ujug-ujug Naik?

Quote:DPRD DKI Kritik Anggaran Jalur Sepeda Rp 73 M: Kok Ujug-ujug Naik?

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan DPRD DKI Jakarta belum sepakat soal anggaran pembangunan jalur sepeda. DPRD merasa rencana itu belum jelas dan mendadak naik dari rencana awal.

Rencana anggaran jalur sepeda dibahas antara Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan Komisi B DPRD DKI Jakarta. Anggaran jalur sepeda masuk dalam rencana anggaran Pemeliharaan Prasarana Rekayasa Lalu Lintas di Koridor Busway.

"Semula Rp 4,498 miliar, ada penambahan Rp 69,272 miliar total Rp 73,771 miliar. (Penambahan) sesuai dengan program DKI untuk mewujudkan pembangunan jalur sepeda di Jakarta. Tahun ini (rencana) 63 km dari target (2022) 500 km jalur sepeda," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat pemaparan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).

Salah satu anggota Komisi B dari Fraksi DPRD DKI Jakarta, Manura Siahaan, bertanya soal rencana besar (master plan) pembangunan jalur sepeda. Jika tidak ada, maka anggaran ini kemungkinan akan dicoret.

"Kalau tak mampu tunjukkan itu (master plan) saya rekomendasikan dicoret. Semua yang tidak terintegrasi dengan mengatasi kemacetan, dicoret," kata Manura.

Sementara itu, Sekretaris Komisi C Pandapotan Sinaga, bertanya soal alasan peningkatan anggaran. Padahal, Pandapotan menyebut ada pemotongan rencana anggaran secara umum di DKI Jakarta.

"Setelah lakukan efisiensi, kalian malah naik Rp 69 miliar. Perencanaan bagaimana? Harus dipastikan, nggak mungkin selama satu hari bisa naik," kata Pandapotan.

Syafrin lalu meyakinkan bahwa Pemprov DKI Jakarta telah membuat master plan pembuatan 500 km jalur sepeda sampai dengan 2020. "Master plan sudah ada. Sudah di-workshop dengan elemen pesepeda. Target kami di 2022, 500 km," ujar Syafrin.

Sementara itu, tentang rencana kenaikan, Syafrin mengatakan jalur sepeda awalnya bukan prioritas. Namun, berubah setelah ada kajian dan pembangunan jalur sepeda.

"Saya laporkan, bahwa begitu kami masuk ke bulan Juli memang program sudah ada. Tapi dalam implementasi itu belum masuk prioritas Dishub, dan oleh sebab itu, prioritas penanganan tempat, kebutuhan jalur sepeda menjadi penting," kata Syafrin.

Dishub pun mengaku mendapat permintaan dari operator transportasi untuk menambah jalur sepeda. Jalur sepeda bisa jadi pergerakan warga dari dan ke stasiun atau halte.

"Permohonan dari operator angkutan umum apakah Commuter Line, MRT, TransJakarta, bahwa harus difasilitasi untuk pergerakan dari dan ke stasiun, dan halte terdekat. Nah, fasilitas ini yang kita dorong dengan dua hal pedestrian dan sepeda," kata Syafrin.

Mendengar penjelasan Syafrin, Manura meminta rapat tidak memutuskan anggaran untuk jalur sepeda. Pembahasan harus masuk dalam agenda pendalaman.

"Kasih kajian ke saya, di komisi dikaji. Ini jadi dipahami bersama. Kami tidak mau ujug-ujug naik. Ini recommended atau enggak. Jangan diputus sekarang, harus dibahas di pendalaman," kata Manura.

Sidang pun sepakat untuk tidak memutuskan soal anggaran sepeda tersebut. (jbr/aik)

https://m.detik.com/news/berita/d-47...k/2#detailfoto


Gak ada yg salah.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
DPRD DKI Kritik Anggaran Jalur Sepeda Rp 73 M: Kok Ujug-ujug Naik?
28-10-2019 18:20
Cuman ngecat pinggir jalan raya yg sudah ada doang puluhan milyar?
Kalo bangun jalan baru sih wajaremoticon-Tai




Biasanya ada org TGUPPek yg slalu aktif memantau BP. Kalau udah dibuat tritnya dan rame ya Liat aja tar juga langsung dikoreksi anggarannyaemoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh caliber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
longneversee dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
DPRD DKI Kritik Anggaran Jalur Sepeda Rp 73 M: Kok Ujug-ujug Naik?
28-10-2019 18:23
ndak naek, itu sudah sejak dlu. khan duid nya jadi satu dengan proyek dp wc dki ..ya khan, masa lupa ? emoticon-Bingung





emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
DPRD DKI Kritik Anggaran Jalur Sepeda Rp 73 M: Kok Ujug-ujug Naik?
28-10-2019 18:30
Wan Abud mah kagak mau sentuh2 itu
Karena gak kerja means gak bisa disalahkan
Cuman resmiin ini itu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
DPRD DKI Kritik Anggaran Jalur Sepeda Rp 73 M: Kok Ujug-ujug Naik?
28-10-2019 18:33
bikin pembatas atau bikin baru ,atau numpang di aspal yak?


wew lah, nambahnya lehuga.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
DPRD DKI Kritik Anggaran Jalur Sepeda Rp 73 M: Kok Ujug-ujug Naik?
28-10-2019 18:33
jalur sepeda layang atau gimana nih? jalan udah sempit karena trotoar yg diperlebar bukannya? emoticon-Smilie


ada yg kuat naik sepeda di jalanan ibu kota yg pengap dan penuh polutan?
Diubah oleh firaga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
DPRD DKI Kritik Anggaran Jalur Sepeda Rp 73 M: Kok Ujug-ujug Naik?
28-10-2019 18:33
SSGB.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
DPRD DKI Kritik Anggaran Jalur Sepeda Rp 73 M: Kok Ujug-ujug Naik?
28-10-2019 18:33
Dari 4M jadi 70m.

Gila naik-nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
DPRD DKI Kritik Anggaran Jalur Sepeda Rp 73 M: Kok Ujug-ujug Naik?
28-10-2019 18:33
mampos hampir semua partai di dprd dki pro jokowi skrg mampos di serang balik wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
DPRD DKI Kritik Anggaran Jalur Sepeda Rp 73 M: Kok Ujug-ujug Naik?
28-10-2019 18:34
Pokoknya gak boleh mengkritik, yg mengkritik pasti pendukung babi mako 2 tahun penjara emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
DPRD DKI Kritik Anggaran Jalur Sepeda Rp 73 M: Kok Ujug-ujug Naik?
28-10-2019 18:34
subannalloh emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
DPRD DKI Kritik Anggaran Jalur Sepeda Rp 73 M: Kok Ujug-ujug Naik?
28-10-2019 18:34
Quote:Original Posted By surinami
Gak ada yg salah.. emoticon-Blue Guy Bata (L)


Per km butuh biasa hampir 1.2 Milyar.. waw jalur sepedanya mewah bgt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
DPRD DKI Kritik Anggaran Jalur Sepeda Rp 73 M: Kok Ujug-ujug Naik?
28-10-2019 18:36
Best Joke of the Week:
Semula Rp 4,498 miliar, ada penambahan Rp 69,272 miliar total Rp 73,771 miliar

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
DPRD DKI Kritik Anggaran Jalur Sepeda Rp 73 M: Kok Ujug-ujug Naik?
28-10-2019 18:36
tenang aja kadrun mau hidupnya blangsak di jakarta ttp bilang si anus benar padahal jalur sepeda di jakarta bukanlah prioritas utama dalam menangani kemacetan jakarta.

ujung2nya malah jadi jalur sepeda motor emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kerupukaleng dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
DPRD DKI Kritik Anggaran Jalur Sepeda Rp 73 M: Kok Ujug-ujug Naik?
28-10-2019 18:37

Kebanyakan bergaul sama pengembang properti kali, besok harga naik.... emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
DPRD DKI Kritik Anggaran Jalur Sepeda Rp 73 M: Kok Ujug-ujug Naik?
28-10-2019 18:37
Itu catnya pakai EPOXY aja gak mungkin habis 73 M emoticon-Leh Uga
Diubah oleh jenggotjemboet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kerupukaleng dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
DPRD DKI Kritik Anggaran Jalur Sepeda Rp 73 M: Kok Ujug-ujug Naik?
28-10-2019 18:37
tidak ada guna itu jalur sepeda hanya modal tren sepeda lipat,listrik ...ah tren dari aseng ...aseng enak adem hawa nya ..disini dapat gosongnya


profile-picture
profile-picture
kerupukaleng dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
DPRD DKI Kritik Anggaran Jalur Sepeda Rp 73 M: Kok Ujug-ujug Naik?
Lapor Hansip
28-10-2019 18:43
Balasan post buatbarulagi
harusnya prioritas bikin jalur onta babu212 buat demo demo rutin.... bisa mengurangi macet musiman emoticon-Smilie
Diubah oleh firaga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
DPRD DKI Kritik Anggaran Jalur Sepeda Rp 73 M: Kok Ujug-ujug Naik?
28-10-2019 18:43
Jalur sepeda cm ngecat doang puluhan M emoticon-Big Grin
0 0
0
DPRD DKI Kritik Anggaran Jalur Sepeda Rp 73 M: Kok Ujug-ujug Naik?
28-10-2019 18:46

Sutiyoso : transjakarta
Jokowi : MRT
Basuki : LRT
Baswedan : nebalin jalur sepeda



Diubah oleh mol.onta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
DPRD DKI Kritik Anggaran Jalur Sepeda Rp 73 M: Kok Ujug-ujug Naik?
28-10-2019 18:46
lapor ke mendagri

ga perlu kasitau pemprov
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia