jpnn.com
TS
jpnn.com
Setelah Salat Tahajud di 3 Masjid Kuno, Pria di Karanganyar Beri Nama Anaknya N
Setelah Salat Tahajud di 3 Masjid Kuno, Pria di Karanganyar Beri Nama Anaknya N
Minggu, 27 Oktober 2019
Peserta audisi beasiswa PB Djarum dengan nama satu huruf yaitu N bersama kedua orang tuanya di GOR RM Said Karanganyar, Jawa Tengah (27/10). Foto: ANTARA/Bayu Kuncahyo

jpnn.comKARANGANYAR - Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis wilayah Solo Raya, Minggu (27/1) memunculkan kejutan. Salah satu peserta mempunyai nama hanya satu huruf yaitu N.
Dia merupakan anak pasangan Wahono-Partini yang berasal Dusun Suruh Kalong RT 4/7 Pandean, Tasikmadu, Karanganyar, Jawa Tengah dan saat ini belajar di SD 01 Pupungan, Karanganyar.
"Namaku N saja," kata pelajar kelahiran 4 Februari 2010 itu.



Baca Juga:
Tembus Final French Open 2019, Minions Ketemu Si Penakluk Daddies

Meski namanya hanya satu huruf, N mengaku tidak masalah dan tetap bisa bermain dengan teman sebayanya terutama yang ada di kelas 4 di mana ia mengenyam pendidikan. Dia mengaku tetap bisa bermain dengan nyaman.
"Biasa aja," kata N dengan tersenyum.
N mengaku mempunyai ketertarikan menjadi pemain bulu tangkis sejak kelas dua. Apalagi olahraga yang ditekuni mendapatkan dukungan dari orang tuannya yang merupakan guru olahraga. Beberapa kejuaraan sudah diikuti meski belum meraih hasil terbaik.

Baca Juga:
Pernyataan Berani dari Gubernur Ganjar Pranowo soal Audisi PB Djarum

Dengan mengikuti audisi yang digelar oleh PB Djarum, N berharap tim pemandu bakat bisa melihat kemampuannya sehingga membuka peluang untuk meraih beasiswa bulu tangkis. Namun, pihaknya menyadari jika persaingan sangat ketat.
Sementara itu orang tua N, Wahono mengaku nama yang diberikan kepada anaknya bukan sembarangan. Nama diperoleh setelah melakukan salat tahajud di tiga masjid kuno yang berada di Kaliboto, Kayuapak dan Wonosobo.

Tidak hanya tahajud, Wahono mengaku juga melakukan tirakat di makam, sebelum akhirnya nama N itu didapat. Sebagai pengagum Soekarno nama N juga diambil dari salah satu huruf yang ada di nama sang proklamator itu.


Baca Juga:
Kok Akun Twitter Wakil Menteri Agama Ada Konten Pornografi?

"Saya pengagum Soekarno. Semoga N bisa mengikuti jejaknya," katanya dengan tersenyum.
Hingga saat ini Wahono mengaku tidak ada kendala pada N termasuk urusan administrasi termasuk akta kelahiran. Namun, dirinya sudah mengantisipasi jika hal tersebut bakal terjadi ke depannya.
"Jika N saja enggak bisa, maka tambah N tiga kali (NNN). Semoga enggak ada masalah ke depannya. Harapan saya dia sukses," kata mantan atlet senam itu. (antara/jpnn)





Diubah oleh kaskus.infoforum 28-10-2019 03:10
wbrossebelahblog4iinch
4iinch dan 8 lainnya memberi reputasi
9
14.8K
183
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.