• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Galundi Singkarak Festival, Perhelatan Besar di Batu Taba, Nagari Mungil nan Eksotis

syafetriAvatar border
TS
syafetri
Galundi Singkarak Festival, Perhelatan Besar di Batu Taba, Nagari Mungil nan Eksotis


Assalamu'alaikum Agan dan Sista, jumpa lagi di thread ane kali ini.

Oiya, bagi Gansist pecinta olah raga sepeda, mungkin sudah pernah mendengar sebuah event bertajuk TdS, Tour de Singkarak. Ajang olah raga sepeda berskala internasional yang selalu diadakan setiap tahun sejak 2009 ini, diikuti oleh lebih dari 50 negara. Dengan demikian, otomatis nama 'Singkarak' pun ikut mendunia.

Sebagai bagian dari wilayah danau Singkarak, sebuah nagari mungil nan eksotis bernama Batu Taba, ingin ikut memanfaatkan moment ini. Yaitu dengan mengadakan sebuah acara pagelaran seni bernama GSF, Galundi Singkarak Festival yang akan dilangsungkan pada tanggal 26 dan 27 Oktober mendatang. Sekaligus dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda, maka event ini diberi tema 'Pemuda untuk Nagari'.

Luas daerah Batu Taba hanya sekitar 7,78 km persegi, berada di kecamatan Batipuh Selatan, kabupaten Tanah Datar, propinsi Sumatera Barat. Namun nagari ini merupakan wilayah strategis yang dilewati oleh jalan lintas Sumatera.

'Galundi' sendiri diambil dari nama area persawahan penduduk. Letaknya yang di pinggir danau dan memiliki pemandangan yang cukup indah, membuatnya terlihat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi wisata.

Sebenarnya Batu Taba sudah memiliki daerah wisata lain, yang bagi warga Sumatera Barat mungkin sudah tidak asing lagi bernama 'Tanjung Mutiara'. Karena sekaligus ingin memperkenalkan lokasi wisata yang baru, dipilihlah Galundi sebagai tempat diadakannya festival.

Galundi Singkarak Festival akan menampilkan berbagai acara menarik khususnya yang dilakoni oleh para pemuda.

Quote:


Bagi pengunjung yang hobi berselfi ria, juga disediakan spot-spot foto yang menarik. Lokasinya yang persis di pinggir danau menciptakan suasana yang lebih sejuk.



Spoiler for spot foto:


Demi meriahnya acara ini, seluruh warga Batu taba ikut serta bergotong royong mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, juga tak kenal siang maupun malam.



Acara ini didukung sepenuhnya oleh pemerintahan nagari Batu Taba dan berbagai komunitas anak muda yang ada di Payakumbuh, Lembah Harau, Agam, Bukittinggi dan Batusangkar.

Yang insya Allah, akan dihadiri juga oleh walikota Payakumbuh dan walikota Batusangkar serta dimeriahkan oleh kehadiran komunitas offroad dan motor trabas Sumbar.

Demikianlah Gansist, sekelumit informasi yang dapat ane bagikan mengenai festival ini.

Bila suka dengan thread ini, boleh dong kasih cendol, rate dan follow akun ane emoticon-Kissemoticon-Pelukemoticon-Peluk
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)



Sumber gambar: dokpri
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.