nanitriani
TS
nanitriani
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
      Berbicara tentang makanan, siapa sih yang gak suka makan? Semuanya pasti suka makan ya, meskipun gak sampai jadi hobi. Nah, ternyata di berbagai belahan dunia sana ada loh makanan yang mempunyai bau yang kuat alias menyengat. Penasaran? Langsung aja deh, berikut adalah 5 makanan terbau yang ada di berbagai belahan dunia.

1.             Surströmming

Makanan yang pertama berasal dari Swedia nih, Gan. Jadi, makanan yang terkenal dengan aromanya yang kuat ini adalah ikan kaleng yang difermentasi dengan cara dimasukkan ke dalam air garam selama dua bulan. Bayangin Gan, dua bulan. Ya gimana ga sedap tuh aromanyaemoticon-Big Grin. Setelah ikan itu difermentasi, barulah dimasukkan ke dalam kaleng dan disegel, setelah itu dijual deh. Biasanya makanan ini dijadikan sebagai isian sandwhich beserta dengan kentang, mentega, bawang, dan lainnya. Jadi, makanan ini lebih cocok dimakan di luar ruangan nih, Gan. Ya bayangin aja kalau makan di dalam ruangan, jamin deh baunya bakal menyebar seisi ruangan.  emoticon-Nohope

2.             Stinky tofu

Stinky tofu! Hemmm… namanya aja udah tahu bau ya, Gan. Jadi, tahu yang satu ini bukan tahu yang biasa kita masak ya. Yaaa bisa dikatakan tahu ini adalah tahu yang udah membusuk ya, mengingat warnanya juga sudah berubah. Proses pembuatan makanan ini dengan cara difermentasi di dalam air asin. Nah, air asin ini terbuat dari fermentasi susu, daging, dan sayuran. Katanya, semakin bau tahunya, semakin nikmat rasanya. Jika Gan/Sis ingin mencicipi makanan ini, Gan/Sis bisa menemukannya di Hong Kong, Taiwan, atau Cina.

3.             Natto

Kalau makanan yang satu ini pastinya Gan/Sis suka lihat ya di kartun-kartun Jepang. Nah, natto ini adalah makanan sehari-hari orang Jepang yang terbuat dari kacang kedelai yang difermentasi. Meskipun memiliki bau yang menyengat dan teksturnya yang lengket, orang Jepang biasa memakannya dengan nasi, sup miso, isian sushi, atau teman makan mie.

4.             Hákarl

Makanan dengan aroma yang menyengat selanjutnya adalah Hákarl. Makanan ini berasal dari islandia. Terbuat dari daging ikan hiu Greenland, pembuatannya dengan cara dikubur selama beberapa bulan, setelah itu digantung hingga kering. Katanya sih Gan, rasanya lezat. Tapi, bau. Ikan segar aja udah bau amis ya, apalagi yang disimpen berbulan-bulan gitu. emoticon-Takut (S)
 
5.             Century Egg

Dilihat dari namanya aja udah ngeri ya, seolah-olah telur itu sudah berusia satu abad emoticon-Takut (S). Pembuatan makanan yang berasal dari Cina ini hampir sama dengan pembuatan telur asin, hanya saja mungkin lebih lama untuk penyimpanan telurnya. Jadi, telur ini dibuat dengan cara dibalut oleh tanah liat, garam, dan abu, lalu dibiarkan selama beberapa minggu bahkan sampai beberapa bulan. Dilihat dari fisiknya, serem ya, seperti benar-benar berumur satu abad. Tapi, tenang aja, telur ini gak beneran setua itu kok. Jadi, Gan/Sis patut nyoba ya. Namun siap-siap aja dengan baunya yang bikin jatuh cinta. emoticon-Blue Guy Peace

Nah itulah 5 makanan terbau yang ada di berbagai belahan dunia.

Semoga bermanfaat

 

 emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


Sumber:
Stinky Foods
Stinkiest Food
Century Egg

Sumber Gambar:
Google Images




 
 


ceuhettynona212tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
14.9K
274
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread11.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.