Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
274
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da7e29d349d0f30f36ab3a9/5-makanan-terbau-yang-ada-di-berbagai-belahan-dunia
Ternyata di berbagai belahan dunia sana ada loh makanan yang mempunyai bau yang kuat alias menyengat. Penasaran? Langsung aja deh, berikut adalah 5 makanan terbau yang ada di berbagai belahan dunia.
Lapor Hansip
17-10-2019 10:40

5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia

Past Hot Thread
icon-verified-thread
      Berbicara tentang makanan, siapa sih yang gak suka makan? Semuanya pasti suka makan ya, meskipun gak sampai jadi hobi. Nah, ternyata di berbagai belahan dunia sana ada loh makanan yang mempunyai bau yang kuat alias menyengat. Penasaran? Langsung aja deh, berikut adalah 5 makanan terbau yang ada di berbagai belahan dunia.

1.             Surströmming
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
Makanan yang pertama berasal dari Swedia nih, Gan. Jadi, makanan yang terkenal dengan aromanya yang kuat ini adalah ikan kaleng yang difermentasi dengan cara dimasukkan ke dalam air garam selama dua bulan. Bayangin Gan, dua bulan. Ya gimana ga sedap tuh aromanyaemoticon-Big Grin. Setelah ikan itu difermentasi, barulah dimasukkan ke dalam kaleng dan disegel, setelah itu dijual deh. Biasanya makanan ini dijadikan sebagai isian sandwhich beserta dengan kentang, mentega, bawang, dan lainnya. Jadi, makanan ini lebih cocok dimakan di luar ruangan nih, Gan. Ya bayangin aja kalau makan di dalam ruangan, jamin deh baunya bakal menyebar seisi ruangan.  emoticon-Nohope

2.             Stinky tofu
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
Stinky tofu! Hemmm… namanya aja udah tahu bau ya, Gan. Jadi, tahu yang satu ini bukan tahu yang biasa kita masak ya. Yaaa bisa dikatakan tahu ini adalah tahu yang udah membusuk ya, mengingat warnanya juga sudah berubah. Proses pembuatan makanan ini dengan cara difermentasi di dalam air asin. Nah, air asin ini terbuat dari fermentasi susu, daging, dan sayuran. Katanya, semakin bau tahunya, semakin nikmat rasanya. Jika Gan/Sis ingin mencicipi makanan ini, Gan/Sis bisa menemukannya di Hong Kong, Taiwan, atau Cina.

3.             Natto
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
Kalau makanan yang satu ini pastinya Gan/Sis suka lihat ya di kartun-kartun Jepang. Nah, natto ini adalah makanan sehari-hari orang Jepang yang terbuat dari kacang kedelai yang difermentasi. Meskipun memiliki bau yang menyengat dan teksturnya yang lengket, orang Jepang biasa memakannya dengan nasi, sup miso, isian sushi, atau teman makan mie.

4.             Hákarl
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
Makanan dengan aroma yang menyengat selanjutnya adalah Hákarl. Makanan ini berasal dari islandia. Terbuat dari daging ikan hiu Greenland, pembuatannya dengan cara dikubur selama beberapa bulan, setelah itu digantung hingga kering. Katanya sih Gan, rasanya lezat. Tapi, bau. Ikan segar aja udah bau amis ya, apalagi yang disimpen berbulan-bulan gitu. emoticon-Takut (S)
 
5.             Century Egg
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
Dilihat dari namanya aja udah ngeri ya, seolah-olah telur itu sudah berusia satu abad emoticon-Takut (S). Pembuatan makanan yang berasal dari Cina ini hampir sama dengan pembuatan telur asin, hanya saja mungkin lebih lama untuk penyimpanan telurnya. Jadi, telur ini dibuat dengan cara dibalut oleh tanah liat, garam, dan abu, lalu dibiarkan selama beberapa minggu bahkan sampai beberapa bulan. Dilihat dari fisiknya, serem ya, seperti benar-benar berumur satu abad. Tapi, tenang aja, telur ini gak beneran setua itu kok. Jadi, Gan/Sis patut nyoba ya. Namun siap-siap aja dengan baunya yang bikin jatuh cinta. emoticon-Blue Guy Peace

Nah itulah 5 makanan terbau yang ada di berbagai belahan dunia.

Semoga bermanfaat

 

 emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


Sumber:
Stinky Foods
Stinkiest Food
Century Egg

Sumber Gambar:
Google Images




 
 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 14
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
26-10-2019 21:03
sekalian aja makan muntah gan hahah
profile-picture
profile-picture
Uddineses dan nanitriani memberi reputasi
2 0
2
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
26-10-2019 21:04
Quote:Original Posted By perihbanget
sepertinya enak tuh daging hiu..


Ok deh akak

Quote:Original Posted By nanitriani
Monggo dicoba gan wkwk


Hehe tidak ada yang menggugah selera sis,emoticon-Ngacir2
Quote:Original Posted By andhikul
ahhh ternjata ada jang lebih berbaoe dari djengkol emoticon-Malu


Jengkol tanpa fermentasi Uda bau ganemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
perihbanget dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
26-10-2019 21:06
kata temen ane yg demen jejepangan, nato itu baunya mirip kaos kaki
emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
Uddineses dan nanitriani memberi reputasi
2 0
2
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
26-10-2019 21:07
Org bule emang ga jelas, durian enak dibilang bau... Itu makanan bau kaos kaki busuk aja dimakan ma bule.
profile-picture
profile-picture
Uddineses dan nanitriani memberi reputasi
2 0
2
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
26-10-2019 21:12
hakarl baunya bahkan lebih bau dari mayat manusia emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
Uddineses dan nanitriani memberi reputasi
2 0
2
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
26-10-2019 21:12
aneh2 ja orang sono ya
profile-picture
profile-picture
Uddineses dan nanitriani memberi reputasi
2 0
2
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
26-10-2019 21:13
nomor satu sane tau dr doraemon... nice thread nih... ntaps dehhhh... ditunggu thread2 lainnya yg informatif dan mantull....dan pastinya bisa jadi bahan inspiratif buat pembaca...
profile-picture
nanitriani memberi reputasi
1 0
1
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
26-10-2019 21:14
Quote:Original Posted By arwanagoreng
Makanan2 berbau tapi tetep banyak penikmatnya ya wkwkwk

Nah, jengkol juga masih menjadi idola gan wkwk

Quote:Original Posted By kudanil.la
iiihhhhh jorok dehhh
emg sih kadang makanan tradisional itu aneh cara buatnyaa
yaa gimana ya gan makan kan harus menarik aroma yakan ini kalo udah bau gini kan susah mau makan

Ya kayak kita juga jengkol, petai, durian, dll. Bau tapi ada kenikmatan tersendiri. Mungkin mereka juga gitu wkwk
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Padahal Ane cuman baca... Tapi baunya bener2 kecium...
emoticon-DP

Wah bisa gitu ya gan wkwk

Quote:Original Posted By aquarian95
ngebaca thread ini udah ngebayangin baunya gimanaaa. wkwk gamau gamau gamau

Udh kebayang ya meski blm nyoba wkwk

Quote:Original Posted By irma.kawai
Hakari gimana rasanya ya? daging ikan hiu dikubur
ndak ada belatungnya?
Wkwk mungkin kalo belatung ga ada, mungkin sih :v cuman ya baunya tuh lumayan :v

nah itu century egg udah kuning telurnya item gitu, ndak akan sakit perut klo makan? dari bentuknya aja udah bikin BIG NO huhu emoticon-Om Telolet Om!

Sama gan, kebayang gitu ya teksturnya licin2 berlendiri gimana gitu wkwk

Quote:Original Posted By kwhaleyf
Sejauh ini jengkol yg paling bau sih menurutku haha


Dan durian kalo menurut ane yg blm coba 5 makanan di atas :v
0 0
0
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
26-10-2019 21:15
no 5 kalau restoran di jakarta namanya telur pitan ane prnah nyoba dan emang bau tpi enak pa lagi dicmpur ke bubur mantap gan.. mknan orang chinnese dan mahal
profile-picture
Uddineses memberi reputasi
1 0
1
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
26-10-2019 21:17
ane doyan jengkol ama pete aja gan
emoticon-Ngacir2
profile-picture
quebec memberi reputasi
1 0
1
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
26-10-2019 21:18
Natto ane udah cobain
Beruntung ane punya lidah yang cukup toleran jadi ane oke2 aja makan Natto. Tapi kalo yang belom pernah nyobain pasti kesan pertama bau sikil ngga dicuci sebulan.

Oiya keju kayak Blue cheese sama Gorgonzola juga cukup bau buat bikin orang muntah. Tapi ane pun demen kok.
profile-picture
Uddineses memberi reputasi
1 0
1
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
26-10-2019 21:19
Dijogja ada sih makanan bau apek tp dipelosok bantul, namanua kethak. Aje gila ternyata dr ibu fermentasi yang tekstur warna and bau dah kaya terasi
profile-picture
Uddineses memberi reputasi
1 0
1
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
26-10-2019 21:20
Quote:Original Posted By mars1234
Hmmmm ga kebayang itu semua masih dibilang makanan -_- apakah ada manfaatnya?? Hmmmm


Natto termasuk makanan yang sehat kok. Dibuat dr kedele fermentasi. Mirip2 sama tauco..
0 0
0
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
26-10-2019 21:22
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Padahal Ane cuman baca... Tapi baunya bener2 kecium...
emoticon-DP


Natto enak kok gan kalo udah biasa. Ane makan sehari bisa 2 ampe 3 kali tergantung mood emoticon-Ngakak
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
26-10-2019 21:23
Quote:Original Posted By aurora..
Yang nomor 5 itu namanya telur pitan Bro emoticon-Malu (S).

Telur pitan? Wkwk

Quote:Original Posted By leon4202
Yg bau, Yg busuk berbulan-bulan emoticon-DP
Nggak dah, pilih yg seger-seger aja

Mending jus durian aja lah ya 😄

Quote:Original Posted By mars1234
Hmmmm ga kebayang itu semua masih dibilang makanan -_- apakah ada manfaatnya?? Hmmmm

Kalo manfaat, ane kurang tau gan ;v

Quote:Original Posted By alwienak
sekalian aja makan muntah gan hahah

Widih gan wkwk

Quote:Original Posted By megatron21
kata temen ane yg demen jejepangan, nato itu baunya mirip kaos kaki
emoticon-Najis

Masa? Ngeri ya emoticon-Frown auto keluar semua isi perut deh kalo pertama kali nyoba 😄

Quote:Original Posted By gasmal
Org bule emang ga jelas, durian enak dibilang bau... Itu makanan bau kaos kaki busuk aja dimakan ma bule.

Iya ya, beda lidah kali ya gan ;v

Quote:Original Posted By jokerandbane
hakarl baunya bahkan lebih bau dari mayat manusia emoticon-Smilie

Masa? Pernah nyoba gan? emoticon-Frown

Quote:Original Posted By ghina15
aneh2 ja orang sono ya

Setuju gan wkwk

Quote:Original Posted By michaelmike1794
nomor satu sane tau dr doraemon... nice thread nih... ntaps dehhhh... ditunggu thread2 lainnya yg informatif dan mantull....dan pastinya bisa jadi bahan inspiratif buat pembaca...

Wih makasih banyak ya gan :') thread lainnya masih banyak gan, ga kalah informatif. Kalo berminat, boleh dibaca ya thread ane yg lainnya :')
0 0
0
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
26-10-2019 21:23
Quote:Original Posted By ora.mangan
no 5 kalau restoran di jakarta namanya telur pitan ane prnah nyoba dan emang bau tpi enak pa lagi dicmpur ke bubur mantap gan.. mknan orang chinnese dan mahal


Telor pitan entah kenapa menurut ane mah gak bau.. Rasanya aja yang aneh tapi ane demen kok. Masih bauan natto kemana2 menurut ane. Tapi natto pun ane demen. Sehari bisa makan 2 ampe 3 kali.
profile-picture
nanitriani memberi reputasi
1 0
1
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
26-10-2019 21:25
Quote:Original Posted By megatron21
kata temen ane yg demen jejepangan, nato itu baunya mirip kaos kaki
emoticon-Najis


Buat yang mau liat natto nih
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
Diubah oleh doombringer2211
profile-picture
nanitriani memberi reputasi
1 0
1
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
26-10-2019 21:28
Quote:Original Posted By doombringer2211
Telor pitan entah kenapa menurut ane mah gak bau.. Rasanya aja yang aneh tapi ane demen kok. Masih bauan natto kemana2 menurut ane. Tapi natto pun ane demen. Sehari bisa makan 2 ampe 3 kali.


Quote:Original Posted By doombringer2211
Buat yang mau liat natto nih
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia


Kirim gan wkwk jadi penasaran ane rasanya :v
profile-picture
doombringer2211 memberi reputasi
1 0
1
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
26-10-2019 21:30
Quote:Original Posted By nanitriani
Kirim gan wkwk jadi penasaran ane rasanya :v


Ente bayangin aja ya emoticon-Ngakak
Natto itu baunya mirip bir kalo dari deket. Kalo dr jauh itu mirip sikil busuk. Kalo mau makan harus pake kecap asin ama mustard. Kalo makan gak pake apa2 rasanya hambar2 pait gan
Diubah oleh doombringer2211
0 0
0
5 Makanan Terbau yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
26-10-2019 21:31
Jauh2 amat, diindonesia ada dari kabupaten rejang Lebong namanya sayur dari bambu dan pake ikan, namanya lemea, berbau tdk sedap tp Nikmat
Diubah oleh rbrataatmadja
profile-picture
Uddineses memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia