• Beranda
  • ...
  • Photography
  • Seni Baru, Teknik Eksposure Fotografi Bersama Drone Dan LED, Udah Tahu Belum, Gan?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Seni Baru, Teknik Eksposure Fotografi Bersama Drone Dan LED, Udah Tahu Belum, Gan?

[ HT# 554, HT# 555 ]

#drone #teknikfotografiterbaru #eksposure #belajarfotografi

Drone dan Dunia Fotografi apabila di kolaborasi tentu bisa kita bayangkan bagaimana mudahnya seorang fotografer membuat suatu karya atau dokumentasi jadi lebih mudah. Dan ketika keduanya bersinergi maka hasil karya dalam dunia seni fotografi menjadi hal yang baru dan belum banyak yang mencobanya.

Fotografer zaman now sebetulnya cukup dimanjakan dengan teknologi yang ada seperti memanfaatkan drone ini. Mudahnya mengambil objek dari ketinggian tertentu di tambah dengan teknik fotografi mode eksposure membuat sebuah karya yang unik dan menarik dan bisa menjadi media baru sebagai ajang promosi kekinian.




Reuben Wu, seorang fotografer berpegalaman sudah membuktikan keduanya bisa menghasilkan karya yang tidak bisa di pandang sebelah mata, bahkan mungkin bisa menjadi ide-ide baru dan segar bagi fotografer lainnya.




Drone yang telah di lengkapi dengan lampu LED kemudian Reuben Wu menerbangkannya di ketinggian dan area tertentu. Untuk mendapatkan citra lanskape yang indah dia menggunakan teknik mode eksposure dengan kontrol penuh drone dan kamera dalam genggaman tangannya.








Bak melukis dalam gelap diangkasa Reuben Wu membuat sebuah karya cahaya yang nyata dan indah. Kemudian Reuben Wu melakukan pergerakan membentuk pola lingkaran, sudut, garis dan lain sebagainya menjadi sangat menyenangkan dan memberikan pengalaman yang menarik baginya.







Menurutnya seni fotografi tidak lagi membosankan, kini dengan bantuan drone dan lampu LED kita bisa membuat karya seni baru yang lebih ekspresif dengan membuat berbagai pola dan bentuk yang menarik.

Dalam beberapa pencitraan yang Reuben Wu buat nampaknya dia berusaha membuat karyanya secara dramatis penuh misteri bak lukisan surealis yang nyata, ini terlihat dari pola bentuk Aeroglyphs, Protagonis, Geometris yang dibuat dan efek cahaya yang menyentuh permukaan landscape jadi terlihat natural dan realistik.






Untuk mendapatkan lokasi terbaik Reuben Wu harus berkunjung ke Bolivia, tepatnya di Salar de Unyi dimana disana terbentang luas landscape dataran garam yang kaya dan seperti tanpa ada ujungnya dan memberikan efek refleksi yang menakjubkan ketika malam hari tiba.

Hal yang paling menantang Reuben Wu ketika ingin membuat seni fotografi dengan bantuan drone ini adalah ketika dia harus berada di tempat yang sangat tinggi, menurutnya hal yang paling menantang adalah ketika suhu disekitarnya tiba-tiba berubah dengan cepat. 



Begitu juga untuk mendapatkan hasil dari bentuk yang sempurna di butuhkan kesabaran ekstra tinggi, hadeuh, kebayang deh di tengah situasi yang tidak nyaman masih harus di tuntut kesempurnaan sebuah karya, dan hasilnyapun tidak mengecewakan. Salut, deh buat oom Reuben Wu. Ini terbukti ketika suhu itu berubah kondisi fisik membuatnya tidak nyaman terutama ketika pengambilan gambar dilakukan pada malam hari. Namun demi sebuah karya yang menakjubkan dia tetap bertahan untuk mendapatkan karya yang indah dan luar biasa.




Reuben Wu mempersiapkan kamera sedemikian rupa, menggunakan sistem kamera XT untuk mendapatkan gambar yang berkualitas tinggi dan tajam dalam format skala besar.


Sementara ini hasil karyanya bisa agan en sista lihat di Photo-eye Gallery di Santa Fe, New Meksico hingga 16 November 2019. Gimana gan en sista apakah kamu terinspirasi dan tertarik untuk melihat hasil karya Reuben Wu di sana?




Copyright © 2016 - 2019 iskrim

All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: mymodernmet, krisgravesprojects | Sotoshop : iskrim  

Diubah oleh iskrim 26-10-2019 15:24
slametgentho
lina.wh
swiitdebby
swiitdebby dan 15 lainnya memberi reputasi
16
7.2K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Photography
Photography
icon
14.2KThread4.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.