• Beranda
  • ...
  • Health
  • cara untuk berhenti merokok, dengan pengalaman saya pribadi

toro90Avatar border
TS
toro90
cara untuk berhenti merokok, dengan pengalaman saya pribadi
Merokok adalah kebiasaan laki-laki dan ada pula wanita yang  merokok , padahal merokok sangat berbahaya kepada kesehatan kita dan orang terdekat kita.



Apalagi di bungkus rokot  ada peringatan merokok dapat menyebabkan kangker paru-paru ,ganguan kehamilan dan penyakit lainya.
Tapi ya tetap juga merokok walaupun sudah di kasih peringatan ,padahal tidak sedikit orang terkena kangker paru-paru yang di sebabkan karena perokok berat atau ada juga orang bukan perokok tapi ikut kena imbasnya.

sumber

Baca juga : Gusi keluar Darah solusinya ? pengalamanku

Di sini saya tulis artikel berdasarkan pengalam saya, cara berhenti merokok yang saya pratekan.
Oke langsung saja cerita dari awal,  Pada awalnya punya keinginan untuk berhenti merokok di dalam hati saya demi kesehatan . Tapi tidak mungkin karena saya merokok dari sejak SD kelas 6 sudah lama sekali dan kecanduan ,apalagi selesai makan pasti merokok jika tidak merokok terasa ada yang kurang dan terasa bingun mau apa jika tidak merokok mungkin karena sudah jadi kebiasaan.
Kebiasaan itu sangat sulit untuk di hilangkan tapi pada suatu saat sayang mencoba berhenti,  satu minggu saya berhasil tidak merokok tapi saat tidak merokok di tengorokan terasa tidak enak sekali.
Akhirnya merokok kembali apalagi saat bersama kawan-kawan tentu aneh banget jika saya tidak merokok di situlah saya ngak kuat menahan untuk tidak rokok.

Pada kemudian hari saya meningkah lalu istri saya hamil ketika melahirkan di sarankan jangan dekat-dekat dengan orang yang sedang merokok.
Nah di sini saya saking senengnya, punya anak pertama dan selalu ingin dekat terus denganya ternya ini sebagai kunci supaya saya bisa berhenti merokok.
Saya paksa tidak merokok demi ingin dekat dengan anaku peris keadaan tengorokan saat tidak merokok terasa tidak enak banget, rasanya itu tengorokan seperti ada asap rokok yang terhenti di dalam tengorokan.

Berjalan hinga satu bulan rasa tengorokan masih tetap ada dan saya paksa tetap tidak merokok demi kesehatan  anaku , setelah tiga bulan mulai rasa tengorokan berangsur hilang seditik demi sedikit.
Selama lima bulan sudah hilang rasa di tengorokan yang tidak enak itu, tapi ada rasa laing yang susah di hilangkan.

Rasa yang sangat sulit sampai sekarang tidak bisa menghilangkan adalah rasa kepengen merokok jika melihat ada orang yang sedah merokok.
Rasa yang sangat tergangu jika dekat dengan orang yang merokok terasa sesak nafas itulah kedua yang selama tidak pernah hilang.


Anak lahir 2011 sekarang 2019  berati saya sudah berhenti kurang lebih lamanya  8 tahun pernah saya coba merokok ternyata sudah tidak nikmat lagi seperti merokok sebelumnya .
Perasaan setelah berhenti meroko terasa nafas semakin plong dan jarang meriang dulu waktu masih merokok sering meriang ternyata dengan berhentinya merokok kesehatan saya semakin membaik.
Jadi kesimpulan dari cerita dan pengalama saya cara untuk berhenti merokok dengan cara di paksa demi kesehatan.

Somoga dengan cerita ini kepada teman-teman yang membacanya bisa berhenti merokok demi kesehatan , rasanya itu lebih baik dan lebih sehat tidak merokok , karena kesehatan itu pling mahal



SUMBER

Baca juga :kumpulan artikel kesehatan
Diubah oleh toro90 27-10-2019 00:29
ba.noeng
st.o
lina.wh
lina.wh dan 4 lainnya memberi reputasi
5
6.1K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.