News
Batal
KATEGORI
link has been copied
39
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db2fcb95cf6c40f735364fd/alquran-dan-sains-jelaskan-keahlian-burung-saat-terbang
JAKARTA - Burung memiliki perilaku terbang dengan cara memanfaatkan angin. Semua jenis burung telah diciptakan dengan otot dada yang kuat, jantung yang besar, dan memiliki kerangka yang ringan. Dalam buku 'Alquran vs Sains Modern menurut Dr. Zakir Naik' karya Ramadhani dkk, disebutkan tanda-tanda kebesaran Allah dapat dilihat pada sayap burung yang dapat mengembang dan mengatup. "Tidakkah me
Lapor Hansip
25-10-2019 20:46

Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang

Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang

JAKARTA - Burung memiliki perilaku terbang dengan cara memanfaatkan angin. Semua jenis burung telah diciptakan dengan otot dada yang kuat, jantung yang besar, dan memiliki kerangka yang ringan.

Dalam buku 'Alquran vs Sains Modern menurut Dr. Zakir Naik' karya Ramadhani dkk, disebutkan tanda-tanda kebesaran Allah dapat dilihat pada sayap burung yang dapat mengembang dan mengatup.

"Tidakkah mereka memerhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang di angkasa bebas. Tidak ada yang menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman," bunyi Surah An-Nahl Ayat 79.

Selain itu, pada ayat lain Allah berfirman mengenai burung yang terbang di udara. "Dan apakah mereka tidak memerhatikan burung-burung yang mengembangkan dan mengatupkan sayapnya di atas mereka? Tidak ada yang menahannya (di udara) selain Yang Maha Pemurah. Sesungguhnya Dia Maha Melihat segala sesuatu," bunyi surah Al-Mulk Ayat 19.

Dalam bahasa Arab, kata ‘amsaka’ secara harfiah berarti ‘menempatkan sesuatu di tangan, merebut, memegang, atau menahan’. Maknanya ialah Allah yang memegang burung dengan kekuasaan-Nya.

Tingkat kesempurnaan yang dicapai beberapa spesies burung menurut data ilmiah modern menunjukkan perilaku terbang dengan bermigrasi secara terorganisasi. Proses migrasi ini merupakan perjalanan panjang yang dilakukan oleh jenis burung-burung muda.

Dalam buku ‘Power dan Fragility’ karya Prof Hamburger, ia memberikan contoh pada satu spesies burung jenis ‘Mutton Bird’ di lautan Pasifik, yang mampu menempuh perjalanan lebih dari 15 ribu mil.

Burung itu juga membentuk pola angka '8' saat melakukan perjalanan. Waktu perjalanan menghabiskan waktu sekira enam bulan.

Dalam penciptaannya, burung telah terprogram sempurna. Jenis burung yang diciptakan dan terprogram sempurna ialah burung alap-alap yang terkenal di Eropa, Asia, dan Afrika.

Burung ini memiliki kemampuan khusus dengan menjaga kepalanya tetap diam sempurna di udara saat menerjang angin. Sehingga, burung tersebut memiliki keunggulan penglihatan yang tajam, meskipun tubuhnya bergoyang karena angin.

Sumber : https://techno.okezone.com/read/2017...g-saat-terbang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 3 lainnya memberi reputasi
-2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
25-10-2019 20:50
Dimana penjelasannya?
0 0
0
Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
25-10-2019 20:50
kalo menurut quran, matahari keliling bumi atau bumi keliling matahari?
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
25-10-2019 20:52
-Maknanya ialah Allah yang memegang burung dengan kekuasaan-Nya-

Terserah. Asal jangan pegang2 burung saya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngeeek dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
25-10-2019 20:54
Mantul kakak ... emoticon-Matabelo
0 0
0
Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
25-10-2019 20:54
penjelasannya gampang ditebak: karena kehendak alloh eswetek.

kalo sains mah belibet, teori dan kalkulasi fisika sampai melebar ke penciptaan sayap pesawat udara.

jadi, nggak usah disanding-sanding lah antara kitab jahiliyah dengan sains modern. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bukan.Arab dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
25-10-2019 20:54
Quote:Maknanya ialah Allah yang memegang burung dengan kekuasaan-Nya


Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
25-10-2019 20:55
Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
profile-picture
profile-picture
Bukan.Arab dan eggnostick memberi reputasi
2 0
2
Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
25-10-2019 20:55
kayaknya salah kamar...

ternyata newbitol yg buat thread...
0 0
0
Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
25-10-2019 20:57
Dimana penjelasannya tong? toh ayat2nya cuma bilang kalau burung bisa terbang karena ditahan Allah.

Jangankan nabi, anak tk aja juga bisa bikin ayat kayak begini.
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
25-10-2019 21:00
Selain itu, pada ayat lain Allah berfirman mengenai burung yang terbang di udara. "Dan apakah mereka tidak memerhatikan burung-burung yang mengembangkan dan mengatupkan sayapnya di atas mereka? Tidak ada yang menahannya (di udara) selain Yang Maha Pemurah. Sesungguhnya Dia Maha Melihat segala sesuatu," bunyi surah Al-Mulk Ayat 19.

itu sebelum ada burung besi

Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang

profile-picture
Bukan.Arab memberi reputasi
1 0
1
Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
25-10-2019 21:01
kalo ketawa kena penggal nggak nih? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Bukan.Arab dan juman memberi reputasi
2 0
2
Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
25-10-2019 21:01
Kalo alloh yang di maksud adalah alam semesta.. Maka benar adanya, alloh (udara.red) yang menjaga burung2 itu tetap di atas.. emoticon-Smilie
Diubah oleh filusufkacang
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
25-10-2019 21:02
Sia2 Allah kasih ilmu pengetahuan kpd kaum ini.. krn yg bisa niru dan meresapi keahlian burung toh bangsa kafir.. Sementara kaum ini masih sibuk ngurusin pahala orang laen..
profile-picture
b3jo.asoy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
25-10-2019 21:02
Quote:Original Posted By qaynan.
Dimana penjelasannya tong? toh ayat2nya cuma bilang kalau burung bisa terbang karena ditahan Allah.

Jangankan nabi, anak tk aja juga bisa bikin ayat kayak begini.


kuda terbang berkepala wanita kali
Diubah oleh ustad.syam
0 0
0
Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
25-10-2019 21:09
Jadi yg dh lama di malay disuruh pulang ke india ga mau itu siapa yg nahan ya ? emoticon-Malu (S)
0 0
0
Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
25-10-2019 21:10
Sibuk banget Tuhannya umat islam ya, setiap burung2 mau terbang Dirinya mesti datang buat menahan, nggak kayak Tuhan yg maha kuasa yg bisa bikin burung terbang sendiri tanpa perlu ditahan.
Diubah oleh lh506
0 0
0
Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
25-10-2019 21:12
emoticon-Wkwkwk

Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cellato dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
25-10-2019 21:13
maksa banget masuk kolom techno emoticon-Ngakak
0 0
0
Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
25-10-2019 21:14
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
pdt.henderson memberi reputasi
0 1
-1
Alquran dan Sains Jelaskan Keahlian Burung saat Terbang
25-10-2019 21:14
penjelasannya dimana njing? mnrt quran jg semua kehendak Auloh...
itu bukan penjelasan namanya
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia