• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Menegangkan! Berikut 7 Film Pendek Horor, Salah Satunya Garapan Aktor Kebanggaan Kita

feliiaAvatar border
TS
feliia
Menegangkan! Berikut 7 Film Pendek Horor, Salah Satunya Garapan Aktor Kebanggaan Kita
Hallo agan dan sista Kaskuser, semoga semua dalam keadaan sehat dan bahagia yah, kalo lagi gak bahagia ya pura pura bahagia aja deh. Oke sory, ini garing.!!

Spoiler for :


Di Indonesia banyak sekali pecinta film horor, mungkin gan sit salah satunya. Apalagi sekarang ini sedang booming sekali film atau konten konten yang berbau horor, mungkin dengan nonton film bergenre horor akan memberikan sensasi sendiri bagi penontonnya, atau mungkin sebagian sedang bosan nonton film yang bertema cinta cintaan. Nah berikut ane mau rekomendasikan film pendek horor yang menegangkan dan bikin bulu kuduk ikut tegang. Bisa ditonton dalam satu jam

1. Yours Truly
Spoiler for :


Mengisahkan seorang pemuda kaku dan pemalu, yang lebih nyaman berbicara dengan alat perekamnya ketimbang berbicara langsung dengan manusia. Ia berusaha untuk mengubah karakter dirinya yang introvert dengan mengambil pekerjaan sebagai pengantar bunga. Dari apartment ke apartement ia antarkan bunga dengan sedikit tarian dan pesan dari client kepada sang penerima bunga. Suatu ketika ia mengantarkan bunga untuk perempuan cantik bernama Kayla, banyak pria yang mengirimkan bunga untuk Kayla membuat Tody sering bertemu dengan Kayla. Tody pun tertarik dengan Kayla, hingga suatu hari Tody memberikan karangan bunga dari dirinya. Merekapun pacaran, namun lama kelamaan ia merasa hubunganya dengan Kayla tidak nyaman baginya. Akhirnya Tody memutuskan Kayla, namun terjadi peristiwa diluar dugaan Tody. Diakhir cerita menjelaskan, rupanya pertemuan mereka memang sudah direncanakan sendiri oleh Kayla.

2. Makmum
Spoiler for :

Selanjutnya ada film pendek berjudul Makmum, berdurasi kurang dari 10 menit. Mungkin gan sist sudah nonton, karena sempat viral pada tahun 2016 lalu. Kabarnya film pendek ini membuat sebagian orang takut sholat sendirian, apalagi saat sholat malam. Namun dibalik itu, sebenarnya film pendek ini menyampaikan pesan positif yang nggak semua orang sadar akan hal itu. Meskipun begitu, "makmum" telah banyak meraih penghargaan. Kesuksesan tersebut membuat Dheeraj Kalwani berminat untuk mengangkat film pendek ini ke layar lebar, dan sudah tayang pada Agustus lalu.

Quote:


3. Lantai 4
Spoiler for :


Seorang karyawan kantor yang sering pulang larut malam lantaran lembur, saat ia hendak pulang dan turun menggunakan lift, lift tersebut selalu berhenti di lantai 4 padahal tidak ada yang hendak masuk lift. Dimalam berikutnya, lift kembali berhenti di lantai 4 dan pintu lift pun terbuka, karena penasaran pria tersebut keluar dan menemukan sosok yang tak terduga. Meskipun tidak banyak drama pada film pendek ini yang hanya berdurasi kurang dari 6 menit, namun kesan horornya begitu terasa, puncaknya dimenit terakhir.

4.Pulang duluan
Spoiler for :


Menceritakan sekelompok mahasiswa yang sudah membuat janji untuk mengerjakan tugas bersama, namun salah satu dari mereka tidak bisa dihubungi. Malamnya, saat mereka sedang mengerjakan tugas, teman yang susah dihubungi tersebut tiba tiba memberi kabar yang tak terduga kepada salah satu temanya, hingga membuat teman tersebut memustuskan untung pulang duluan lantaran takut berada diantara teman temanya. Film pendek ini cara pengemasanya tergolong sederhana, tapi alur cerita dan efek suara yang dihasilkan sudah cukup bikin gan sist ngumpet dibalik bantal. "Pulang duluan" berdurasi 6 menit ini garapan Aulion, seorang Youtuber yang biasanya upload konten konten lucu atau video stopmotion. Menurut ane sih alur cerita nya keren, endingnya cukup serem, cukup bikin ane kebayang bayang ketika kebangun saat malam.

5. Umbrella Red
Spoiler for :


Film pendek ini garapan dari Andri Cung dan Edward Gunawan. Berawal dari supir taksi yang diperankan oleh Rio Dewanto, suatu malam ia mengantarkan perempuan berpayung merah yang diperankan oleh istrinya sendiri, yaitu Atikah Hasiholan. Perempuan yang membawa payung merah ini minta diantarkan kerumahnya yang berada di daerah sepi. Namun begitu sampai ditujuan, perempuan tersebut malah langsung kabur sebelum membayar ongkosnya. Sang supir pun keluar bermaksud mengejar perempuan tersebut. Namun ia malah bertemu seorang kakek membawa payung merah, payungnya sama persis yang dipakai perempuan tadi. Menurut ane, film pendek berdurasi 9 menit ini kurang terkesan horor, tapi dari percakapan antara supir dan perempuan tersebut sudah cukup membuat kita penasaran, tentu saja semua jawabanya ada menit terakhir.

6. Sebelah
Spoiler for :


Mengisahkan perempuan yang tinggal disebuah rumah susun bersama pacarnya, ia juga bertetangga dengan seorang pria. Pria tersebut curiga kalau perempuan itu mendapat perlakuan kasar dari pacarnya setelah ia memata matai tetangganya itu. Diakhir cerita ia justru mendapatkan fakta yang tak terduga. Sebenarnya dari karakter si perempuan yang terlalu mencolok sudah bisa ditebak akan seperti apa alur ceritanya. Meskipun banyak pula film dengan plot twist yang seperti ini, tapi film pendek berdurasi 14 menit ini tetap menarik karna dikemas sedemikian rupa oleh sutradaranya, yaitu Aktor kebanggan Indonesia yakni Reza Rahadian. Lebih menariknya lagi, film garapan Reza ini mendapatkan penghargaan sebagai Best Movie dalam festival film LA Lights.

7. Taxi
Spoiler for :


Film pendek berjudul Taksi disutradarai dan ditulis oleh Nadia Yuliani & Arianjie AZ. Menceritakan seorang perempuan yang hendak pulang saat larut malam menggunakan taksi, diperankan oleh Shareefa Daanish. Ketika taksi tersebut berhenti dilampu merah, mereka diganggu oleh dua pria yang diduga kenalan si supir, merekapun ikut masuk dan terjadilah insiden yang tidak diinginkan. Dari menit pertama sampai ending, film pendek berdurasi 15 menit ini memang sangat menegangkan. Buat gan sist yang sering nonton film yang diperankan Shareefa Daanish pasti akan tau bakal seperti apa alur ceritanya, secara dia biasa meranin tokoh yang serem.


Buat gan sist yang tertarik buat nonton salah satu atau semuanya silahkan nonton malam ini juga, mumpumg malam jum'at nih. Bikin suasana horor semakin terasa, baru kedengeran back sound nya aja pasti udah horor, apalagi nontonya sendirian malem malem pulak....


Quote:



Asli tulisan Ts
Diubah oleh feliia 28-10-2019 23:31
franciscafefria
fanniajah
brownist
brownist dan 32 lainnya memberi reputasi
33
17K
198
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThreadā€¢17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.