Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
139
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9bdcc7c8208477c04db05b/halloween-ala-anak-zaman-old
Pesta Halloween Ala Negeriku Halloween identik dengan pesta hantu. Kami anak-anak jaman old, pasti seneng banget ketika hari hallowen. Bukan karena kami ikut merayakan, tapi karena banyak acara kartun tema hallowen di hari itu. Jaman ane kecil, halloween ditandai dengan banyaknya film kartun tema hantu. Dari situ ane mulai mengenal pesta halloween. Di film menceritakan sebuah pesta hantu, masyarak
Lapor Hansip
08-10-2019 07:48

Halloween Ala Anak zaman Old

Pesta Halloween Ala Negeriku
Halloween Ala Anak zaman Old
Halloween identik dengan pesta hantu. Kami anak-anak jaman old, pasti seneng banget ketika hari hallowen. Bukan karena kami ikut merayakan, tapi karena banyak acara kartun tema hallowen di hari itu.

Jaman ane kecil, halloween ditandai dengan banyaknya film kartun tema hantu. Dari situ ane mulai mengenal pesta halloween. Di film menceritakan sebuah pesta hantu, masyarakat beramai-ramai merayakannya dengan memakai kostum hantu yang menyeramkan ditambah dekorasi mistis pada pesta itu.
Halloween Ala Anak zaman Old

Yang ane ingat, buah labu selalu menjadi dekorasi di acara pesta halloween. Anak-anak kecil yang berkostum menyeramkan tapi lucu akan berkeliling komplek dan mengetuk setiap pintu rumah. Para penghuni rumah harus memberikan permen pada anak tersebut. Dulu, ane ngebayangin ikutan tradisi kayak gitu, enak banget dapet banyak permen.
Halloween Ala Anak zaman Old

Setahu ane, di Indonesia baru mulai banyak yang merayakan halloween awal tahun 2000 an, atau mungkin ane aja yang kudet ( wkwkwk). Ane sendiri tidak merayakan hari halloween, hanya melihat di beberapa media sosial dan televisi saja. Menurut ane, pesta hallowen di Indonesia lebih serem dan menarik beud. Dunia permistikan di Indonesia tentunya lebih beragam dengan keanekaragaman jenis hantu dari setiap daerahnya. Tokoh hantu yang turut serta pun lebih beraneka ragam. Mulai dari si kecil tuyul yang menggemaskan sampai Bapak Genderewo yang menyeramkan. Belum lagi saudara dan teman-teman mereka. Ada Mba Kunti, Sis Sundel bolong, Mis Suster ngesot, Mr pocong sampai Nyai ratu Roro kidul turut meramaikan pesta hallowen.
Halloween Ala Anak zaman Old

Pesta halloween di Indonesia biasanya hanya diadakan di kota-kota besar saja. Ane yang tinggal di ujung pegunungan tentunya tidak akan merasakan perayaan hallowen. Namun, masih bisa melihat keseruannya lewat media sosial dan layar kaya.

Perayaan halloween yang diadaptasi dari budaya barat ini memang menarik perhatian. Terkesan unik, seru dan menegangkan. Namun, alangkah bijaknya jika kita bisa memilah budaya yang masuk dari barat itu dan disesuaikan dengan budaya timur kita. Kita ambil positifnya saja dari keseruan pesta dan menjalin tali silaturahmi dengan teman dan saudara.
Halloween Ala Anak zaman Old

Ane pribadi lebih seneng nonton aja di rumah. Nggak kebayang repotnya kalau di tempat ane ada pesta halloween. Emak-emak harus nyiapin kostum berhari-hari, pernak pernik pesta, menghias labu, nyiapin permen seember dan lain-lain. Belum lagi anak ane yang super penakut pasti jejeritan lihat orang-orang pake baju hantu, bisa kejer anak ane (wkwkwk).

Cukuplah ane sebagai penonton saja di balik televisi. Sebenarnya kalau di kota ane, Kota Kembang tercinta, sangat mudah untuk melihat orang berkostum hantu. Kita bisa melihat, bahkan berfoto bersama mereka di sepanjang jalan menuju alun-alun kota.

Pesta halloween, diingatan ane adalah masa kecil yang menyenangkan dan tidak ada beban. Jadi kangen nonton film anak-anak tema hallowen. Apapun yang kita ikuti, tetapkah jadi diri sendiri.

Sekian dari ane, semoga bermanfaat. Jangan lupa rate, komen dan cendolnya.

Terima kasih.

Sumber : Opini Pribadi

Pic by link gambar

link gambar

link gambar
Diubah oleh ymulyanig3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ba.noeng dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 7
Halloween Ala Anak zaman Old
19-10-2019 22:26
Aku Dulu juga gitu, pasti mantengin layar tv emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan RetnoQr3n memberi reputasi
2 0
2
Halloween Ala Anak zaman Old
24-10-2019 07:36
aku sukanya bakar jagung😂 wkwk..
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan RetnoQr3n memberi reputasi
2 0
2
Halloween Ala Anak zaman Old
24-10-2019 07:37
Halloween makin dekat. jualan labu nyoook
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan RetnoQr3n memberi reputasi
2 0
2
Halloween Ala Anak zaman Old
24-10-2019 07:49
Hanya penikmat
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan RetnoQr3n memberi reputasi
2 0
2
Halloween Ala Anak zaman Old
24-10-2019 07:52
isi hati ane tertuang di sini semua sis, haha ... kadang mikir juga, ngapain ngrayain kek gitu? bukannya lebih baik uangnya buat disumbangin ke yg membutuhkan gitu ...
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan RetnoQr3n memberi reputasi
2 0
2
Halloween Ala Anak zaman Old
24-10-2019 07:59
Quote:Original Posted By ymulyanig3
iya betul, kita nonton aja di pojokan sambil ngemil kuaciemoticon-Ngakak


Aku bagian tepuk tangan ya
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan RetnoQr3n memberi reputasi
2 0
2
Halloween Ala Anak zaman Old
24-10-2019 08:26
Seru juga kayaknya. Tapi sayangnya ane penakutemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halloween Ala Anak zaman Old
24-10-2019 09:44
Quote:Original Posted By cattleyaonly
Seru juga kayaknya. Tapi sayangnya ane penakutemoticon-Leh Uga


Ane juga nggak berani kalau ikutan kek gituan. Lihat gambar serem aja udah takut 😆
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan RetnoQr3n memberi reputasi
2 0
2
Halloween Ala Anak zaman Old
24-10-2019 10:41
Pesta hallowen identik dengan labu, hantu dan permen.

Kalo dimix kira-kira bisa diterjemahkan sebagai 'hantu labu yang suka makan permen'

bener ngga, ya?emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan RetnoQr3n memberi reputasi
2 0
2
Halloween Ala Anak zaman Old
24-10-2019 12:09
Quote:Original Posted By syafetri
Pesta hallowen identik dengan labu, hantu dan permen.

Kalo dimix kira-kira bisa diterjemahkan sebagai 'hantu labu yang suka makan permen'

bener ngga, ya?emoticon-Bingung


Ha h ha, boleh nih penterjemahannya.
profile-picture
profile-picture
syafetri dan ajang.dee memberi reputasi
2 0
2
Halloween Ala Anak zaman Old
24-10-2019 12:11
Quote:Original Posted By nofivinovie
Halloween makin dekat. jualan labu nyoook


Daging buahnya aku makan dl boleh?
Quote:Original Posted By YumnaAzalea
isi hati ane tertuang di sini semua sis, haha ... kadang mikir juga, ngapain ngrayain kek gitu? bukannya lebih baik uangnya buat disumbangin ke yg membutuhkan gitu ...


Bener banget bu guruu
Quote:Original Posted By alizazet
Aku bagian tepuk tangan ya


Aku cheerleadernya ya
Quote:Original Posted By cattleyaonly
Seru juga kayaknya. Tapi sayangnya ane penakutemoticon-Leh Uga


Bu dokter masa siiih penakut
Quote:Original Posted By haz0204
Ane juga nggak berani kalau ikutan kek gituan. Lihat gambar serem aja udah takut 😆


Bisa ga tidur kl ane
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan haz0204 memberi reputasi
2 0
2
Halloween Ala Anak zaman Old
24-10-2019 16:59
Seru juga nih," bagi yang merayakan is ok tritnya
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
1 0
1
Halloween Ala Anak zaman Old
24-10-2019 18:07
Quote:Original Posted By ajang.dee
Seru juga nih," bagi yang merayakan is ok tritnya


Hahahaha smpat qm berminag menjadi setan jugaemoticon-Shakehand2
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Halloween Ala Anak zaman Old
24-10-2019 23:05
Quote:Original Posted By syafetri
Pesta hallowen identik dengan labu, hantu dan permen.

Kalo dimix kira-kira bisa diterjemahkan sebagai 'hantu labu yang suka makan permen'

bener ngga, ya?emoticon-Bingung


Ealaah! Malah ngebales post sendiriemoticon-Cape d...
Diubah oleh syafetri
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Halloween Ala Anak zaman Old
24-10-2019 23:06
Quote:Original Posted By RetnoQr3n
Ha h ha, boleh nih penterjemahannya.


Ah siiplah kalo gitu, dah bisa jadi penerjemahemoticon-Leh Uga
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Halloween Ala Anak zaman Old
25-10-2019 05:41
yg paling di tunggu film2nya 😃
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Halloween Ala Anak zaman Old
25-10-2019 08:33
Kek ane. Cukup liat aja dari rumah. Serem kali ah kalo ikutan. Di sini juga kadang ada penampakan. Udah kek halloween.😂😂
0 0
0
Halloween Ala Anak zaman Old
25-10-2019 09:11
Quote:Original Posted By ymulyanig3
cocok tu ikutan pesta halloweenemoticon-Ngakak


Ini nih yang pas
0 0
0
Halloween Ala Anak zaman Old
25-10-2019 14:51
hantu domestic lebih hot 🔥seremnya 😂
0 0
0
Halloween Ala Anak zaman Old
25-10-2019 23:05
Halloween opo kuy, 🤭🤭🤭🤭
Ane gak buat keknya yang ini, Overall, cukup menghibur 🤭🤭🤭🤭
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
1 0
1
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia