News
Batal
KATEGORI
link has been copied
155
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db15c9de83c7255b57ecd60/prabowo-jadi-menteri-jokowi-terbit-tagar-menhanskillpresiden
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden Suara.com - Penasbihan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju gagasan Presiden Joko Widodo menuai sorotan dari warganet. Salah satunya sejak pukul 06.00 WIB, warganet merespons hal tersebut dengan membuat tagar #menhanskillpresiden. Hingga berita ini disusun, tagar tersebut memuncaki urutan ke-empat tr
Lapor Hansip
24-10-2019 15:11

Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden

icon-verified-thread
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden

Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden

Suara.com - Penasbihan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju gagasan Presiden Joko Widodo menuai sorotan dari warganet.

Salah satunya sejak pukul 06.00 WIB, warganet merespons hal tersebut dengan membuat tagar #menhanskillpresiden.

Hingga berita ini disusun, tagar tersebut memuncaki urutan ke-empat trending topic se-Indonesia di situs dan aplikasi jejaring sosial Twitter.

Berdasarkan data yang dihimpun dari laman situs Twitter, ada 5.478 kicauan yang menyisipkan tagar #menhanskillpresiden.

Tagar itu digemakan sejumlah pendukung Prabowo Subianto yang rata-rata memuji keputusan Prabowo menerima jabatan menteri yang ditawarkan Jokowi.

Namun, ada pula warganet yang menyindir, meski Prabowo menjabat Menteri Pertahanan, dia memiliki kemampuan setingkat presiden.

Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
Seperti diketahui, Prabowo yang selama ini dikenal sebagai rival Jokowi di Pilpres 2019 resmi dilantik menjadi Menteri Pertahanan atau Menhan. Langkah koalisi antara Prabowo dengan Jokowi sejatinya sudah beberapa pekan terakhir terbaca.

"Selanjutnya Bapak Prabowo Subianto sebagai menteri pertahanan," kata Jokowi mengenalkan para menterinya di selasar Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019).

Kedua tokoh tersebut sempat melakukan pertemuan di Istana. Sinyal Prabowo bakal masuk kabinet makin kuat setelah ikut dipanggil ke Istana oleh Jokowi pada Senin (21/10/2019). Di mana Prabowo digadang-gadang menjadi calon kuat pengganti Ryamizard Ryacudu yang pada kabinet sebelumnya menjabat sebagai Menhan.

Hingga pengumuman pada Rabu (23/10) pagi ini, hal itu terjawab sudah. Presiden Jokowi telah mengumumkan susunan kabinet 2019-2024 dan Prabowo resmi diumumkan sekaligus dilantik sebagai Menteri Pertahanan.

Patut ditunggu bagaimana kebijakan Prabowo Subianto dalam memimpin pos Menteri Pertahanan lima tahun ke depan. Di mana kementerian ini disebut-sebut memiliki anggaran paling besar dibanding kementerian maupun lembaga pemerintah lainnya.
sumber

☆☆☆☆☆

Gak apa-apa. Bebas. Gw lebih setuju begitu, para pendukung Prabowo tetap memberi support kepada Prabowo meskipun agak norak.

Bukan apa-apa, daripada memojokkan Prabowo yang belum membuktikan kemampuannya dalam bidang pemerintahan, lebih baik mendukung penuh. Tapi ya jangan lebay juga. Jangan membuat dikotomi antara Jokowi dan Prabowo disana.

Jika levelnya menteri ya sudah menteri saja, jangan lantas merasa bahwa Prabowo pantasnya jadi presiden. Wong berulang-ulang kali Prabowo di acara debat presiden bilang Jokowi gak salah koq. Yang salah itu elite, lingkar kekuasaan Jokowi. Dan jangan pernah mencari-cari pembenaran seperti Puyono yang diskakmat oleh Yunarto Wijaya dalam acara Mata Najwa. Sebab pada dasarnya menteri adalah pembantu presiden. Itu tercantum dalam undang-undang. Tertulis!

Biarkan Prabowo membuktikan dirinya sebagai Menteri Pertahanan. Jangan diusili. Jangan dimaki. Jangan dihina. Silakan kritisi kalau memang nanti menyimpang.

Bicara seperti kata pendukungnya yang mengatakan bahwa Prabowo adalah menteri rasa presiden, ini mengingatkan pada seseorang yang dibilang sebagai gubernur rasa presiden. Yang itu aja kalang kabut ngurus Jakarta, gimana ngurus Indonesia?

Prabowo bisa jadi menteri rasa presiden. Hanya merasa. Terbawa perasaan. Tapi Prabowo jika dilihat dari pidato-pidatonya, bukan hanya menteri rasa presiden. Bisa jadi Prabowo adalah Menteri Pertahanan rasa Menteri Keuangan, Menteri Pertahanan rasa Menteri Pertanian, Menteri Pertahanan rasa Panglima TNI. Yang jelas dia bukan Menteri Pertahanan rasa Menteri Agama. Jauh! Banget!

Gw merasa, pendukung Prabowo yang kemarin marah, merasa tersinggung, merasa terhina, sekarang mulai sadar. Sadar akan posisi Prabowo. Lalu mereka mulai menerima. Dan sebagian yang menerima justru memakainya untuk menyerang Jokowi. Membuat narasi konflik kepada keduanya. Dan bisa jadi yang membuat tagar seperti itu adalah mereka yang terpojok, kehilangan arah, kehilangan induk, sehingga mereka mencoba untuk membangun harga diri yang sempat hilang. Dan mungkin saja berusaha membuat serangan balik.

Serangan yang akan sia-sia. Sebab Prabowo akan tunduk kepada Mahfud MD yang memegang jabatan Menkopolhukam. Sekali Prabowo membuat Keputusan Menteri yang menyimpang, Mahfud MD bisa langsung memveto.

Mantap kan?
Gak akan ada celah, kawan.

Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Chenichi dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 9
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
Lapor Hansip
24-10-2019 19:49
Balasan post pdt.henderson
Quote:Original Posted By pdt.henderson


Akun kayak ente ini main sara banned cuma 1 bulan

Kalau bukan golongan ente ya permanen

Sudah jelas kl mmd itu masuk gerombolan elu emoticon-Ngakak


Gw panggil aja deh biar enak.

Tolong masuk Min @azhuramasda

Mod @gembaladomba13

Tolong kasih penjelasan.
0 0
0
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
24-10-2019 19:52
Adanya pusat main bola online karenanya anda jadi pemain agen bola terpercaya akan di permudah semua lewat sarana yang di hadirkan oleh faksi develop di pusat main bola online itu. Tentu adanya pusat main bola akan juga membuat jadi lebih mudah kita buat membuka banyak kabar baik dari pedoman main, tata peraturan main serta kabar tentang dunia sepakbola serta trick dan tips buat membuat jadi lebih mudah permainan main bola.Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
Diubah oleh asiakuofficial
0 0
0
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
Lapor Hansip
24-10-2019 19:52
Balasan post pdt.henderson
Quote:Original Posted By pdt.henderson


Gw dah amati pergerakan kaum kalian yg main sara dan post spam gambar, ya memang dihukum banned tapi cuma sebulan

Sedangkan kalau bukan gerombolan kalian banned permanen

Gw tau cuk emoticon-Ngakak


Kaum kalian?
Siapa yang lu maksud kaum kalian.
Sebut langsung aja.

Pergerakan apa?

Bahkan id prime gw aja dibanned permanen sama Almarhum Mod Sichilya meskipun gw gak ngebahas SARA.

Jadi kaum apa yang lu maksud?
0 0
0
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
24-10-2019 19:53
Ngelunjak lama2 dibiarin.
0 0
0
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
24-10-2019 19:56
kampret memang norak, komennya selalu memancing
nanti kalau dibales ngambek emoticon-Wkwkwk

jadi inget waktu bangun perumahan di depok, preman setempat biang kerok keonaran kita jadi'in mandor
Alhamdulillah proyek berjalan aman dan lancar, material bangunan di gudang juga aman emoticon-Toast
0 0
0
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
24-10-2019 19:59
Quote:Original Posted By tanah.liat


emoticon-Shakehand2
lebih giatlah belajar emoticon-shakehand


emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By pdt.henderson


Gw dah amati pergerakan kaum kalian yg main sara dan post spam gambar, ya memang dihukum banned tapi cuma sebulan

Sedangkan kalau bukan gerombolan kalian banned permanen

Gw tau cuk emoticon-Ngakak


Lu kenapa?

Mau lu apa?
0 0
0
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
24-10-2019 20:20
Skill presiden darimana? Seriusan lu? emoticon-EEK!
Jadi menteri aja baru kali ini, boro2 skill presiden emoticon-Wakaka
profile-picture
n4z1 memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
Lapor Hansip
24-10-2019 20:38
Balasan post filusufkacang
udah ngancem olloh tafi tetaf gagal jadi flerciden, kucian deh lohemoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
profile-picture
n4z1 memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
24-10-2019 20:41
yaa lebih baik gini yg akhirnya support dari pada malah merasa kecewa dan nyerang
kan pak prabs juga waktu debat bilang keamanan negara lemah mungkin dari situ pakde ngangkat pak prabs biar dia yg benahin sekalian karena dia yg ngerti
profile-picture
n4z1 memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
Lapor Hansip
24-10-2019 20:46
Balasan post pdt.henderson
mewek2 jing, lebay amad, gue udah main kaskus dari 10 tahun yg lalu waktu gue masih umur 19 tahun, udah belasan ID gue yg udah kenak banned tapi gue gak mewek2 separah antum, kok mewek2 ngatain momod berpihak sama nastak, lu aja doyan nyara, doyan spam foto ahok gak bisa move on yah lu tong?
profile-picture
profile-picture
n4z1 dan pdt.henderson memberi reputasi
1 1
0
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
24-10-2019 20:46

se indonesia kena prank ini dulu ribut 2 pemilu capres ,

ada apa di balik ini semua ,,, waktu akan menjawabnya ,,?????
profile-picture
n4z1 memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
24-10-2019 21:11
Quote:Original Posted By i.am.legend.
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden

Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden

Suara.com - Penasbihan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju gagasan Presiden Joko Widodo menuai sorotan dari warganet.

Salah satunya sejak pukul 06.00 WIB, warganet merespons hal tersebut dengan membuat tagar #menhanskillpresiden.

Hingga berita ini disusun, tagar tersebut memuncaki urutan ke-empat trending topic se-Indonesia di situs dan aplikasi jejaring sosial Twitter.

Berdasarkan data yang dihimpun dari laman situs Twitter, ada 5.478 kicauan yang menyisipkan tagar #menhanskillpresiden.

Tagar itu digemakan sejumlah pendukung Prabowo Subianto yang rata-rata memuji keputusan Prabowo menerima jabatan menteri yang ditawarkan Jokowi.

Namun, ada pula warganet yang menyindir, meski Prabowo menjabat Menteri Pertahanan, dia memiliki kemampuan setingkat presiden.

Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
Seperti diketahui, Prabowo yang selama ini dikenal sebagai rival Jokowi di Pilpres 2019 resmi dilantik menjadi Menteri Pertahanan atau Menhan. Langkah koalisi antara Prabowo dengan Jokowi sejatinya sudah beberapa pekan terakhir terbaca.

"Selanjutnya Bapak Prabowo Subianto sebagai menteri pertahanan," kata Jokowi mengenalkan para menterinya di selasar Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019).

Kedua tokoh tersebut sempat melakukan pertemuan di Istana. Sinyal Prabowo bakal masuk kabinet makin kuat setelah ikut dipanggil ke Istana oleh Jokowi pada Senin (21/10/2019). Di mana Prabowo digadang-gadang menjadi calon kuat pengganti Ryamizard Ryacudu yang pada kabinet sebelumnya menjabat sebagai Menhan.

Hingga pengumuman pada Rabu (23/10) pagi ini, hal itu terjawab sudah. Presiden Jokowi telah mengumumkan susunan kabinet 2019-2024 dan Prabowo resmi diumumkan sekaligus dilantik sebagai Menteri Pertahanan.

Patut ditunggu bagaimana kebijakan Prabowo Subianto dalam memimpin pos Menteri Pertahanan lima tahun ke depan. Di mana kementerian ini disebut-sebut memiliki anggaran paling besar dibanding kementerian maupun lembaga pemerintah lainnya.
sumber

☆☆☆☆☆

Gak apa-apa. Bebas. Gw lebih setuju begitu, para pendukung Prabowo tetap memberi support kepada Prabowo meskipun agak norak.

Bukan apa-apa, daripada memojokkan Prabowo yang belum membuktikan kemampuannya dalam bidang pemerintahan, lebih baik mendukung penuh. Tapi ya jangan lebay juga. Jangan membuat dikotomi antara Jokowi dan Prabowo disana.

Jika levelnya menteri ya sudah menteri saja, jangan lantas merasa bahwa Prabowo pantasnya jadi presiden. Wong berulang-ulang kali Prabowo di acara debat presiden bilang Jokowi gak salah koq. Yang salah itu elite, lingkar kekuasaan Jokowi. Dan jangan pernah mencari-cari pembenaran seperti Puyono yang diskakmat oleh Yunarto Wijaya dalam acara Mata Najwa. Sebab pada dasarnya menteri adalah pembantu presiden. Itu tercantum dalam undang-undang. Tertulis!

Biarkan Prabowo membuktikan dirinya sebagai Menteri Pertahanan. Jangan diusili. Jangan dimaki. Jangan dihina. Silakan kritisi kalau memang nanti menyimpang.

Bicara seperti kata pendukungnya yang mengatakan bahwa Prabowo adalah menteri rasa presiden, ini mengingatkan pada seseorang yang dibilang sebagai gubernur rasa presiden. Yang itu aja kalang kabut ngurus Jakarta, gimana ngurus Indonesia?

Prabowo bisa jadi menteri rasa presiden. Hanya merasa. Terbawa perasaan. Tapi Prabowo jika dilihat dari pidato-pidatonya, bukan hanya menteri rasa presiden. Bisa jadi Prabowo adalah Menteri Pertahanan rasa Menteri Keuangan, Menteri Pertahanan rasa Menteri Pertanian, Menteri Pertahanan rasa Panglima TNI. Yang jelas dia bukan Menteri Pertahanan rasa Menteri Agama. Jauh! Banget!

Gw merasa, pendukung Prabowo yang kemarin marah, merasa tersinggung, merasa terhina, sekarang mulai sadar. Sadar akan posisi Prabowo. Lalu mereka mulai menerima. Dan sebagian yang menerima justru memakainya untuk menyerang Jokowi. Membuat narasi konflik kepada keduanya. Dan bisa jadi yang membuat tagar seperti itu adalah mereka yang terpojok, kehilangan arah, kehilangan induk, sehingga mereka mencoba untuk membangun harga diri yang sempat hilang. Dan mungkin saja berusaha membuat serangan balik.

Serangan yang akan sia-sia. Sebab Prabowo akan tunduk kepada Mahfud MD yang memegang jabatan Menkopolhukam. Sekali Prabowo membuat Keputusan Menteri yang menyimpang, Mahfud MD bisa langsung memveto.

Mantap kan?
Gak akan ada celah, kawan.


Positip thinking ane, gan emoticon-Ngakakemoticon-Shakehand2
profile-picture
n4z1 memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
24-10-2019 21:16
Quote:Original Posted By filusufkacang
Tagar tante mirna.. Paan tuh? emoticon-Betty


Saya dedikasihkan khusus buat ngkong dari maha besar netijen
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan n4z1 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
24-10-2019 21:30
Menhansikilpresiden



emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan n4z1 memberi reputasi
2 0
2
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
Lapor Hansip
24-10-2019 21:35
Balasan post revolushit.29
kirain mirna yang udah tenang di alam sana
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
Lapor Hansip
24-10-2019 21:38
Balasan post pdt.henderson
Quote:Original Posted By pdt.henderson


Gw dah amati pergerakan kaum kalian yg main sara dan post spam gambar, ya memang dihukum banned tapi cuma sebulan



maksud antum hukumannya harus seperti yang diterima asma binti marwan atau abu afak yang ditarik kuda pada keempat tangan dan kaki nya begitu ?

hiii kayak aliran sesat aja, nista sekali itu.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
24-10-2019 21:44
Quote:Original Posted By ayy.lmao
Mau dipuji gimanapun, tetep aja wowok ga bakal mulangin si bijiqemoticon-Ngakak


Prabowo sdh nggak peduli si riziek mau gimana... emoticon-Big Grin
0 0
0
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
24-10-2019 22:11
emoticon-Ngakak paling jg kaum setan yang nyembah gabener arab emoticon-Ngakak
0 0
0
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
24-10-2019 22:17
semua hanya tentang kepentingan
0 0
0
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
24-10-2019 22:31
abis Gubernur rasa Presiden
trus sekarang Menteri rasa Presiden

gede rasa emang ternyata

emoticon-Wakaka
0 0
0
Halaman 6 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia