mr. gadgetAvatar border
TS
mr. gadget
Siap-siap ngebut dengan RAM Super Gede OPPO A9 2020 Gan!
   

Sepertinya kita sepakat kalau tiap dari kita pasti punya kebiasaan berbeda-beda dalam menggunakan smartphone. Ada yang lebih sering buat internetan ketimbang telpon, ada pula lebih banyakan dipake buat gaming dan internetan, dan ada pula yang punya aktifitas padat merayap dan kerap jalanin banyak aplikasi. Tak heran, kalau makin banyak aktifitas dan ngejalanin banyak aplikasi, maka biasanya kendala yang paling sering ditemuin adalah smartphone lag. Untuk memenuhi kebutuhan agana sista semuanya, siap-siap aja agan bakal anti ketemu lag dan siap ngebut dengan ponsel terbaru OPPO, yaitu OPPO A9 2020 yang dibekali dengan RAM 8 GB.  

Sebelumnya ane pernah membuat thread di sini yang mengangkat tentang empat kamera milik smartphone 3 jutaan dari OPPO ini, dimana ada salah satu komentar yang berpendapat kalau RAM 3 GB saja buat nge-game udah lancar jaya, gimana kalau 8 GB ??? Pasti super ngebut deh!!! Kurang lebih seperti itu komentar salah satu Kaskuser pada thread tersebut.

emoticon-Cool

Sebelum melucur ke RAM (Random Acces Memory), mari ini ingetkan lagi nih gan, RAM atau mungkin sering kita sebut memori internal yang berfungsi sebagai media penyimpanan sementara dari penyimpanan data atau sebuah instruksi - intruksi program yang sedang kita jalain dan sebelumnya sudah di eksekusi oleh Processor. Gampangnya nih gan, RAM ini nantinya difungsikan untuk mengakses data secara acak sehingga bisa menampilkan data yang pengguna smartphone inginkan dengan lebih cepat. Jadi, semakin RAM yang besar pada smartphone tentu ponsel itu pun akan punya performa yang cepat.

 

Spesifikasi OPPO A9 2020


Sebelum intip sepak terjang dari OPPO A9 2020, mari kita tilik dulu spesifikasi yang dimiliki ponsel tiga jutaan dari OPPO ini.  Dimana kalau melihat dari segi spek yang mendukung kinerja yang cepat, OPPO A9 2020 ROM 128 GB sehingga membebaskan kita menyimpan berbagai file dan dokumen. Untuk membawa agan sista bisa ngerasain ‘A New Level’, OPPO ternyata ga pelit deh kalau ukuran RAM, dimana A9 2020 memeiliki RAM 8 GB yang duet dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon seri 665 untuk membuat urusan performa super ngebut! Seperti pada gambar di atas, ane juga sempet tuh melakukan jajal OPPO A9 2020 dengan AnTutu Benchmark, dan skornya bisa agan lihat lebih detail pada gambar tersebut

Apa Imbas OPPO A9 2020 Gunakan RAM 8 GB?

Setiap dari kita tentu ga betah deh kalau pake hp lemotnya kebangetan! Penggunaan RAM 8 GB yang ada di ponsel terbaru OPPO yang juga menerapkan empat kamera ini nantinya juga berpengaruh pada segi performa, misalkan :


Gaming, memainkan game berat ataupun gim berbasis 3D membutuhkan kinerja ponsel yang stabil dan cepat. OPPO A9 2020 sudah diuji untuk memainkan game berat seperti PUBG mobile. Padahal, untuk mulus memainkan game FPS ini direkomendasikan agar hp menggunakan RAM 3 GB +dikarenakan agar terhindar dari lag dan sebagainya, sementara A9 2020 yang menggunakan RAM 8 GB tentu akan lancar jaya bebaskan dari lag dan siap mendukung agan jadi pemenang. Pada pengujian yang udah ane lakuin, mainin game FPS ini pun komplit dengan pengaturan rata kanan. Hasilnya, pergerakan smooth dan main lancar abisss!


Multitasking, bagi gan sis yang demen ngejalanin banyak aplikasi secara bersamaan udah tentu bakal menggenjot kinerja proci dan memakan RAM itu sendiri, makanya tak jarang kalau hp punya RAM mepet pasti bakal berasa lelet kalau jalanin banyak apps. Untuk OPPO A9 2020 sendiri, ane jalanin banyak aplikasi secara bersamaan, salah satunya adalah gim PUBG mobile. Namun seperti pada gambar di atas tuh gan, terlihat total RAM available meskipun kita ngejalanin banyak aplikasi bareng-bareng. Tersisa 4.39 RAM, ini artinya dengan RAM 8 GB yang ada di OPPO A9 2020 maka smartphone ini pun punya jaminan performa makin ngacir! emoticon-2 Jempol.

Selain dari RAM dan ROM serta proci yang udah aman, agan sista pun tetap bisa berlama-lama gaming ataupun multitasking tanpa harus keputus nikmatnya gara-gara baterai tiris. Bekal baterai 5000 mAh lengkap dengan Flash Charging 2.0 bikin OPPO A9 jadi smartphone 8 GB yang memberikan performa ngebut tanpa harus was-was baterai boros!. Nah, gimana nih pendapat agan tentang OPPO A9 2020yang punya RAM 8 GB? Apakah mutlak bikin kinerja ngebut, atau mungkin RAM malah kelewat sisa banyak buat ngejalanin aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone. Ane Tunggu Komentarnya Gan...



Diubah oleh mr. gadget 01-10-2019 14:22
screamo37
dxmmoel
zharki
zharki dan 17 lainnya memberi reputasi
-10
7.2K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.