News
Batal
KATEGORI
link has been copied
123
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5daf26cfc9518b526d682b00/pendapatan-pajak-dki-menurun-ini-kata-anies-baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa menurunnya pendapatan pajak tahun ini karena memang ekonomi ibu kota yang melemah. Dia pun menyatakan masih berupaya agar pendapatan pajak tahun ini masih bisa terkejar.
Lapor Hansip
22-10-2019 22:57

Pendapatan Pajak DKI Menurun, Ini Kata Anies Baswedan

Past Hot Thread
Pendapatan Pajak DKI Menurun, Ini Kata Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan sambutan pada agenda peluncuran kegiatan pendataan objek (Fiscal Cadaster) Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Ruang Serbaguna Dinas Teknis Abdul Muis, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2019. Peluncuran tersebut guna memudahkan untuk mendata objek Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) secara akurat.


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa menurunnya pendapatan pajak tahun ini karena memang ekonomi ibu kota yang melemah. Dia pun menyatakan masih berupaya agar pendapatan pajak tahun ini masih bisa terkejar.

"Karena memang sangat tergantung kondisi ekonomi. Bukan hanya usaha kami, tapi juga kalau transaksinya ga ada, apa yang mau dipajakin? Kan problem bukan pajaknya, tapi transaksinya," kata Anies di DPRD DKI, Senin, 21 Oktober 2019.

Anies menyatakan bakal terus mengevaluasi pendapatan di sektor pajak setiap pekannya. Bahkan, anak buahnya selalu memberikan laporan penerimaan pajak soal pendapatan setiap Selasa.

Salah satu langkah pemerintah DKI untuk mendongkrak pendapatan daerah adalah mempercepat proses transaksi yang semestinya dikerjakan tahun depan untuk diseleksi tahun ini.

"Jadi memang kami datangi untuk transaksi-transaksi besar yang kami tahu akan terjadi di 2020, kami undang untuk diselesaikan 2019. Itu menggambarkan bahwa isunya lebih pada jumlah transaksi."

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih menyisakan target penerimaan pajak Rp 13 triliun hingga akhir tahun ini. Adapun target realisasi dan penerimaan pajak yang tertuang di rencana Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah Perubahan 2019 mencapai Rp 44,45 triliun.

Pendapatan riil sektor pajak DKI Jakarta tahun ini turun Rp 1,5 triliun jika dibandingkan tahun lalu di periode yang sama. Penerimaan sektor pajak pada 17 Oktober tahun lalu mencapai Rp 31,56 triliun sedangkan, pendapatan tahun ini di periode yang sama Rp 29,97 triliun.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
benche87 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 6
Pendapatan Pajak DKI Menurun, Ini Kata Anies Baswedan
24-10-2019 16:07
gampang mah itu
0 0
0
Pendapatan Pajak DKI Menurun, Ini Kata Anies Baswedan
24-10-2019 16:39
paling habis buat dibagi2 dasar GABENERemoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
profile-picture
jurumudi75 memberi reputasi
1 0
1
Pendapatan Pajak DKI Menurun, Ini Kata Anies Baswedan
24-10-2019 16:44
Pendapatan Pajak DKI Menurun, Ini Kata Anies Baswedan
profile-picture
winner4016 memberi reputasi
1 0
1
Pendapatan Pajak DKI Menurun, Ini Kata Anies Baswedan
24-10-2019 16:48
Bacot yang ga solutif. emoticon-Big Grin
0 0
0
Pendapatan Pajak DKI Menurun, Ini Kata Anies Baswedan
24-10-2019 16:56
Quote:Original Posted By fery11pro
solusinya gitu doang pak ... menyedihkan

"...mempercepat proses transaksi yang semestinya dikerjakan tahun depan untuk diseleksi tahun ini" ...ini kalo dilakuin berarti potensi pendapatan daerah buat tahun depan jadi berkurang dong ?


Hari ini mah pikir sekarang. Besok belakangan. Begitulah gaberner jkt58
0 0
0
Pendapatan Pajak DKI Menurun, Ini Kata Anies Baswedan
24-10-2019 17:04
Semakin besar PAD DKI Jakarta, semakin besar pula pendapatan gubernur DKI Jkt...0.13% coyyyy
profile-picture
kerupukaleng memberi reputasi
1 0
1
Pendapatan Pajak DKI Menurun, Ini Kata Anies Baswedan
24-10-2019 18:11
Quote:Original Posted By amatir30
dah sakit kawan ini kena virus gabener suka-suka bangsa*


ah indaklah gitu pren.
Awak cm mau perkenalkan keyakinan baru kebanggaan kitak2.
buktinya deklarasi agama monas telah cukces melahirkan pemimpin baharu pujaan bangsa(t). Gubernur rasak presingden.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pendapatan Pajak DKI Menurun, Ini Kata Anies Baswedan
24-10-2019 20:00
Terima kasih gubernur ahok...
0 0
0
Pendapatan Pajak DKI Menurun, Ini Kata Anies Baswedan
24-10-2019 20:09
Di berita lain menyalahkan kondisi ekonomi

lha itu TGUPP 74 orang ngapain aja kerjanya bs ga mencapai target?? pdhl anggarannya naik terus emoticon-Big Grin

marco sm elisa d twitter kerjanya cm bacot nyinyirin kebijakan pusat mulu.

giliran ditanya transparansi anggaran, kebijakan2 yg sdg berjalan lgsg mingkem. kl mereka ga seneng lgsg main block. emoticon-Big Grin
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Pendapatan Pajak DKI Menurun, Ini Kata Anies Baswedan
24-10-2019 20:16
Masa naik terus, sekali-kali ya turun lah, jadi biar lebih berwarna dan seperti roler coaster. Hidup kalau lempeng aja juga nggak enak, ketika ada sebuah penurunan maka nanti akan tiimbul terobosan-terobosan baru untuk menaikkannya kembali dan menjadikan itu sebagai sebuah prestasi.
profile-picture
p4ngeran8 memberi reputasi
1 0
1
Pendapatan Pajak DKI Menurun, Ini Kata Anies Baswedan
24-10-2019 20:26
bisa aja wan abu ini emoticon-Ngakak
0 0
0
Pendapatan Pajak DKI Menurun, Ini Kata Anies Baswedan
24-10-2019 20:38
Bahagia warganyet

Bata only
0 0
0
Pendapatan Pajak DKI Menurun, Ini Kata Anies Baswedan
24-10-2019 21:17
solusinya cuma satu :
Tegakkan Khilafah.
0 0
0
Pendapatan Pajak DKI Menurun, Ini Kata Anies Baswedan
24-10-2019 21:35
Quote:Original Posted By puma2000
oke oce solusinya emoticon-Big Grin


emoticon-Bingung mana nih gan pencetusnya .. umpetan yak ... emoticon-Leh Uga
0 0
0
Pendapatan Pajak DKI Menurun, Ini Kata Anies Baswedan
24-10-2019 21:45
Ekonomi lesuuu asuuu... maysarakat blanja di Ecomerce meningkat.. transaksi digital nanjak terus...

Aaaaahhh saaa aeeee cangkang simcard bekas
0 0
0
Pendapatan Pajak DKI Menurun, Ini Kata Anies Baswedan
24-10-2019 21:53
yahhhh gimana ya wkwkwkw ane gatau nih jadi bias banget kalo dia ngomong, ane sih mau optimis tp dia kebanyakan silat lidah
doyan banget mutar muter
0 0
0
Pendapatan Pajak DKI Menurun, Ini Kata Anies Baswedan
24-10-2019 23:04
gw bingung jelas-jelas nh orang ancurin jakarta terang"an kok ga dibuang" yah
kesel liatnya dasar goblok emoticon-Marah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pendapatan Pajak DKI Menurun, Ini Kata Anies Baswedan
25-10-2019 00:02
Hahaha kok bisa pendapatan pajak DKI menurun, yaa simpulkan sendiri deh ya emoticon-Big Grin
0 0
0
Pendapatan Pajak DKI Menurun, Ini Kata Anies Baswedan
25-10-2019 10:31
Iyain aja lah anies mah emoticon-DP
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia