Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
307
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5daf4731af7e9308a204311e/tak-terima-ditegur-saat-merokok-seorang-siswa-menikam-gurunya-hingga-tewas
Peristiwa naas tersebut terjadi pada hari Senin, 21 Oktober 2019, sekitar pukun 09.30 Wita di Komplek SMK Ichthus, Kelurahan Mapanget Barat Lingkungan I, Kecamatan Mapanget, Manado, Sulawesi Utara.
Lapor Hansip
23-10-2019 01:15

Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!

Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, terima kasih karena sudah sudi mampir di thread ane. Semoga Agan dan Sista selalu dalam kebahagiaan. Dunia pendidikan lagi-lagi tercoreng oleh prilaku keji seorang siswa yang telah menikam gurunya hingga menemui ajalnya. Alasannya karena sakit hati telah ditegur merokok di sekolah, GanSist.

Peristiwa naas tersebut terjadi pada hari Senin, 21 Oktober 2019, sekitar pukun 09.30 Wita di Komplek SMK Ichthus, Kelurahan Mapanget Barat Lingkungan I, Kecamatan Mapanget, Manado, Sulawesi Utara.


Awalnya korban Alexander Pengkey (54), seorang guru agama Kristen, menegur beberapa siswa yang kedapatan merokok di lingkungan sekolah, siswa tersebut berinisial C, FL, dan OU. Saat ditegur itu FL (16) tidak terima dan sempat terjadi adu mulut antara FL dan korban. Seorang guru berinisial AD menyuruh FL untuk pulang.

Beberapa saat kemudian FL yang sakit hati kembali lagi ke sekolah dengan membawa pisau. Entah setan apaa yang merasukinya, tanpa tedeng aling-aling pelaku FL menikam tubuh sang guru, yang saat kejadian berada di atas sepeda motor Suzuki Nex DB 3261 Al. Mendapat serangan tiba-tiba dari pelaku sang guru tidak sempat melakukan perlawanan. Korban yang menerima tikaman langsung tersungkur bersimbah darah dengan beberapa luka tikaman di tubuhnya.

Melihat Alexander tergeletak, FL langsung melarikan diri. Korban segera dilarikan ke rumah sakit AURI, kemudian dirujuk PRUP Prof Kandou.
Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!

Korban mendapatkan bantuan medis, tetapi takdir berkata lain. Nyawa korban Alexander tidak dapat ditolong. Pahlawan tanpa tanda jasa tersebut telah berpulang.

Kasus ini sudah masuk ke ranah hukum. Pelaku FL sudah ditetapkan sebagai tersangka. Atas perbuatannya ia dikenakan pasal pembunuhan dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara. Semua saksi dan bukti sudah dikantongi pihak kepolisian.

Ane miris GanSist, dengan semakin maraknya berita-berita yang menurut ane diluar nalar. Sudah menjadi kewajiban guru untuk menertibkan siswa didiknya. Wajar menurut ane jika ada siswa yang merokok ditegur, apalagi masih dalam lingkungan sekolah. Namun siapa sangka teguran tersebut berujung kematian sang guru. Apa sudah sedemikian rusak moral anak didik zaman yang katanya zaman anak milenial?

Zaman ane sekolah dulu, jangan nunggu ditegur sama guru, dah, liat guru berjalan ke arah ane aja, ane langsung minggir, memberi ruang kepada beliau untuk berjalan. Memberi salam dengan mencium tangan sang guru ketika berpapasan. Ane liat budaya tersebut sudah mulai jarang dilakukan anak didik sekarang.

Tantangan mengajar anak didik sekarang memang lebih berat. Bahkan ada orangtua murid yang tidak terima anaknya dihukum di sekolah. Guru jadi serba salah, seolah-olah tidak punya kuasa untuk mendidik anak muridnya. Berat GanSist.

Sekian dulu thread ane pada kesempatan kali ini, sampai ketemu di thread ane selanjutnya. Mohon maaf jika ada salah kata. Jangan lupa jejak cendol, rate, dan share-nya. Terima kasih, salam hangat, selamat beraktifitas.



Sumber gambar : Google
Referensi : 1, 2
,3
Diubah oleh iissuwandi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 37 lainnya memberi reputasi
38
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 16
Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!
24-10-2019 14:31
kebanyakan maen game onlen nih emoticon-Leh Uga
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!
Lapor Hansip
24-10-2019 14:31
Balasan post Kokblux
Diberita hari itu langsung ditangkap kok
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!
24-10-2019 14:35
Otak anak jaman now sudah tidak dapat berfungsi dengan baik ckckc
profile-picture
profile-picture
mingming dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!
24-10-2019 14:41
Mantep ini bibit sicario ,,
Klo ada pencarian bakat bisa segera di kirim ke syira ,,
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!
24-10-2019 14:41
adehhh...kebanyakan gorila sama mecin begini nih...
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!
24-10-2019 14:44
anak sekolah jaman now yang katanya milenial tapi kenyataannya gak bisa menghormati guru yang sudah menyampaikan ilmu yang bermanfaat
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!
Lapor Hansip
24-10-2019 14:44
Balasan post kmalhakim
la iya hukuman seumur hidup gan, dia kan masih 16 tahun, otomatis penjara seumur hidup juga 16 tahun, tapi ko bisa 20 tahun ya
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!
24-10-2019 14:47
emoticon-Marah murid bajingan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!
24-10-2019 14:47
wah pantah di hukum seumur hidup nih
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!
24-10-2019 14:49
miris bree... layak dihukum gantung si bocah emoticon-Marah
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!
24-10-2019 14:50
Serius nanya. Pelakunya gimana? Jangan dengan dalih di bawah umur kemudian enggak dihukum. Coba diperiksa kesehatan jiwanya juga.
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!
24-10-2019 14:50
Wah kacau ni anak..
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!
24-10-2019 14:56
guru jaman sekarg pikir2 kalo kasih hukuman semisal keplak ato gimna,,mereka pilih aman dripda urusan polkis. makanya siswa sekrg udah g takut apalagi mau hormatin guru,,

"awas aja kalo ada guru yg berani ama gua!!! apalagi main tangan gua laporin ke mak gua biar di laporin polkis"
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!
24-10-2019 14:59
Pertanyaannya: rokok kan udah disosialisasikan kalu barang tersebut tidak baik, di baliho-baliho tu udah ada gambar orang sakit karna rokok, harusnya siswanya dah paham bahaya rokok, kalau tidak paham ya mungkin pergaulan dia kurang benar.
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!
24-10-2019 15:04
ya... mudah mudahan gk terulang lagi kejadian kaya begini emoticon-Matabelo emoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
quebec dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!
24-10-2019 15:10
anak jaman sekarang makin bar bar anjiiiirrr
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!
24-10-2019 15:15
Penjara anak2...

Jadi inget w komik2 Jepang yg bocah nakalnya keterlaluan di masukin penjara khusus
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!
Lapor Hansip
24-10-2019 15:16
Balasan post stef.mjz
Quote:Original Posted By stef.mjz
Serius nanya. Pelakunya gimana? Jangan dengan dalih di bawah umur kemudian enggak dihukum. Coba diperiksa kesehatan jiwanya juga.


Yg diperikasa yg berdalih dibawah umur lah, bukan anak2nya emoticon-Leh Uga
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!
24-10-2019 15:23
btw sorry jadi lanjutin komen ah..
nah kan bos gojek jadi menteri pendidikan dan kebudayaan tuh lulusan harvad kan kita liat aja 1tahun kinerjanya sampai 5 tahun apa bisa mendongkrak pendidikan dan moral serta budaya junior-junior kita nih..
Apa budaya junior kita yang suka tawuran akan berubah jadi suka kerja bakti ato makin bar-bar..
Ato budaya malak anak dari sekolah lain akan jadi budaya membantu..
Diubah oleh zuveez
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Tak Terima Ditegur Saat Merokok, Seorang Siswa Menikam Gurunya hingga Tewas!
24-10-2019 15:25
"Hingga kini pelaku FL masih dicari keberadaannya". Pelaku sudah di tangkap gan dan terancam hukuman mati atau seumur hidup dikenakan pasal 340.
Video penikamannya bertebaran di FB gan kalo mau liat... Miris guru tidak melawan malah terus di tikam sampai 14 Tusukan emoticon-Marah
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Halaman 10 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia